$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Cerita Bangganya Alif Siswa SMP Divaksin Covid-19: Aku Percaya Bukan untuk Mencelakai

INDONESIAKININEWS.COM -  VAKSINASI Covid-19 kelompok usia 12-17 tahun sudah berjalan di beberapa lokasi, termasuk di area Bintaro. Salah sat...



INDONESIAKININEWS.COM - VAKSINASI Covid-19 kelompok usia 12-17 tahun sudah berjalan di beberapa lokasi, termasuk di area Bintaro. Salah satu pelaksana adalah Sekolah Pembangunan Jaya Bintaro.

Alif Riano Koesman adalah satu dari ratusan siswa Sekolah Pembangunan Jaya yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 di usianya yang sebentar lagi 14 tahun pada 1 Agustus. Ia pun menceritakan bagaimana pengalamannya divaksin Covid-19.

"Aku pas tahu sekolah ngasih vaksin Covid-19 senang banget, karena aku ngerasa itu cara sekolah ngasih perlindungan ke kita para siswanya," terang Alif dalam wawancara video call bersama MNC Portal, Kamis (15/7/2021)

Saat momen divaksin tiba, Alif pun tak merasa takut untuk disuntik. "Ya, biasa saja. Aku lihat sih teman-teman pas disuntik, tapi kan mereka pakai masker semua, dan ya, biasa saja enggak takut gimana-gimana," jawabnya saat ditanya apakah ada rasa takut saat lihat teman-teman disuntik.

Alif punya keyakinan bahwa dirinya setelah mendapatkan vaksin akan mendapatkan imunitas tubuh yang kuat. Dengan begitu, dia akan jadi lebih percaya diri melawan pandemi ini.

"Aku yakin banget pemerintah itu memberikan vaksin buat anak-anak seusia aku supaya kita semua terlindungi dari paparan virus. Aku percaya juga kalau pemerintah ngasih vaksin bukan buat mencelakai warganya, malah membantu supaya kita semua bisa menang melawan Covid-19," tambah Alif yang kini duduk di bangku kelas 3 SMP.

"Lagipula, aku juga sudah rindu ketemu langsung sama teman-teman, jadi semoga saja dengan ikutan vaksin Covid-19 ini, aku dan teman-teman bisa berkumpul lagi," tambahnya.


Keyakinan yang dimiliki Alif tak lepas dari edukasi yang diberikan orangtuanya. Di momen yang sama, mama Alif, Maria Achmid, mengatakan bahwa di rumah dia dan suami ikut mengedukasi anak-anak terkait manfaat vaksinasi Covid-19.

Dan saat tahu ada program vaksinasi yang diberikan pihak sekolah, Maria pun semangat untuk mengajak Alif melakukannya.

"Satu alasan kenapa saya dan suami cukup yakin untuk memvaksin Alif adalah vaksin Covid-19 ini sudah teruji oleh banyak penelitian dan sudah mendapatkan lisensi Badan Kesehatan Dunia (WHO). Jadi, untuk apa takut, apalagi di saat kasus melonjak seperti sekarang, penting sekali untuk memberikan perlindungan ke anak-anak dan itu adalah tugas kita orangtuanya," terang Maria.

Ia melanjutkan, tentu, sebelum vaksinasi dilakukan, penting bagi para orangtua untuk cek anaknya ke dokter anak supaya lebih valid lagi mendapatkan kepastian apakah si anak bisa menerima vaksin atau tidak.

"Ini yang harus dicatat para orangtua. Sebelum divaksin, si anak konsultasikan dulu ke dokternya supaya kita sebagai orangtua lebih tenang dan ketika ada kejadian apa-apa, enggak nyalahin vaksin karena vaksinnya memang baik untuk tubuh," tambahnya.


Maria menjelaskan juga terkait KIPI yang dialami Alif.

"Alif mendapatkan vaksin Rabu, 14 Juli 2021 pagi hari dan sebelumnya aku sudah berikan sarapan karena itu juga disarankan sama pihak sekolah. Setelah disuntikkan nunggu buat diobservasi dan Alhamdulillah enggak ada gejala yang mengkhawatirkan. Setiap jam saya tanya Alif dan jawabannya selalu sama, enggak ada gejala yang parah bahkan demam saja Alif enggak ada," katanya.

"Ya, paling Alif mengeluh pegal di tempat suntikan. Pegal, ya, bukan nyeri, karena Alif pun enggak ngeluh nyeri di tempat suntikkan. Jadi, Alhamdulillah banget vaksin Covid-19 yang diterima Alif enggak memberikan reaksi berbahaya di anak saya," tambahnya lantas tersenyum.

Maria pun mengingatkan kepada para orangtua, termasuk ke Alif sendiri, bahwa meskipun sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, tidak berarti boleh bebas keliaran tanpa prokes.

"Saya juga selalu ingatkan ke anak-anak, meskipun sudah divaksin, 5M itu tetap penting karena itu senjata utama kita melawan Covid-19," ujarnya.


Secara terpisah, MNC Portal juga mewawancarai Kepala SMP Pembangunan Jaya, Sugimin, untuk mengonfirmasi terkait dengan program vaksinasi di sekolahnya.

"Benar, sekolah kami memang menyelenggarakan vaksinasi untuk usia 12-17 tahun yang diikuti oleh 514 siswa SMP dan SMA dengan mendesiminasikan 250 dosis vaksin ke warga sekitar Bintaro. Ini merupakan vaksinasi usia 12-17 tahun perdana di Tangerang Selatan," terang Sugimin melalui sambungan telepon.

Ia melanjutkan, program vaksinasi ini diberikan secara gratis oleh pihak sekolah ke semua murid SMP dan SMA. "Lalu, program ini pun melibatkan peran serta dari tenaga kesehatan RSPI Bintaro dan Puskesmas Parigi yang didukung oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan," tambahnya.

"Kami pun bangga bahwasannya orangtua murid dan siswa itu sendiri sangat antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 ini. Itu artinya, peran anak-anak sebagai generasi penerus bangsa untuk melawan Covid-19 ternyata cukup besar," sambung Sugimin.

Lihat artikel asli



S: Okezone



Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Cerita Bangganya Alif Siswa SMP Divaksin Covid-19: Aku Percaya Bukan untuk Mencelakai
Cerita Bangganya Alif Siswa SMP Divaksin Covid-19: Aku Percaya Bukan untuk Mencelakai
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEid-usWo6iNfpXRudytFVZmhHJbI2gmCpDXGqKIpr6Ttnbgxtu5RCs0hLnAXebZ8OcOSfqAmG__X9hCjAnIvBChvKTfYjt8yp-hZmUUK6PXigEoZ01xyOrRYntY4TlQ5R4Jfp02Qez9Cg4/w640-h378/Screenshot_2021-07-15-20-42-57-92.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEid-usWo6iNfpXRudytFVZmhHJbI2gmCpDXGqKIpr6Ttnbgxtu5RCs0hLnAXebZ8OcOSfqAmG__X9hCjAnIvBChvKTfYjt8yp-hZmUUK6PXigEoZ01xyOrRYntY4TlQ5R4Jfp02Qez9Cg4/s72-w640-c-h378/Screenshot_2021-07-15-20-42-57-92.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/cerita-bangganya-alif-siswa-smp.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/cerita-bangganya-alif-siswa-smp.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy