$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Minta Wamendes Fokus Urus Pandemi, Demokrat: Jangan Sibuk Fitnah Kami

INDONESIAKININEWS.COM -  DPP Partai Demokrat mengecam keras sikap Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamen...



INDONESIAKININEWS.COM - DPP Partai Demokrat mengecam keras sikap Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) , Budi Arie Setiadi yang mengunggah poster hoaks yang memfitnah Partai Demokrat dan adik-adik mahasiswa di laman Facebook pribadinya.

Menurut Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, tuduhan keji dan tidak berdasar dari seorang wakil menteri Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) kepada Partai Demokrat, kembali membuat pihaknya mempertanyakan kesungguhan Budi dalam membantu Presiden menangani pandemi COVID-19.

"Di saat situasi negara sedang genting dan darurat COVID-19 dengan semakin banyaknya nyawa anak bangsa bergelimpangan karena kehabisan oksigen, kehabisan obat, kehabisan kamar perawatan di rumah sakit, maupun tidak mendapatkan penanganan layak selama isolasi mandiri, seorang Wakil Menteri di Kabinet Presiden Joko Widodo malah sibuk menebar fitnah kepada kami," ujar Herzaky dalam keterangannya, Sabtu (24/7/2021).

Seharusnya, kata Herzaky, sebagai salah satu pejabat penting di kabinet, Budi Arie bisa memfokuskan tenaga, pikiran, dan waktunya untuk membantu memastikan penanganan COVID-19 di Desa, Daerah Tertinggal, dan daerah Transmigrasi, bisa berjalan dengan lebih baik.

"Lebih baik tenaga, pikiran, dan waktu Wamendes Budi Arie Setiadi, misalnya, bisa digunakan untuk menyelesaikan masalah pencairan dana desa yang masih sangat rendah. Padahal, setiap daerah di pelosok Indonesia, termasuk Desa, sangat membutuhkan dukungan dana dalam menangani pandemi COVID-19 ini," katanya.

"Janganlah kemudian, banyak rakyat kita di desa, yang meninggal karena tidak diketahui menderita COVID-19 maupun tidak mendapatkan perawatan dan bantuan layak dari pemerintah ketika positif COVID-19, karena salah satu Wakil Menteri-nya sibuk menyebar fitnah kepada kami," sambungnya.

Dalam poster yang diunggah Budi, lanjut Herzaky, Wamendes itu berusaha memfitnah Partai Demokrat dengan tulisan DE-MO-K-RA-T. Dengan menyebutkan “Pakai Tangan Adik-adik Mahasiswa Lagi Untuk Kepentingan Syahwat Berkuasanya”, ditambah tagar BongkarBiangRusuh, dan meletakkan kata Demokrat di bawahnya dalam poster/meme tersebut.

"Sangat tegas dan jelas, Budi Arie Setiadi telah berusaha memfitnah Partai Demokrat sebagai biang rusuh dan menggunakan tangan adik-adik mahasiswa untuk kepentingan syahwat berkuasa," tegasnya.

Demokrat pun mempertanyakan mengapa kemudian di tengah semakin memburuknya situasi Indonesia karena pandemi COVID-19, fitnah dan hoaks berupa tuduhan tak berdasar kepada Partai Demokrat semakin banyak dilancarkan oleh pendukung pemerintah, termasuk para pendengung, dan kali ini oleh seorang Wamendes.

"Mengapa kegagapan pemerintah menangani pandemi, kemudian mau dialihkan dengan terus-terusan memfitnah Partai Demokrat?" tanyanya.

Herzaky pun menyayangkan sikap Budi Arie yang dianggap mirip dengan para pendukung pemerintah khususnya di era Jokowi. Bahkan menurut Herzaky, pemerintah dianggap kurang fokus dan mencari kambing hitam saat nyawa rakyat tidak menjadi prioritas.

Partai Demokrat sendiri, kata Herzaky, saat ini sedang fokus membantu rakyat yang sedang kesulitan karena pandemi COVID-19 dan belum terjangkau bantuan pemerintah. Bagaimana agar yang positif COVID-19, bisa dibantu penyediaan oksigen, obat-obatan, maupun pengantaran ke rumah sakit menggunakan ambulan yang dimiliki oleh kader Partai Demokrat.

"Bagaimana agar yang isolasi mandiri, bisa mendapatkan bantuan obat dan kebutuhan harian secukupnya. Sangat disayangkan di tengah keseriusan kader-kader kami di seluruh Indonesia membantu rakyat, malah hoaks dan fitnah yang kemudian ditebar oleh pemerintah dan pendukungnya.

Menurut Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat itu, ada yang lebih berharga dari nyawa manusia, seperti yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Dan semangat itulah yang dipegang teguh oleh kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia.

"Seharusnya, seluruh elemen pemerintah bisa memiliki semangat yang sama, dan berfokus mencegah melonjaknya korban meninggal karena COVID-19, daripada sibuk menebar hoaks dan fitnah. Rakyat butuh aksi nyata, bukan pencitraan tak berguna apalagi janji-janji belaka," pungkasnya.


s: sindonews.com


Name

Berita,17439,H,110,HUMOR,7,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,17309,News,705,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Minta Wamendes Fokus Urus Pandemi, Demokrat: Jangan Sibuk Fitnah Kami
Minta Wamendes Fokus Urus Pandemi, Demokrat: Jangan Sibuk Fitnah Kami
https://1.bp.blogspot.com/-RZGjpQ8fRXU/YP0ROImLq6I/AAAAAAAAMos/tmo2ZPSwOpkAlb6vsR_tujsAdw5gIcalQCLcBGAsYHQ/w640-h426/0536f458fcdd499d2b01dad40a6c2a5c.webp
https://1.bp.blogspot.com/-RZGjpQ8fRXU/YP0ROImLq6I/AAAAAAAAMos/tmo2ZPSwOpkAlb6vsR_tujsAdw5gIcalQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h426/0536f458fcdd499d2b01dad40a6c2a5c.webp
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/minta-wamendes-fokus-urus-pandemi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/minta-wamendes-fokus-urus-pandemi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy