$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Rocky Gerung Soroti Kejanggalan Pencitraan Presiden Jokowi di Sebuah Apotek: Nggak Punya Otak

INDONESIAKININEWS.COM -  Rocky Gerung menyoroti kejanggalan pada aksi pencitraan yang dilakukan Presiden Jokowi di sebuah apotek pada Jumat,...



INDONESIAKININEWS.COM - Rocky Gerung menyoroti kejanggalan pada aksi pencitraan yang dilakukan Presiden Jokowi di sebuah apotek pada Jumat, 23 Juli 2021 kemarin.

Rocky Gerung mengatakan pencitraan yang dilakukan Presiden Jokowi di sebuah apotek merupakan pencitraan yang sia-sia belaka, karena tak dapat menyelesaikan persoalan rakyat.

"Bener, yang ditangkap oleh internasional, Indonesia itu rakyatnya suffering, mengalami misery. Dan itu yang nggak pernah dihitung oleh Istana karena kedunguannya untuk bikin-bikin promosi video-video pencitraan itu. Jadi kita bisa lihat akibatnya, kalo orang isoman ya udah terima nasib aja," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 24 Juli 2021.

Rocky Gerung kemudian menjelaskan bahwa Presiden Jokowi sesungguhnya bermaksud untuk mencitrakan dirinya sebagai sosok yang merakyat dan sederhana.

Akan tetapi menurut dia, hal tersebut justru menunjukkan ketidakmampuan Presiden Jokowi dalam mewujudkan keadilan sosial.

"Jadi kita lihat pencitraan mau ditampilkan bahwa presiden itu merakyat, sila keempat dia pakai yang bunyinya (dalam kalimat satire) adalah 'Kerakyatan yang dipimpin oleh kedunguan'. Kemarin juga muncul bahwa presiden itu sederhana, sepatunya Rp100.000, celananya Rp60.000 segala macem. Iya, dia tampil sederhana tapi kemewahan dia itu adalah ketidakmampuan untuk menyelenggarakan keadilan sosial. Kan nggak begitu caranya," ujarnya menjelaskan.

Rocky Gerung kemudian mempertanyakan kelangkaan obat yang berbanding terbalik dengan APBN senilai Rp1.200 triliun yang disiapkan pemerintah untuk pemberian subsidi obat.

Menurutnya, pemerintah seharusnya memikirkan cara agar tidak terjadi kelangkaan obat di apotek-apotek yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Bagaimana mungkin ada uang Rp1.200 triliun di APBN tapi obatnya kosong? Kan otak kita mengatakan begitu. Presiden harusnya ada di Istana untuk cari cara agar supaya apotek itu nggak kekurangan obat," katanya.

Rocky Gerung kemudian menyoroti adanya sejumlah kejanggalan pada aksi pencitraan yang dilakukan Presiden Jokowi di sebuah apotek yang menjadi viral di dunia maya.

Dia mengatakan bahwa aksi pencitraan yang dilakukan Presiden Jokowi telah dirancang sedemikian rupa sejak dua hari sebelumnya, karena peralatan kamera yang digunakan untuk mengambil gambar telah dititipkan di apotek tersebut terlebih dahulu.

"Saya perhatikan itu, bahkan si Mbak-mbak apotekernya itu dia dengan lancar mengucapkan kalimat itu (yang menyatakan bahwa persediaan obat di apotek tersebut habis). Berarti dua hari sebelumnya udah dikasih narasinya, lalu kameranya udah nongkrong di situ dari sehari sebelumnya supaya nggak perlu diatur-atur lagi," ujar dia.

Rocky Gerung mengatakan, upaya pencitraan yang dilakukan Presiden Jokowi dan timnya di sebuah apotek merupakan sebuah blunder yang dinilainya memalukan.

Ketidakmampuan Presiden Jokowi dalam menyampaikan pesan pada aksi pencitraan yang dilakukannya justru membuat rakyat semakin frustasi karena pandemi Covid-19 masih belum kunjung usai.

"Ini memang satu paket yang nggak ada otak semua itu. Yang bikin nggak ada otak, yang jadi punakawan nggak ada otak, yang lagi pamer di situ juga. Ini kumpulan orang yang nggak punya otak, yang mengakibatkan rakyat itu frustasi," tuturnya.


s: pikiran-rakyat.com


Name

Berita,17439,H,110,HUMOR,7,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,17309,News,705,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Rocky Gerung Soroti Kejanggalan Pencitraan Presiden Jokowi di Sebuah Apotek: Nggak Punya Otak
Rocky Gerung Soroti Kejanggalan Pencitraan Presiden Jokowi di Sebuah Apotek: Nggak Punya Otak
https://1.bp.blogspot.com/-95rnjTlsRqo/YP0SEEgEabI/AAAAAAAAMo0/tA5-ImpCMhotLGZPZBoPcXVLH152txp5ACLcBGAsYHQ/w640-h470/b058f70a3cdee07dd473579e238a871b.webp
https://1.bp.blogspot.com/-95rnjTlsRqo/YP0SEEgEabI/AAAAAAAAMo0/tA5-ImpCMhotLGZPZBoPcXVLH152txp5ACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h470/b058f70a3cdee07dd473579e238a871b.webp
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/rocky-gerung-soroti-kejanggalan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/rocky-gerung-soroti-kejanggalan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy