$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Partai Komunis China Dikabarkan Siapkan Rencana untuk Bunuh Masyarakat Indonesia, Cek Faktanya

INDONESIAKININEWS.COM -  Beberapa pekan lalu, Indonesia dihebohkan dengan kedatangan Tenaga Kerja Asing (TKA) China di Kota Makassar dan Pro...



INDONESIAKININEWS.COM - Beberapa pekan lalu, Indonesia dihebohkan dengan kedatangan Tenaga Kerja Asing (TKA) China di Kota Makassar dan Provinsi Maluku saat masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Masyarakat mengecam kebijakan pemerintah yang dianggap tidak konsisten dalam melaksanakan PPKM Darurat untuk mencegah penularan Covid-19 di Indonesia.

Di tengah protes masyarakat, beredar informasi yang mengatakan bahwa Partai Komunis China sedang menyiapkan rencana untuk untuk membunuh masyarakat Indonesia.

Informasi itu menyebutkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan tidak mematuhi perintah Presiden Jokowi (Joko Widodo) dengan mendatangkan TKA China yang positif Covid-19 datang ke Indonesia.

Dikabarkan, Partai Komunis China merencanakan pembunuhan terhadap masyarakat Indonesia dengan mengirimkan TKA China yang terpapar Covid-19.

Informasi itu menjadi viral setelah kanal YouTube Detik Channel mengunggah sebuah video yang berjudul, "BERITA HARI INI~R3NCANA P3MBUNUHAN MASAL RAKYAT PRIBUMI TERBONGKAR! VIRAL HARI INI," pada Minggu, 18 Juli 2021.

Pada thumbnail video, terlihat beberapa foto digabungkan menjadi satu. Dalam gabungan foto tersebut, terlihat di sudut kiri, Luhut sedang tersenyum berada di belakang Presiden China Xi Jinping dengan latar bendera Partai Komunis China.

Halaman:

Editor: Taufik Hidayat

Sebagai informasi, selain sebagai seorang presiden, Xi Jinping juga diketahui menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai Komunis China.

Di sisi kanan, terlihat Jokowi sedang tersenyum sambil menyambut Xi Jinping. Sementara, di tengah foto nampak para TKA China sedang berjalan menuju ambulans.

"MEMANAS! LUHUT BANTAH PERINTAH JKW! 19 TKA C1N4 TERPAPAR COVID LAGI LAGI DI DATANGKAN! TERUNGKAP RENCANA P3MBUNUHAN MASAL RAKYAT PRIBUMI! HANCURKAN PK.I MUSUH ABADI BANGSA INI!" tulis narasi video itu, dikutip SeputarTangsel.Com dari kanal YouTube Detik Channel, Selasa, 20 Juli 2021.

Namun, setelah ditelusuri oleh SeputarTangsel.Com, informasi yang mengabarkan Partai Komunis China menyiapkan rencana untuk membunuh masyarakat Indonesia adalah tidak benar atau hoax.

Faktanya, 1 orang TKA China yang datang ke Provinsi Maluku terpapar Covid-19 memang benar adanya. Dia adalah pria bernama Cao Changqin yang tiba di Kota Bula pada Minggu, 4 Juli 2021 lalu.

Cao diketahui terpapar Covid-19 usai melakukan rapid antigen di RSUD Bula pada Selasa, 6 Juli 2021.

Di sisi lain, melalui konferensi pers virtual di kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa, 6 Juli 2021, Luhut meminta agar sejumlah pihak tidak mempermasalahkan kedatangan TKA China ke Indonesia karena sudah melalui protokol kesehatan yang ketat.

Namun, tidak ada pernyataan resmi bahwa Luhut yang mendatangkan para TKA China tersebut.

Selain itu, tidak ada informasi resmi atau dokumen resmi yang terungkap dari Partai Komunis China yang menyatakan rencana pembunuhan terhadap masyarakat Indonesia.

Dalam video itu, hanya terdapat cuplikan-cuplikan komentar mengenai masuknya TKA China yang tiba di bandara Sultan Hasanuddin Makassar, dan tangkapan layar berita soal TKA yang terpapar Covid-19.

Kanal YouTube Detik Channel yang mengunggah video tersebut juga tidak diketahui secara jelas siapa pemilik dan penanggung jawabnya.

Oleh karena itu, kanal YouTube tersebut bukan sumber berita yang layak dipercaya.

Ironisnya, hingga berita ini ditulis, video hoax dengan durasi 10 menit 11 detik tersebut sudah ditonton sebanyak 14 ribu kali.***

Lihat artikel asli



S: seputar tangsesll



Name

Berita,16311,H,10,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,12,Nasional,16181,News,205,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Partai Komunis China Dikabarkan Siapkan Rencana untuk Bunuh Masyarakat Indonesia, Cek Faktanya
Partai Komunis China Dikabarkan Siapkan Rencana untuk Bunuh Masyarakat Indonesia, Cek Faktanya
https://1.bp.blogspot.com/-zEveZKAokF8/YPbJwrXFQmI/AAAAAAAAP1Y/v2rJwjjHXg4HIlXcKD7Jyn1ohnXwA-s7ACLcBGAsYHQ/w640-h468/Screenshot_2021-07-20-20-02-56-35.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-zEveZKAokF8/YPbJwrXFQmI/AAAAAAAAP1Y/v2rJwjjHXg4HIlXcKD7Jyn1ohnXwA-s7ACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h468/Screenshot_2021-07-20-20-02-56-35.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/partai-komunis-china-dikabarkan-siapkan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/partai-komunis-china-dikabarkan-siapkan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy