$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Puskesmas Yang Viral Jadi 'Tempat Karaoke' Buka Suara: Itu Sedang Kerjakan Tugas

INDONESIAKININEWS.COM -  Puskesmas Desa Situ Udik, Bogor, Jawa Barat telah menjadi viral karena tutup saat jam kerja dan petugas asyik karao...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Puskesmas Desa Situ Udik, Bogor, Jawa Barat telah menjadi viral karena tutup saat jam kerja dan petugas asyik karaokean. Tak sampai disitu, video yang beredar juga menunjukkan bagaimana Puskesmas tersebut menolak seorang pasien ibu hamil yang positif Covid-19.

Peristiwa itu tentunya sangat menghebohkan masyarakat. Kepala Puskesmas Situ Udik, Lenny Asyita Cahyani lantas angkat berbicara mengenai situasi di Puskesmas tempatnya bekerja itu.

Ia membantah jika Puskesmas dijadikan 'tempat karaoke' oleh para petugas kesehatan. Lenny mengatakan para tenaga kesehatan (nakes) hanya sedang mengerjakan tugas sambil mendengarkan lagu di YouTube saja.

"Bukan karaoke. Mereka sedang mendengarkan lagu di YouTube sambil mengerjakan tugas," kata Lenny saat dikonfirmasi wartawan seperti dikutip dari Ayobogor.com -- jaringan Suara.com, Jumat (9/7/2021).

Lebih lanjut Lenny menjelaskan alasan Puskesmas tutup saat jam kerja dan tidak melayani pasien. Hal ini karena Puskesmas sedang dibersihkan dan tidak ada pasien.

Menurutnya, petugas kesehatan di rumah sakit itu juga langsung melayani pasien yang datang. Mengenai ibu hamil positif Covid-19, Lenny menjelaskan nakes yang berjaga memang bertanya-tanya diluar Puskesmas untuk menghindari penularan Covid-19.

"Sedang dibersihkan karena sudah tidak ada pasien. Pasien yang datang juga langsung dilayani oleh petugas. Karena mengaku positif, petugas datang keluar diwawancara di luar," jelas Lenny.

Meski demikian, Lenny tetap meminta maaf kepada publik atas beredarnya video tersebut. Apalagi, ia mengaku memang tidak sepantasnya musik diputar dengan begitu keras di fasilitas kesehatan, termasuk Puskesmas.

"Kami mohon maaf atas kejadian ini. Kami pastikan tidak akan terulang lagi. Dan kedepan saya akan lebih mengawasi staff saya," tutupnya.

Viral Petugas Puskesmas Sibuk Karaokean, Ibu Hamil Positif Covid-19 Ditolak

Video seorang ibu hamil yang mengaku positif covid-19 mendatangi Puskesmas Desa Situ Udik, Bogor, Jawa Barat menjadi viral. Bagaimana tidak, niat datang untuk berobat, Puskesmas itu justru tutup saat jam kerja karena para petugas sibuk karokean di dalam.

Peristiwa ini langsung menjadi menjadi sorotan setelah dibagikan oleh akun Twitter @txtdaribogor pada Jumat (9/7/2021). Akun ini mengunggah video ibu hamil itu yang kebingungan di depan Puskesmas yang tidak buka.

"Puskesmas Desa Situ Udik pada jam kerja seharusnya melayani pasien yang hendak ingin berobat malah tutup dan sibuk asik karokean," tulis @txtdaribogor di Twitter seperti dikutip oleh Suara.com, Jumat (9/7/2021).

Ibu hamil ini lantas menggedor-gedor pintu Puskesmas yang rapat-rapat tertutup. Ia kebingungan melihat Puskesmas yang tutup namun terdengar suara musik begitu keras dari dalam.

Setelah petugas muncul, ibu hamil ini mengatakan ia habis berobat di Puskesmas lain. Saat berobat itu, ia mendapatkan hasil positif Covid-19 melalui swab antigen. Ia kemudian diminta melaporkan kondisinya ke Puskesmas Desa Situ Udik.

"Saya mau berobat ke Puskesmas lain, nah saya mau melapor kalau saya habis swab antigen (hasilnya) positif. Terus dari Puskesmas sana disuruh ke sini lapornya," ujar ibu ini.

Petugas Puskesmas yang tidak mengenakan masker itu lantas memberikan penjelasan kepada pasiennya di tengah kebisingan suara musik karaoke. Penjelasan itu dilakukan di luar Puskesmas yang tutup, sementara di dalam suara lagu masih berdentum keras.

Aksi petugas Puskesmas yang sibuk karaokean di tengah PPKM Darurat dan lonjakan kasus Covid-19 ini langsung menjadi perbincangan warganet.

S:Suara


Name

Berita,17017,H,101,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,16887,News,589,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Puskesmas Yang Viral Jadi 'Tempat Karaoke' Buka Suara: Itu Sedang Kerjakan Tugas
Puskesmas Yang Viral Jadi 'Tempat Karaoke' Buka Suara: Itu Sedang Kerjakan Tugas
https://1.bp.blogspot.com/-SyIDeeuSeoc/YOmPaXp_uXI/AAAAAAAACZU/zRtsGUhag-ccCEQ0v7keuiUl6VEgvFTFwCLcBGAsYHQ/w640-h358/Screenshot_2021-07-10-19-14-26-83.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-SyIDeeuSeoc/YOmPaXp_uXI/AAAAAAAACZU/zRtsGUhag-ccCEQ0v7keuiUl6VEgvFTFwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h358/Screenshot_2021-07-10-19-14-26-83.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/puskesmas-yang-viral-jadi-tempat.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/puskesmas-yang-viral-jadi-tempat.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy