$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Viral, Video Mengungkap Sosok Pengkhianat di Balik Demontrasi Jokowi End Game

INDONESIAKININEWS.COM -  Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) pekan lalu disibukkan dengan isu demontrasi untuk menggulingkan kepemimpinannnya ...



INDONESIAKININEWS.COM - Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) pekan lalu disibukkan dengan isu demontrasi untuk menggulingkan kepemimpinannnya dengan memanfaatkan isu perpanjangan PPKM Mandiri.

Targetnya sudah jelas, yakni memaksa Presiden mundur sebelum masa jabatannya berakhir di tahun 2024. Kabarnya, ada sejumlah orang kelompok barisan sakit hati yang tidak pernah bosan untuk mengeritisi semua kebijakan Jokowi.

Sosok tersebut disinyalir juga menjadi bagian yang dari gerakan demonstrasi Jokowi End Game yang ramai akhir-akhir ini. Siapa sosok tersebut? Berikut faktanya.

Dalam sebuah video yang diunggah di channel Youtube Pilar Istana, diisukan Jokowi akhirnya mengetahui pengkhianat Istana.

Video tersebut berjudul'Viral hari ini - Jokowi Bersikap Tegas Penghianat Istana Terungkap'. Video tersebut dirilis pada Minggu, 25 Juli 2021.

Adapun dalam tumbnail video tersebut menampilkan Jokowi sedang memarahi beberapa menterinya yakni Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Lalu ada juga mantan Menteri Kehutanan era Presiden SBY MS Kaban.

Dalam tumbnail video tersebut diberi judul: Seluruh Istana Dikejutkan Ada Menteri yang Ingin Jokowi Mundur'.

"Mereka akan mengatakan umat Islam terpinggirkan dan oleh karena itu, agar mereka menang, mereka akan menghancurkan sistem yang dianggap kafir," demikian kutipan pernyataan Ade Armando dalam pembukaan video tersebut.

Pada bagian lain menampilkan sosok Rocky Gerung yang mengomentari Presiden Jokowi.

Berikut ada statemen dari MS Kaban yang mengkritik pemerintah yang dilengkapi dengan narasi tentang Sidang Istimewa MPR RI.

Selanjutnya ada narasi yang mengutip tweet salah satu netizen tentang sosok dibalik demontrasi Jokowi End Game.

Narator dalam video tersebut membacakan sebuah tweet netizen yang membongkar sosok dibalik demonstrasi Jokowi End Game dan meminta polisi untuk menangkap sang provokator.

Lalu Benarkah Ada Sosok Pengkhianat Istana? Ini Faktanya

Berdasarkan pengamatan dari video tersebut, sama sekali tidak mengungkap siapa sosok pengkhianat Istana yang dimaksud dalam video tersebut.

Narator dalam video tersebut hanya mengurai salah satu tweet netizen yang membongkar identitas provokator Jokowi End Game.

Meski demikian, sama sekali tidak ditampilkan tweet yang dimaksud serta sosok yang dianggap sebagai provokator.

Video tersebut lebih banyak berisi potongan-potongan gambar tentang Jokowi yang sedang memberikan pidato.

Lalu, sepanjang video hanya memutar ulang potongan-potongan video MS Ka'ban.

Pada akhir video, narasinya lebih banyak terkait tuntutan agar Jokowi mundur yang berasal dari pernyataan sikap sejumlah aksi mahasiswa yang menolak perpanjangan PPKM Darurat.

Dengan demikian, berdasarkan penelusuran dan pengamatan terhadap video berjudul Viral hari ini - Jokowi Bersikap Tegas Penghianat Istana Terungkap' yang diunggah Channel Youtube Pilar Istana adalah tergolong informasi hoaks dan menyesatkan.***



s: pikiran-rakyat.com


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Viral, Video Mengungkap Sosok Pengkhianat di Balik Demontrasi Jokowi End Game
Viral, Video Mengungkap Sosok Pengkhianat di Balik Demontrasi Jokowi End Game
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgibyTGadF8nz94yjo5rFz8zuVphVMpjzYhZckoWeMgAWOgxzmDNOxzQ88CEjo8rY5hba3DpWZRj4XI6fFPi1QBF_LvLfEh_j0Vc_CnWHFLFQzGmVo4oFTgF9T8-VG7hgdHdshsrykSoA_Y/w640-h386/2cac15fdfc1c665fe0ead9e7cfef9079.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgibyTGadF8nz94yjo5rFz8zuVphVMpjzYhZckoWeMgAWOgxzmDNOxzQ88CEjo8rY5hba3DpWZRj4XI6fFPi1QBF_LvLfEh_j0Vc_CnWHFLFQzGmVo4oFTgF9T8-VG7hgdHdshsrykSoA_Y/s72-w640-c-h386/2cac15fdfc1c665fe0ead9e7cfef9079.webp
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/viral-video-mengungkap-sosok.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/viral-video-mengungkap-sosok.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy