$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Waduh! Ahok Bongkar Borok Pertamina Lagi, Netizen: Apa Bener Pertamina?

INDONESIAKININEWS.COM -  Lagi-lagi, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok membongkar borok Pertamina. Kali ini ia ungkop soal vendor orang ketiga...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Lagi-lagi, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok membongkar borok Pertamina. Kali ini ia ungkop soal vendor orang ketiga.

Sontak warganet riuh rendah. Akun FB Mak Lambe Turah ikut menanggapi persoalan tersebut.

MLT: Waduuuh apa benar Pertamina?? Yang baru rame lagi gaes."

Meta Kwee: “Haddeh...”

Untuk diketahui, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengungkapkan kebiasaan buruk Pertamina. Salah satunya yang ia soroti kebiasaan sering menunda pembayaran proyek kerja sama dengan vendor atau pihak ketiga.

Menurut Ahok, sejak ditunjuk jadi Komut di perusahaan pelat merah itu, dirinya menerima banyak aduan dari vendor yang mengeluhkan kontrak kerja sama belum dibayarkan.

"Di Pertamina banyak sekali pengaduan, termasuk pengadaan pembayaran yang dipersulit. Jadi Pertamina punya satu kebiasaan enggak mau bayar (vendor)," ujar Ahok dalam diskusi membahas etika bisnis yang digelar PPM Manajemen, Kamis (8/7).

"Padahal pencairan APBN kita itu penginnya cepat ada. Akhirnya apa yang terjadi, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) setengah mati dia pinjam bank, keuntungannya menipis daya beli turun,” sambungnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian meminta untuk mengubah sistem lelang tender perusahaan, supaya lebih transparan. Dengan tujuan agar pembayaran bisa dipercepat.

Menurutnya, kebiasaan buruk seperti itu rawan dimanfaatkan oleh mafia-mafia yang menawarkan jasa pencairan pembayaran proyek. Sehingga hal seperti ini bukan tidak mungkin bermuara pada permainan-permainan mencari keuntungan pribadi.

“Di situ ada terjadi kemungkinan sogok menyogok. Ada pihak ketiga yang menawarkan bisa mengurus mempermudah bisa bantuin," sambungnya.

Selain itu, Ahok juga mengaku siap pasang badan untuk para vendor yang masih mengalami penundaan pembayaran tersebut. Apabila hal ini masih berulang di kemudian hari, Ahok membuka tangan untuk para vendor dapat mengadukannya secara pribadi kepadanya.

Ahok juga berjanji bakal membersihkan Pertamina dari citra-citra tidak baik. Dengan tujuan terutama buat menyelamatkan uang negara dari tindakan korupsi.

"Kalau menyangkut Pertamina lapor ke saya. Pasti saya kerjain nanti kalau macam-macam, itu saja jaminan saya," pungkas Komut Pertamina itu seperti dinukil Kumparan.

S:Netralnews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Waduh! Ahok Bongkar Borok Pertamina Lagi, Netizen: Apa Bener Pertamina?
Waduh! Ahok Bongkar Borok Pertamina Lagi, Netizen: Apa Bener Pertamina?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8gU4v_ulFDa_JBBLwnH3_GSyRvYWQ_K39KN9CoDH89hD7T4Q2_JGethOqQWEreKdk_vZnLJ8oVL2kE7vaIjCpSAjX7bpusu7RyJ2kqwJjJl6KckqO7rGb7HaU5UTwrXdbeuqZMfIrQ9HM/w640-h394/Screenshot_2021-07-08-20-06-34-29.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8gU4v_ulFDa_JBBLwnH3_GSyRvYWQ_K39KN9CoDH89hD7T4Q2_JGethOqQWEreKdk_vZnLJ8oVL2kE7vaIjCpSAjX7bpusu7RyJ2kqwJjJl6KckqO7rGb7HaU5UTwrXdbeuqZMfIrQ9HM/s72-w640-c-h394/Screenshot_2021-07-08-20-06-34-29.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/waduh-ahok-bongkar-borok-pertamina-lagi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/waduh-ahok-bongkar-borok-pertamina-lagi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy