$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Alissa Wahid Ingatkan Soal Pendukung Taliban di Indonesia

INDONESIAKININEWS.COM -  Koordinator Jaringan Nasional Gusdurian Indonesia Alissa Wahid mengingatkan pemerintah terkait keberadaan pendukung...



INDONESIAKININEWS.COM - Koordinator Jaringan Nasional Gusdurian Indonesia Alissa Wahid mengingatkan pemerintah terkait keberadaan pendukung Taliban di Indonesia.

Menurutnya pemerintah harus waspada karena Taliban tidak bisa dilepaskan dari sejarah terorisme di Indonesia.

"Terkait dengan orang-orang yang mendukung Taliban di Indonesia, kita harus memastikan mereka ini tidak berkembang jumlahnya dan pergerakannya."

"Karena hanya dukungan kepada Taliban saja tidak apa-apa, tetapi jangan sampai ikut-ikutan ingin menerapkan ideologi transnasional dari Taliban ke Indonesia."

"Itu jelas tidak boleh terjadi di Indonesia," ujar Alissa dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (24/8).

Menurut Alissa, kemerdekaan yang sudah diraih Bangsa Indonesia saat ini sudah seharusnya dirawat agar jangan sampai ada kelompok-kelompok lain yang mempromosikan ideologi dan paham yang berbeda serta bertentangan dengan ideologi bangsa yang sudah dicetuskan oleh founding fathers bangsa ini.

"Maka dari itu untuk memperkuat daya tangkal seluruh warga bangsa terhadap paham-paham transnasional, harus diperkuat sense ke-Indonesiaan."

"Caranya dengan memahami bahwa menjadi Indonesia itu ya menjadi Bhinneka Tunggal Ika, tidak mengacu kepada cara-cara atau ideologi lain," ucap putri sulung dari Presiden RI ke-4 Kiai Abdurrahman Wahid ini.

Sekjen Gerakan Suluh Kebangsaan ini juga menyoroti lebih jauh soal konflik Afghanistan.

Dia menilai Indonesia tidak bisa berbuat banyak karena terkait dengan kedaulatan Afghanistan sebagai sebuah negara.

Namun, sebagai bagian dari dunia internasional, Indonesia bisa berperan sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, turut serta menjaga perdamaian dunia.

"Jika nantinya Taliban ini tidak menjaga HAM di sana (Afghanistan), maka Indonesia sudah selayaknya harus bersuara. Seperti juga Indonesia bersuara mengenai yang terjadi Palestina dan lain-lain," katanya.

Alissa khawatir orang-orang yang mendukung Taliban dengan hukum syariah di Indonesia mengharapkan hal yang sama terjadi di Indonesia.

Menurut dia, hal tersebut bisa menjadi masalah besar bila mereka ingin menerapkan hukum syariah seperti yang dianut Taliban di Indonesia.

"Karena ini harus betul-betul dipastikan (pendukung Taliban) di Indonesia ini tidak menganut paham transnasional seperti yang dianut Taliban yang ingin mendirikan negara Islam atau Emirate."

"Jangan sampai itu terjadi dan kita sebagai warga bangsa harus bisa membentengi dengan Bhinneka Tunggal Ika yang dimiliki bangsa ini," katanya.

Alissa mengingatkan dalam sejarah kelompok Taliban sering melakukan kekerasan, maka sudah sewajarnya jika saat ini dunia skeptis terhadap kelompok tersebut.


s: jpnn.com


Name

Berita,18532,H,134,HUMOR,7,Internasional,159,Kesehatan,21,Nasional,18397,News,896,OPINI,78,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Alissa Wahid Ingatkan Soal Pendukung Taliban di Indonesia
Alissa Wahid Ingatkan Soal Pendukung Taliban di Indonesia
https://1.bp.blogspot.com/-5bGay7Rkl0M/YSYMYWfHIGI/AAAAAAAAM5A/PgqUA7Ioj3gPTBi3gpQgQ3gCBR2DiFySACLcBGAsYHQ/w640-h342/6160b0e1aa0a20c83c8c3d4ee0fcedd4.webp
https://1.bp.blogspot.com/-5bGay7Rkl0M/YSYMYWfHIGI/AAAAAAAAM5A/PgqUA7Ioj3gPTBi3gpQgQ3gCBR2DiFySACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h342/6160b0e1aa0a20c83c8c3d4ee0fcedd4.webp
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/alissa-wahid-ingatkan-soal-pendukung.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/alissa-wahid-ingatkan-soal-pendukung.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy