$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Demokrat Anggap Tagar Tangkap Rachland Sebagai Teror

INDONESIAKININEWS.COM -  Tagar seruan menangkap politikus Partai Demokrat Rachland Nashidik menggema karena twit bergambar Presiden Joko Wid...



INDONESIAKININEWS.COM - Tagar seruan menangkap politikus Partai Demokrat Rachland Nashidik menggema karena twit bergambar Presiden Joko Widodo (Jokowi). Partai Demokrat menganggap tagar itu upaya teror.

Kepala Bakomstra Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mulanya menyebut pengambilalihan akun Twitter Rachland Nashidik sebagai kejahatan. Untuk diketahui, Rachland mengaku akunnya diretas dan diganti nama.

"Pengambilan akun adalah kejahatan yang cukup serius sehingga Demokrat berharap pemerintah dan aparat penegak hukum bisa membantu untuk mengungkapkan peretasan akun Bang Rachland," ujar Herzaky kepada wartawan, Selasa (10/8/2021).

Herzaky menyebut pada 8 Agustus 2021 sekitar pukul 22.00 WIB, akun Twitter Rachland Nashidik yang juga menjabat wakil ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Demokrat, telah diretas dan dikuasai. Peretasan terhadap akun Rachland dilakukan melalui mekanisme lupa password.

"Peretas berusaha mengubah password akun untuk menguasainya. Ini adalah satu-satunya penjelasan logis mengapa pada tanggal 8 Agustus malam, Saudara Rachland mendapat kiriman SMS berisi konfirmasi kode reset password ke nomor GSM-nya," ujarnya.

Jika benar, kata Herzaky, ada persoalan sangat serius karena bagaimana bisa isi pesan SMS tersebut diketahui pihak lain. Herzaky berharap pihak provider yang digunakan Rachland bisa menjelaskan.

Herzaky kemudian berbicara soal tagar 'Tangkap Rachland'. Dia menyebut tagar ini bertujuan membungkam orang yang kritis.

"Ketiga, di tengah pengambilalihan akun ini, ada upaya secara sistematis, menggerakkan akun-akun anonim dan bot yang dalam tuitnya selama ini cenderung mendukung pemerintah, untuk mengangkat tagar tangkap Bang Rachland. Tentunya ini bagian dari upaya teror untuk membungkam unsur masyarakat yang kritis terhadap pemerintah," kata dia.

Demokrat pun curiga dengan tagar ini. Menurutnya tagar ini ada kaitannya dengan pengambilalihan akun Rachland.

"Sehingga, ini memperkuat keyakinan kami, upaya pengambilalihan akun Bang Rachlnd Nashidik, merupakan upaya sistematis untuk membungkam masyarakat yang kritis kepada pemerintah, elemen masyarakat yang secara konsisten menyuarakan kegelisahan publik yang terabaikan oleh pemerintah. Mari kita lawan para pelaku perusak demokrasi ini. Kita selamatkan demokrasi Indonesia," ujar Herzaky.

s: detik.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Demokrat Anggap Tagar Tangkap Rachland Sebagai Teror
Demokrat Anggap Tagar Tangkap Rachland Sebagai Teror
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjx_KxqMkE5D5_bQNXPhisFOEwKgytjHXc5FbdlujivbV0pOmm62EG6hc2QmFdzfAYEAkxv9hw89DMj7X_0S1aQwtv7uwDiHbG6h4Fj_PxFVtij7xSrOmgTePA2qba_apZKWXSe7H2tJK5T/w640-h362/herzaky-mahendra-putra_169.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjx_KxqMkE5D5_bQNXPhisFOEwKgytjHXc5FbdlujivbV0pOmm62EG6hc2QmFdzfAYEAkxv9hw89DMj7X_0S1aQwtv7uwDiHbG6h4Fj_PxFVtij7xSrOmgTePA2qba_apZKWXSe7H2tJK5T/s72-w640-c-h362/herzaky-mahendra-putra_169.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/demokrat-anggap-tagar-tangkap-rachland.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/demokrat-anggap-tagar-tangkap-rachland.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy