$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Denny Siregar dan Ketua MPR Bisa Terseret Kasus Rp2 Triliun Akidi Tio, Begini Analisa Pakar Hukum

INDONESIAKININEWS.COM -  Pakar hukum Suparji Ahmad menilai tokoh politik yang membagikan informasi tentang sumbangan Rp2 triliun Akidi Tio b...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Pakar hukum Suparji Ahmad menilai tokoh politik yang membagikan informasi tentang sumbangan Rp2 triliun Akidi Tio bisa juga terseret dalam kasus tersebut.

Namun, kata Supardji mereka hanya sebagai saksi untuk dimintai keterangan oleh pihak kepolisian mengenai persoalan tersebut.

Untuk diketahui, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan pegiat media sosial turut membagikan informasi soal sumbangan Rp2 triliun dari putri almarhum Akidi Tio, Heryanti.

“Bisa untuk dimintai keterangan,” ujar Supardji saat dihubungi Pojoksatu.id di Jakarta, Selasa (3/8/2021).

Namun, dosen Universitas Al-Azhar itu menekankan, Denny Siregar dan Ketua MPR tidak bisa dijerat dengan pasal atau UU yang mengatur kasus tersebut karena sebagai status korban akan berita bohong tersebut.

“Tidak bisa. jika tidak tahu kalo berita itu bohong, tapi bisa hanya untuk dimintai keterangan,” terang Supardji.

Menurutnya, yang bisa dijerat dengan Undang-Undang (UU) No 1 Tahun 1946 pasal 14 atau 15 tentang berita bohong adalah pelaku, yakni Heryanti.

Itu pun jika dia terbukti dengan sengaja menyebarkan berita bohong untuk menimbulkan kegaduhan di tengah publik.

“Bisa dikenakan pasal 14 atau 15 UU No 1 Tahun 1946,” pungkas Supardji.

Sementara itu, Denny Siregar juga mengaku kena prank atas berita sumbangan RP. 2 terliun dari putri almarhum Akidi Tio, Heryanti itu.

Melalui akun Twitternya, Denny mengakui kesalahannya karena terlalu percaya kepada sumbangan RP. 2 terliun tersebut.

“Iya, gua ngaku kena prank. Gua salah karena terlalu percaya. Namanya juga senang ada yg mau kasih bantuan,” kata Denny melalui akun Twitter pribadinya, @Dennysiregar7, Senin (2/8).

Denny mengatakan apa yang dialaminya saat ini sama dengan yang dialami politisi Partai Demokrat, Andi Arief saat kena prank Ratna Sarumpaet.

“Lu juga pernah, kan? Waktu belain Ratna Sarumpaet?,” sindir Denny.

Cuitan Denny ini merupakan balasan terhadap twit Andi Arief yang meminta polisi menelusuri hubungan Denny dengan Heriyanti.

Selain membalas twit Andi Arief, Denny juga menyindir ekonom senior Rizal Ramli dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon.

Denny menyebut Rizal Ramli, Fadli Zon, dan Andi Arief pernah kena prank Ratna Sarumpaet.

“Gua akhirnya paham bagaimana perasaan Fadli Zon, Rizal Ramli, Andi Arieff waktu kena prank Ratna Sarumpaet. Sakitnya tuh di sini,” tandas Denny.

Denny membagikan tangkapan layar twit Andi Arief saat membela Ratna Sarumpaet.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengatakan, Akidi Tio merupakan penyumbang terbanyak nomor satu di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Bamsoet melalui akun Instagram pribadinya dikutip Pojoksatu.id di Jakarta, pada Sabtu (31/7/2021).

“Ternyata dialah penyumbang terbesar di Indonesia dan Sumsel, baik itu panti asuhan maupun yatim piatu, orang buta cacat dll, selalu pakai no nama hamba tuhan,” tulisnya.

Politisi Partai Golkar itu juga mengungkapkan, bahwa Akidi Tio penyumbang terbanyak nomor dua di Dunia setelah Bill Gates.

“Ternyata dia orang ke-2 sedunia yang menyumbang terbanyak sesudah Bill Gates,” ucapnya. (muf/pojoksatu)


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Denny Siregar dan Ketua MPR Bisa Terseret Kasus Rp2 Triliun Akidi Tio, Begini Analisa Pakar Hukum
Denny Siregar dan Ketua MPR Bisa Terseret Kasus Rp2 Triliun Akidi Tio, Begini Analisa Pakar Hukum
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEic1tmMkGza35BCZRiQXD-hOikkvT-Kt8qyyg1LJF8kvIllL4BTDi_RBacYI2ov_45JYmu969tbv4fQGlFCsGNRqvUqFTnIo3fyQW_fCEDbHVDWhRdXdTEW_2gzmUZkT-lsiCVsyaf5NfiI/w640-h346/Screenshot_2021-08-03-20-32-48-22.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEic1tmMkGza35BCZRiQXD-hOikkvT-Kt8qyyg1LJF8kvIllL4BTDi_RBacYI2ov_45JYmu969tbv4fQGlFCsGNRqvUqFTnIo3fyQW_fCEDbHVDWhRdXdTEW_2gzmUZkT-lsiCVsyaf5NfiI/s72-w640-c-h346/Screenshot_2021-08-03-20-32-48-22.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/denny-siregar-dan-ketua-mpr-bisa.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/denny-siregar-dan-ketua-mpr-bisa.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy