$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Gantung Raket Setelah Raih Emas Olimpiade, Greysia Polii Langsung Ditawari PNS oleh Menpan RB

INDONESIAKININEWS.COM -  Atlet ganda putri bulutangkis Indonesia Greysia Polii akhirnya memutuskan untuk gantung raket alias Pensiun setelah...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Atlet ganda putri bulutangkis Indonesia Greysia Polii akhirnya memutuskan untuk gantung raket alias Pensiun setelah raih emas Olimpiade Tokyo 2020.

Setelah memutuskan untuk pensiun dari atlit bulutangkis Indonesia , Greysia Polii langsung ditawari menjadi PNS atau ASN oleh Menpan RB.

Greysia Polii yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu saat raih emas di Olimpiade Tokyo ini mendapat formasi khusus dari Menpan RB untuk menjadi ASN.

Seperti diketahui Kementerian PAN RB akan memberikan formasi khusus PNS atau ASN bagi atlit berprestasi terutama yang mengharumkan nama bangsa.

Tak hanya atletnya, pelatihnya juga akan sama mendapatkan formasi khusus ini dari Menpan RB.

"Untuk memberikan penghargaan kepada para peraih medali Olimpiade dan pelatihnya, pemerintah bisa memberikan formasi khusus menjadi ASN," kata Tjahjo Kumolo sebagaimana dikutip Haloyouth.com dari Antara pada Senin, 9 Agustus 2021.

Tjahjo mengatakan bahwa alokasi formasi khusus ini untuk menjadi ASN tersebut bertujuan agar generasi muda termotivasi untuk mengharumkan nama bangsa melalui bidang olahraga.

"Ini diperlukan untuk menginspirasi generasi muda agar memiliki motivasi mengharumkan nama bangsa melalui olahraga sehingga terjadi keberlanjutan prestasi," katanya.

Mereka akan mendapatkan formasi khusus ini untuk rekrutmen Calon ASN Tahun 2021.

"Tahun ini disiapkan oleh Kepala BKN, menyesuaikan yang diinginkan atlet berprestasi dan di pemerintah daerah mana," katanya.

Dalam gelaran Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia meraih lima medali, yakni satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu.

Greysia Polii akhirnya membulatkan niatnya untuk berakhir di dunia bulu tangkis.

Atas niatnya itu Greysia Polii juga banjir dukungan dan doa dari netizen.

Atlet ganda putri yang meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya membulatkan niatnya untuk pensiun.

Perempuan berumur 33 tahun itu telah mengabarkan kepada publik bahwa dirinya akan pensiun usai Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii menjawab pertanyaan publik soal dirinya yang ingin pensiun melalui unggahan Instagram pribadinya.

“Olimpiade Tokyo 2020 pada tahun 2021 akhirnya berakhir. Melihat kembali ke tahun lalu ketika acara olahraga besar di dunia ini harus ditunda. Hati saya hancur karena saya pikir impian saya untuk bermain di Olimpiade Tokyo 2020 tidak memiliki peluang,” ujar Greysia Polii sebagaimana dikutip haloyouth.com dari Instagram @greyspolii pada Senin, 9 Agustus 2021.

Atlet bulu tangkis ganda putri yang berhasil raih medali emas itu menuturkan telah belajar banyak dari Olimpiade tersebut.

“Olimpiade mengajari saya untuk memiliki mimpi yang mustahil, Olimpiade mengajari saya untuk membawa sportifitas atas musuh, Olimpiade telah membawa saya ke level lain sebagai manusia di dunia ini,” kata Greysia.

“Terima kasih dan selamat tinggal untuk Olimpiade terakhir saya di Tokyo 2020. Saya mencintaimu.” lanjut dia.*** 

S:Bagikanberita


Name

Berita,17106,H,102,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,16976,News,627,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Gantung Raket Setelah Raih Emas Olimpiade, Greysia Polii Langsung Ditawari PNS oleh Menpan RB
Gantung Raket Setelah Raih Emas Olimpiade, Greysia Polii Langsung Ditawari PNS oleh Menpan RB
https://1.bp.blogspot.com/-3dNCExHGmzs/YROcqE9Jb2I/AAAAAAAADeU/0a5Qk4leZQwkEjxBZ-sImSSll5M2nmftQCLcBGAsYHQ/w572-h640/Screenshot_2021-08-11-16-46-18-33.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-3dNCExHGmzs/YROcqE9Jb2I/AAAAAAAADeU/0a5Qk4leZQwkEjxBZ-sImSSll5M2nmftQCLcBGAsYHQ/s72-w572-c-h640/Screenshot_2021-08-11-16-46-18-33.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/gantung-raket-setelah-raih-emas.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/gantung-raket-setelah-raih-emas.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy