$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Gedor Pintu ke Pintu, Taliban Buru Wanita untuk Budak Seks, FH: Hewan Saja Tak seperti Ini, Netizen: Ini Kebanggaan Musni Umar

INDONESIAKININEWS.COM -  Berita aksi biadab Taliban yang mengedor pintu ke pintu mencari wanita Afganistan untuk dijadikan budak seks membua...



INDONESIAKININEWS.COM - Berita aksi biadab Taliban yang mengedor pintu ke pintu mencari wanita Afganistan untuk dijadikan budak seks membuat geram banyak pihak.

Ferdinand Hutahaean ikut menanggapi dengan membandingkan aksi tersebut dengan perilaku binatang.

“Hewan saja tak melakukan hal seperti ini..!!” kata Ferdinand kesal, Sabtu 14 Agustus 2021.

Banyak netizen memberikan tanggapan bahkan ada yang mengaitkan dengan Musni Umar.

@dedimahardi: “Peluang buat negara ya bisa buat boneka cantik Bang.. mungkin sudah diubun-ubun.”

@RD_4WR1212: “Ini kebanggaan Rektor UIC bang si kumis kucing Musni Umar.”

@41c3d246da2a4df: “Geledah rumah dr pintu ke pintu utk cari warga miskin yg gk bs makan, yg sakit, yg n hidup trlantar .... itu pejuang yg gak normal x ya. Taliban mah utamakn selangkangan.”

@JohnDMangu: “Tapi kok bisa ya, ada jg pemuja nya dari negeri kita, iyo kaka....”

Taliban Buru Wanita

Sebelumnya diberitakan, Taliban kini telah merebut sembilan dari 34 ibu kota provinsi Afghanistan dan menempatkan sebagian besar kota terbesar di negara itu dikepung dalam serangan kilat yang membuat pasukan pemerintah sebagian besar menyerah.

Kelompok Taliban, yang biasanya membantah melakukan kebrutalan terhadap warga sipil dalam perang saat ini, belum berkomentar atas laporan perburuan para wanita untuk dijadikan budak seks.

Farkhunda Zahra Naderi, yang merupakan anggota Dewan Tinggi untuk Rekonsiliasi Nasional Afghanistan, berbicara tentang ketakutannya bahwa hak-hak sipil yang ada di negara itu akan rusak.

"Ketakutan terbesar saya adalah sekarang mereka meminggirkan perempuan yang telah bekerja di posisi kepemimpinan ini, yang telah menjadi suara yang kuat melawan pelaku yang paling kuat tetapi juga bekerja dengan mereka untuk mengubah situasi di lapangan," katanya.

Jika mereka melenyapkan para pemimpin ini, kata dia, siapa yang akan dibiarkan berbicara untuk perempuan dan mempertahankan pencapaian yang telah dicapai selama 20 tahun terakhir.

Kata-katanya menyoroti dampak dari keputusan AS, Inggris, dan negara-negara NATO lainnya untuk menarik pasukan terakhir yang tersisa dari Afghanistan.

Musni Umar Dukung Taliban?

Secara terpisah, Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar kembali menyampaikan kabar perihal Taliban di Afghanistan.

Selama beberapa waktu ini, Musni Umar tampak mengikuti kasus saling menyerang antara Taliban dan tentara Afghanistan.

Dikatakan Musni Umar, tentara Afghanistan yang dibantu tentara Amerika Serikat telah dilibas oleh Taliban.

"Sejak Jumat 6 Agustus 2021, Taliban secara spektakuler telah menaklukkan 5 provinsi di Afganistan. Ada apa?" katanya pada Selasa, 10 Agustus 2021.

Dia pun mengomentari perihal kabar tersebut dengan lebih detail di akun YouTubenya. Dalam video tersebut, Musni Umar menyatakan Taliban telah merebut 5 provinsi di Afghanistan.

Ahli sosiolog tersebut mengutip pernyataan seorang warga di Afghanistan yang mengatakan Taliban ada di mana-mana.

Hal itu menurutnya menandakan banyaknya dukungan dari masyarakat terhadap kelompok tersebut dan menyebabkannya sulit untuk dilawan.

"Pantas saja kalau Amerika sudah bercokol di Afghanistan selama 20 tahun dibantu oleh pasukan NATO tidak bisa menaklukan Taliban," katanya.

"Karena Taliban mendapat dukungan dari masyarakat luas hari ini," sambungnya.

Musni mengatakan hal yang memprihatinkan adalah adanya pengeboman di mana-mana dan rakyat sipil menjadi korban.

"Dan itu betul-betul banyak orang yang meninggal di situ," tuturnya, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari kanal YouTube Musni Umar.

Dikatakannya pasukan Afghanistan tidak mempunyai pilihan selain melakukan hal itu guna menghambat laju penguasaan wilayah oleh Taliban.

Namun, Taliban cukup cerdas dengan menjadikan para pilot Afghanistan sebagai sasaran pembunuhan.

Dinilainya hal itu sangat berbahaya, karena meskipun ada pesawat tetapi tidak ada yang mampu menerbangkannya maka tidak ada gunanya."Ini situasi yang sangat kacau sekali dan tentu sangat memprihatinkan, karena keinginan kita bagaimana ada solusi damai," ucapnya.

Lebih lanjut, cuitan Musni Umar sendiri rupanya mendapat perhatian dari netizen di Twitter.

Tak sedikit yang mengomentari sikapnya dalam menanggapi situasi di Afghanistan tersebut, dan mengira Musni Umar mendukung Taliban.

Lihat artikel asli



S:Netralnews



Name

Berita,17062,H,102,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,16932,News,613,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Gedor Pintu ke Pintu, Taliban Buru Wanita untuk Budak Seks, FH: Hewan Saja Tak seperti Ini, Netizen: Ini Kebanggaan Musni Umar
Gedor Pintu ke Pintu, Taliban Buru Wanita untuk Budak Seks, FH: Hewan Saja Tak seperti Ini, Netizen: Ini Kebanggaan Musni Umar
https://1.bp.blogspot.com/-xFsHE4x43vI/YRc6kpwz9qI/AAAAAAAAQFw/IU3yNZ7vxeoVdNcDp5crvd5yz-2muo5YgCLcBGAsYHQ/w640-h368/Screenshot_2021-08-14-10-36-41-65.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-xFsHE4x43vI/YRc6kpwz9qI/AAAAAAAAQFw/IU3yNZ7vxeoVdNcDp5crvd5yz-2muo5YgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h368/Screenshot_2021-08-14-10-36-41-65.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/gedor-pintu-ke-pintu-taliban-buru.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/gedor-pintu-ke-pintu-taliban-buru.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy