$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ketum Partai Koalisi Kompak Puji Jokowi, Rocky Gerung: Ajaib, Pada Akhirnya Semua Alami Ngabalinisasi

INDONESIAKININEWS.COM -  Pengamat Politik Rocky Gerung memberikan tanggapan terkait banyaknya pujian yang dilontarkan para Ketua Umum (Ketum...



INDONESIAKININEWS.COM - Pengamat Politik Rocky Gerung memberikan tanggapan terkait banyaknya pujian yang dilontarkan para Ketua Umum (Ketum) Partai Koalisi terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penanganan Covid-19.

Rocky Gerung menilai bahwa fenomena Jokowi panen pujian dari para Ketum Partai Koalisi menunjukkan bahwa saat ini politik di Indonesia mengalami Ngabalinisasi.

Rocky Gerung juga menyebut bahwa pujian dari Ketum Partai Koalisi terhadap Jokowi agak ajaib, karena seperti satu keluarga yang saling memuji satu sama lain.

"Pada akhirnya semua mengalami Ngabalinisasi. Itu juga agak ajaib, karena sama seperti satu kelurga saling memuji tuh," kata Rocky Gerung, yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi dari tayangan kanal YouTube Rocky Gerung Official, Senin, 30 Agustus 2021.

"Bapaknya memuji anaknya, anaknya memuji ibunya, ibu memuji bapaknya. Jadi ngapain itu puji-puji?," sambungnya.

Lebih lanjut, Rocky Gerung menilai, para Ketum Partai Koalisi berlomba-lomba memuji Jokowi, karena tidak mungkin mereka mengatakan sesuatu yang buruk di hadapan presiden.

"Kan gak mungkin orang di depan presiden mengucapkan hal yang tidak menyenangkan di kuping presiden. Kecuali orang nekat yang ingin cepat-cepat keluar dari kabinet," ujar Rocky Gerung.

Oleh karena itu, Rocky Gerung menilai bahwa pertemuan Presiden Jokowi dengan para Ketum Partai Koalisi pada Rabu, 25 Agustus 2021 lalu tidak memiliki poin sama sekali.

"Jadi kumpulan pimpinan partai kemarin, itu gak ada poin sama sekali. Jadi kelihatan bahwa ini semacam arisan yang agendanya sudah diatur supaya nanti saling memuji barang yang di arisan. Padahal barangnya sudah rongsokan tuh," tutur Rocky Gerung.

Rocky Gerung juga menilai bahwa para Ketum Partai Koalisi yang memuji Jokowi itu tidak paham soal pandemi, karena yang disampaikannya berbeda dengan fakta di lapangan.

"Ini kan yang memuji ketua partai yang memang gak ngerti soal pandemi. Lain kalau yang memuji itu dua orang dokter cerdas misalnya, itu baru kita tahu bahwa oh 'berarti pujiannya bagus', bukan sekedar hanya menyenangkan hati presiden," tutur Rocky Gerung.

Rocky Gerung juga menyabut bahwa pujian terhadap Jokowi juga sebaiknya sesuai dengan kajian akademis, bukan karena senang Jokowi yang memimpin.

"Fakta di lapangan itu, pandemi ini belum tertangani dan bahkan dibikin proyeksi bahwa dua tiga tahun ke depan kita masih hidup dengan itu (Covid-19)," kata Rocky Gerung.

"Jadi pujian dari para ketua partai ini justru membatalkan keadaan data yang sebenarnya, ini juga sinyal palsu," sambungnya.

Terakhir, Rocky Gerung menyebut bahwa saat ini Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin pasti merasa senang karena kini memiliki banyak teman yang sama-sama penjilat.

"Ya menjilat ini sebetulnya, atau istilah populernya Ngabalinisasi. Jadi Ngabalin sudah menjadi kultur dari politik kita," ucapnya.

"Jadi Ngabalin sekarang senang bahwa dia banyak teman itu, 'Apa aku bilang, semua akhirnya jadi penjilat'. Jadi dia tertawa-tawa karena metodenya dipakai oleh kabinet," ujar Rocky Gerung.***

Lihat artikel asli





S: Pikiran rakyat


Name

Berita,18488,H,134,HUMOR,7,Internasional,159,Kesehatan,21,Nasional,18353,News,893,OPINI,78,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ketum Partai Koalisi Kompak Puji Jokowi, Rocky Gerung: Ajaib, Pada Akhirnya Semua Alami Ngabalinisasi
Ketum Partai Koalisi Kompak Puji Jokowi, Rocky Gerung: Ajaib, Pada Akhirnya Semua Alami Ngabalinisasi
https://1.bp.blogspot.com/-MA1SUcCEwQ4/YSzjvF8h0uI/AAAAAAAAQYc/AF5q3WzZ5vksxBBPvSKonJ6xEeFlk8OPgCLcBGAsYHQ/w640-h438/Screenshot_2021-08-30-20-56-43-49.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-MA1SUcCEwQ4/YSzjvF8h0uI/AAAAAAAAQYc/AF5q3WzZ5vksxBBPvSKonJ6xEeFlk8OPgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h438/Screenshot_2021-08-30-20-56-43-49.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/ketum-partai-koalisi-kompak-puji-jokowi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/ketum-partai-koalisi-kompak-puji-jokowi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy