$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Komentari Usulan RSQ Jadi Dubes Taliban, Neno Warisman: Ambigu Bahasanya, Kaya Meledek atau Gimana?

INDONESIAKININEWS.COM -  Politisi Partai Ummat Neno Warisman mengomentari usulan dari seorang Dosen Universitas Indonesia, Ronnie Rusli, men...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Politisi Partai Ummat Neno Warisman mengomentari usulan dari seorang Dosen Universitas Indonesia, Ronnie Rusli, mengenai RSQ (HRS) menjadi duta besar (dubes) di pemerintahan Taliban di Afghanistan.

Menanggapi usulan RSQ (HRS) menjadi dubes Taliban itu, Neno Warisman mengatakan masih belum mengetahui maksud sesungguhnya.

Lebih lanjut, Neno Warisman menyampaikan kalau membutuhkan waktu 20 tahun untuk Afghanistan mengeluarkan diri dari kekuasaan Amerika Serikat.

"Maka Afghanistan telah memerdekakan dirinya dan tokoh yang mendukung atau terus memperjuangkan perjuangan tersebut adalah kelompok yang disebut Taliban," katanya pada Jumat, 20 Agustus 2021.

Dia menjelaskan bahwa asal kata Taliban itu adalah thalib, yang mempunyai arti yaitu murid.

Namun, dia menambahkan, masih banyak orang Indonesia yang sampai saat ini terlihat ketakutan menyebut Taliban.

"Karena sepertinya Taliban itu adalah kelompok yang seringkali diidentikan oleh, mungkin para buzzer Indonesia itu juga mengatakan Taliban kelompok radikal," tuturnya.

"Sehingga untuk Indonesia itu menakutkan, jadi ketika seseorang dikatakan kaya Taliban itu adalah suatu hal yang bermakna sesuatu," katanya, melanjutkan.

Padahal, Neno Warisman melanjutkan, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah turut dalam perdamaian antara Taliban dan pemerintahan boneka.

"Mudah-mudahan tidak ada perang lagi ya di manapun, kalau saya sih nggak perlu ada perang lagi di manapun," katanya.

Lebih lanjut, Neno Warisman menyebut bahwa saat Taliban sudah menguasai Istana di Kabul, tiba-tiba ada berita Habib Rizieq diusulkan menjadi Dubes RI untuk pemerintahan Taliban.

Dia mengaku baru membaca berita mengenai hal itu saja sudah berdetak beberapa pemikiran di kepalanya.

Hal yang pertama adalah, apakah itu usulan yang dapat membantu proses persidangan RSQ sehingga menjadi terselesaikan.

"Karena ini seperti usulan, udah deh biasanya yang dijadikan duta besar itu istilahnya orang yang dianggap secara politis udah masukin kotak," ucapnya.

Kedua, apakah usulan tersebut penghargaan dari jenjang seseorang ketika di Departemen Luar Negeri.

"Mengikuti sebuah perjalanan panjang dengan penghargaan karena enak juga jadi Dubes kan," tuturnya, sebagaimana dilansir PikiranRakyat-Bekasi.com dari kanal YouTube Neno Warisman pada Jumat, 20 Agustus 2021.

"Yang ketiga apakah ini sebuah cara untuk mengolok-olok, gimana nggak olok-olok misalnya, orangnya masih berkasus dan kasusnya belum jelas," lanjut Neno Warisman.

Namun tiba-tiba saja ada usulan agar Habib Rizieq dijadikan sebagai dubes, menurutnya hal ini seperti seseorang yang masih di Depok tapi sudah membicarakan Australia, sementara paspornya sendiri belum dibuat.

Akan tetapi, dia menyatakan tidak ingin menduga-duga dari sesuatu hal yang masih tidak terlihat jelas validitasnya.

"Ini kaya ambigu gitu bahasanya, kaya mobil masih pause berhenti belum tahu gimana," katanya.

Dia mengimbau kepada pecinta Habib Rizieq akan tidak perlu marah jika ini sebuah olok-olok, begitu pula jika sebaliknya.

"Nggak perlu marah, kalau ini sebuah olok-olok pun nggak perlu marah. Tapi kalaupun ini sebuah penghargaan nggak usah terlalu senang juga," ujarnya.

Neno Warisman menyampaikan, hal yang terpenting saat ini adalah menyelesaikan kasus itu sendiri.

Disebutkan alasan dari usulan mengangkat Habib Rizieq sebagai dubes Taliban lantaran dia menguasai Bahasa Arab.

Neno Warisman pun memaparkan tidak hanya Habib Rizieq saja yang menguasai atau dapat berbicara Bahasa Arab.

"Masih dalam status tahanan, statusnya aja belum jelas, kasusnya juga belum jelas, tiba-tiba ada yang mengusulkan jadi dubes itu apa nggak, kaya meledek atau gimana gitu," katanya.

Dia mengatakan atau memang tujuan usulan ingin mempercepat proses dari kasus yang dihadapi.

Di sisi lain, RSQ sendiri belum tentu menginginkan hal itu.

"Saya kira yang beliau pikirkan adalah ini negara Republik Indonesia bagaimana, bukan dirinya," tutur Neno Warisman.***

S:PikiranRakyat


Name

Berita,17062,H,102,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,16932,News,613,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Komentari Usulan RSQ Jadi Dubes Taliban, Neno Warisman: Ambigu Bahasanya, Kaya Meledek atau Gimana?
Komentari Usulan RSQ Jadi Dubes Taliban, Neno Warisman: Ambigu Bahasanya, Kaya Meledek atau Gimana?
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhkYmBTmpH91Q5SiM2Jtmyg91jizXaanqdTWDzKMhjgiuN_Z0vnYDQsru5JYz1xpVwib2YVt0S2IPafNNGkDhfTwAfFR2e-5fvo8u-0n9ubue_MgG1LLotk5jvycK9xl6XRMm8GDziI8nk1XIsAJ3jHFAYvKXpAaz8VQ_HyTv0KMoGzqfYOaZlEzjsBCQ=w640-h436
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhkYmBTmpH91Q5SiM2Jtmyg91jizXaanqdTWDzKMhjgiuN_Z0vnYDQsru5JYz1xpVwib2YVt0S2IPafNNGkDhfTwAfFR2e-5fvo8u-0n9ubue_MgG1LLotk5jvycK9xl6XRMm8GDziI8nk1XIsAJ3jHFAYvKXpAaz8VQ_HyTv0KMoGzqfYOaZlEzjsBCQ=s72-w640-c-h436
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/komentari-usulan-rsq-jadi-dubes-taliban.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/komentari-usulan-rsq-jadi-dubes-taliban.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy