$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Soal Temuan BPK, Ketua DPRD Jakarta ke Anies Baswedan: Kalau Ada Masalah Beresin Bos

INDONESIAKININEWS.COM -  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prasetio Edi Marsudi mengingatkan Gubernur Anies Baswedan untuk segera ...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prasetio Edi Marsudi mengingatkan Gubernur Anies Baswedan untuk segera menyelesaikan berbagai masalah yang muncul di lingkungan Pemprov Jakarta utamanya soal temuan-temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Sekali lagi ada permasalahan-permasalahan harus diberesin bos. Bukan nggak diberesin, harus diberesin gitu loh," katanya saat ditemui di DPRD, Jumat, 20 Agustus 2021.

Pras juga menyinggung soal temuan-temuan BPK yang menemukan orang yang sudah meninggal dunia masih mendapatkan gaji. Temuan-temuan ini dinilainya perlu disikapi.

"Kita mempertanyakan hasil audit BPK. Temuan-temuan itu dari a-z. Apasih, kok bisa begini? ada orang yang meninggal masih dapat gaji," ucapnya.

Dia menuturkan, sikap dewan ini sebetulnya bukan untuk menjatuhkan Anies Baswedan, melainkan demi kepentingan Pemprov Jakarta.

"Karena ini untuk kepentingan pemerintah daerah bukan kepentingan pribadi anggota dewan. Mempertanyakan (itu) hak anggota dewan, bukan mau menjatuhkan pak gubernur," tuturnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebelumnya menyampaikan, soal temuan BPK terkait gaji pegawai yang sudah meninggal memang ada kelebihan senilai Rp800 juta. Namun itu sudah dikembalikan bahkan sudah mencapai 50 persen.

"Soal temuan ini terjadi karena input data kematian dan pensiun belum masuk, sementara bagian keuangan sudah membayarkan," katanya.

Inspektur Provinsi DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat menyebutkan, kelebihan bayar yang mencapai Rp862,7 juta tersebut sudah dikembalikan ke Kas Daerah sebesar Rp423.573.275.

"Seluruh bukti pengembalian dana ke Kas Daerah juga telah dilaporkan kepada BPK RI. Pemprov DKI terus mengupayakan agar pengembalian pembayaran dapat segera dituntaskan," kata Syaefullah.

BPK sebelumnya menemukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih membayar gaji dan tunjangan kinerja daerah pada pegawai mereka yang telah wafat atau pensiun pada tahun 2020.

Berdasarkan hasil temuan BPK bahkan nilainya mencapai Rp862,7 juta. Temuan itu disampaikan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah DKI Jakarta Tahun 2020.

LHP itu disahkan oleh Kepala BPK Perwakilan DKI Jakarta Pemut Aryo Wibowo pada 28 Mei 2021.

"Terdapat pembayaran gaji dan TKD kepada pegawai pensiun, pegawai pensiun atas permintaan sendiri, pegawai wafat, pegawai yang melaksanakan tugas belajar dan pegawai yang dijatuhi hukuman disiplin senilai Rp862,7 juta," dikutip dari laporan BPK di Jakarta.***

S:Pikiran Rakyat


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Soal Temuan BPK, Ketua DPRD Jakarta ke Anies Baswedan: Kalau Ada Masalah Beresin Bos
Soal Temuan BPK, Ketua DPRD Jakarta ke Anies Baswedan: Kalau Ada Masalah Beresin Bos
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhlTma16bBuyIxzpoyniKVCWvoLSm6jrO755EFhWZBWoK-VqE-394FSkCsRFqnnnlUTUEIeInntdyJQJvZxWtqQNpGkY5MRthh0MFk2MIEocPFrQAcRScf0k39MlcCt-XsLEQXRHgt7aYeaRxfITbFGHv0Y1aVu2vyeriK4qi5ZA8bpidNeUhbLUJA9kg=w640-h352
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhlTma16bBuyIxzpoyniKVCWvoLSm6jrO755EFhWZBWoK-VqE-394FSkCsRFqnnnlUTUEIeInntdyJQJvZxWtqQNpGkY5MRthh0MFk2MIEocPFrQAcRScf0k39MlcCt-XsLEQXRHgt7aYeaRxfITbFGHv0Y1aVu2vyeriK4qi5ZA8bpidNeUhbLUJA9kg=s72-w640-c-h352
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/soal-temuan-bpk-ketua-dprd-jakarta-ke.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/soal-temuan-bpk-ketua-dprd-jakarta-ke.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy