$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tarung Ngabalin Vs Rocky Gerung

INDONESIAKININEWS.COM -  Dunia perpolitikan Tanah Air tetap 'hangat' meski di tengah pandemi COVID-19. Adu argumen antara orang-oran...



INDONESIAKININEWS.COM - Dunia perpolitikan Tanah Air tetap 'hangat' meski di tengah pandemi COVID-19. Adu argumen antara orang-orang pemerintahan RI dengan pihak oposisi tidak terelakkan. Teranyar, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin beradu pernyataan dengan Rocky Gerung.

Hari Minggu kemarin, Ngabalin melontarkan pernyataan bernada sindiran untuk Rocky Gerung melalui akun Twitter-nya, @AliNgabalinNew. Ngabalin mengunggah video yang isinya meminta jomblo segera menikah, yang diedit dengan menampilkan wajah Rocky Gerung.

"Kita doakan professor abal-abal tukang nyinyir ini semoga cepat menikah dan berkeluarga dengan begitu dia akan sehat dan waras. Sementara kita harus maafkan dia karena otak dan hatinya ada beberapa saluran yang putus (korslet) makanya nggak tenang kalau nggak nyinyir. (Terima kasih karya video kreatif ini)," tulis Ngabalin seperti dilihat detikcom, Minggu (8/8/2021).

Sindiran Ngabalin ini cukup menyita atensi warganet di Twitter. Kenapa dengan Rocky Gerung sampai-sampai Ngabalin menyindir?

Ngabalin bersedia menjelaskan alasannya menyindir Rocky. Mantan anggota DPR RI mengaku diserang duluan oleh Rocky Gerung.

"Saya itu dibilang Adimakadungu. Itu artinya ada yang korslet gitu, kenapa korslet karena tadi, terjadi dalam diri dia itu apa yang disebut dengan personality disorder. Ada gangguan pribadi atau sering disebut bipolar," kata Ngabalin saat dihubungi terpisah.

Meskipun tweet-nya dianggap tidak etis karena menyerang ranah pribadi, Ngabalin tetap mempersoalkan penilaian Rocky Gerung terhadap pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ngabalin menyebut pemerintah selalu salah di mata Rocky Gerung.

"Tidak ada yang benar dan baik yang dilakukan oleh pemerintah semuanya salah dan berantakan Presiden Jokowi dibilang dungu saya dibilang Adimakadungu," sebutnya.

Bagaimana tanggapan Rocky Gerung? Dihubungi terpisah dengan menyertakan link Instagram Ngabalin, mantan dosen filsafat Universitas Indonesia itu enggan menanggapi sindiran Ngabalin dengan panjang lebar.

"Saya nggak punya IG," singkat Rocky.

Dan ternyata bukan kali ini saja Ngabalin menyinggung Rocky Gerung. Kejadiannya belum lama, hanya beberapa hari lalu, tepatnya pada Rabu (4/8/2021).

Ketika itu Ngabalin menanggapi rencana Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Indonesia (PB HMI) pimpinan Penjabat (Pj) Ketua Umum Abdul Muis Amiruddin, menggelar demonstrasi terhadap Presiden Jokowi. PB HMI menilai pemerintah gagal menangani pandemi COVID-19.

Ngabalin merespons dengan mengajak HMI berdialog. Sebab Ngabalin tak ingin HMI justru turun derajat seperti penyebar hoax karena tidak dapat menjelaskan alasan penanganan Corona gagal.

Mantan kader Partai Bulan Bintang (PBB) itu tidak mau HMI memiliki pandangan serupa dengan Rocky Gerung yang menyudutkan pemerintah. Ngabalin menilai HMI jauh lebih berkualitas ketimbang Rocky Gerung.

"Saya keberatan kalau HMI punya pandangan yang sama dengan orang-orang yang suka nyinyir. Bagaimana mungkin HMI punya pandangan yang sama dengan Rocky Gerung dan Rizal Ramli yang menyudutkan pemerintah itu gagal. HMI punya independensi yang lebih jauh berkualitas daripada mereka yang suka nyinyir, mulut-mulut sampah itu," paparnya.

Beberapa hari kemudian, giliran Rocky Gerung yang menyinggung-nyingung Ngabalin. Melalui video yang tayang perdana di kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Jumat (6/8/2021), Rocky berbicara tentang Ngabalin.

Dalam video tersebut, Rocky sedang berdialog dengan jurnalis senior Hersubeno Arief. Di awal-awal dialog, Hersubeno mengaku sering lupa hari yang kemudian ditimpali Rocky dengan menyebut banyak orang lupa posisi.

Rocky lalu menyinggung perihal sikap Presiden Jokowi yang mengeluhkan pendistribusian bantuan sosial (bansos) Corona. Menurutnya, Jokowi sudah lupa posisi.

Dialog punya berlanjut hingga pada satu kesempatan ditayangkan tangkapan layar (screenshot) sebuah pemberitaan. Judulnya, 'Ali Mochtar Ngabalin Trending di Twitter, Netizen: Kalau Mau Tahu Wajah Pemerintahan Jokowi, Tataplah Ngabalin'. Terpampang juga foto Ngabalin mengenakan sorban putih.

Hersubeno melihat penilaian netizen bahwa Ngabalin adalah wajah pemerintahan Presiden Jokowi merupakan penilaian yang serius. Rocky kemudian menanggapi pernyataan Hersubeno.

"Karena memang orang berupaya cari keterangan apa yang terjadi di Istana? Kenapa acak kadut kaya nggak ada koordinasi. Lalu orang dapat inspirasi, ya udah supaya gampang, daripada terangin secara teoritis bahwa itu terjadi miskomunikasi, terjadi ... (Rocky menyebutkan istilah), istilah yang macam-macam, ya lihat aja dari seorang yang terus menerus mewakili Istana, ya udah betul wajah saudara Ngabalin," tutur Rocky seperti dalam video yang dilihat detikcom, Minggu (8//8).

s: detik.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tarung Ngabalin Vs Rocky Gerung
Tarung Ngabalin Vs Rocky Gerung
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhe8aAuAbw-Q3phkFRTqva-A_jslBoLtL_XID_DgPo-S9puLhSGhfD3Brw-bGsAIeXz9llozHM2KXBFeKjD16TofQKe16757qeNNhaLgIRtQb33Lpfbw8j9ZwbswG3_JwMH2iTI-RoJTrlA/w640-h360/939abe7cd10e648639c311ddcba9f4ba.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhe8aAuAbw-Q3phkFRTqva-A_jslBoLtL_XID_DgPo-S9puLhSGhfD3Brw-bGsAIeXz9llozHM2KXBFeKjD16TofQKe16757qeNNhaLgIRtQb33Lpfbw8j9ZwbswG3_JwMH2iTI-RoJTrlA/s72-w640-c-h360/939abe7cd10e648639c311ddcba9f4ba.webp
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/tarung-ngabalin-vs-rocky-gerung.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/tarung-ngabalin-vs-rocky-gerung.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy