$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

BEM SI Ultimatum Jokowi, BEM Nusantara: Kami Anggap Itu Lebay! Netizen: Kok Bareng Pak Anies Dipanggil KPK?

INDONESIAKININEWS.COM -  Ancaman dan ultimatum yang dilayangkan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) kepada Presiden Jokowi ...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Ancaman dan ultimatum yang dilayangkan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) kepada Presiden Jokowi ternyata dianggap lebay oleh petinggi BEM Nusantara.

Banyak netizen menyoroti saling kritik yang dilakukan mahasiswa.

Di akun FB Mak Lambe Turah, Senin 27 September 2021, malah ada yang mempertanyakan mengapa ulimatum bersamaan dengan pemanggilan Anies Baswedan oleh KPK.

MLT: “Semoga dibaca yang kemaren ultimatum 3x24 jam!”

Bundy Calya: “Ultimatumnya koq barengan sama di panggilnya P.Anis ke KPK yaa?mata Najwa kemarin juga nayangin eks pegawai KPK yang katanya memohon ke P.Jokowi,tapi kalimat2nya nauzubillah memojokkan,ga nunjukin kalo dia memohon,dan tanpa ada rasa hormat sama sekali...”

Frid Peduli: “KPK dipreteli oleh politikus korup. Tapi Netijen malah mendukung. Teriak kodran-kadrun kodran-kadrun, padahal penyidik KPK yg dipecat tsb ada yg Kristen. Dasar Netijen Goblok! Dan Gobloknya akut!!”

Ramdani To Ahmad: “BEM SK : bem seluruh kadrun.”

Untuk diketahui, Sekretaris Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara, Ridho Alamsyah mengatakan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap bertaji sekalipun tanpa 56 pegawai yang tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Oleh sebab itu, Ridho Alamsyah menilai bahwa justru menjadi aneh ketika ada elemen yang sampai mengultimatum Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal nasib 56 pegawai tersebut.

“Apalagi sampai mengultimatum Presiden Jokowi. Kami menganggap itu lebay dan berlebihan,” tuturnya pada Minggu, 26 September 2021, dilansir dari RMOL.

Ridho menilai bahwa walaupun terdapat 56 pegawai KPK yang akan dipecat, hal itu tidak menurunkan semangat KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia.

Apalagi, lanjutnya, baru-baru ini KPK telah membuktikannya dengan menangkap Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin.

“Ini artinya KPK masih hidup, bukannya malah melemah seperti yang disampaikan oleh teman-teman mahasiswa lainnya,” ujarnya

Sebagai insan intelektual, kata Ridho, seharusnya mahasiswa bisa lebih objektif dalam memandang persoalan.

“Apalagi terhadap Gerakan penolakan pemecatan 54 pegawai KPK yang terkesan politis,” ungkapnya.

Ridho juga menambahkan bahwa mahasiswa seharusnya bisa lebih menghargai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait revisi UU KPK.

Ia pun berharap mahasiswa bisa terus mendukung kinerja KPK, bukannya malah memberi dukungan kepada para pegawai yang tidak lulus tes TWK.

“Saya pikir 1.271 pegawai KPK yang hari ini masih bekerja di KPK juga memiliki spirit perjuangan untuk memberantas korupsi,” kata Ridho.

“Hal inilah yang perlu didukung, agar perjuangan pemberantasan dan pencegahan korupsi di Indonesia bisa tercapai sesuai dengan cita-cita awal pendirian KPK,” tambahnya.

S:Netralnews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: BEM SI Ultimatum Jokowi, BEM Nusantara: Kami Anggap Itu Lebay! Netizen: Kok Bareng Pak Anies Dipanggil KPK?
BEM SI Ultimatum Jokowi, BEM Nusantara: Kami Anggap Itu Lebay! Netizen: Kok Bareng Pak Anies Dipanggil KPK?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEigwfEWD22813q8M8LetN5luPfb1-Yd0dxbBrHISaAZTAxCgKVdhI4S-NLrawJTOwPqPKlbU6Vi1sAbDWiFwa_J5bjSExjADFS12xdO3Nv7w6kH-e_DzeewlQKeiF7fQBpXTD_do0zQw43i/w640-h388/Screenshot_2021-09-27-18-27-48-50.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEigwfEWD22813q8M8LetN5luPfb1-Yd0dxbBrHISaAZTAxCgKVdhI4S-NLrawJTOwPqPKlbU6Vi1sAbDWiFwa_J5bjSExjADFS12xdO3Nv7w6kH-e_DzeewlQKeiF7fQBpXTD_do0zQw43i/s72-w640-c-h388/Screenshot_2021-09-27-18-27-48-50.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/09/bem-si-ultimatum-jokowi-bem-nusantara.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/09/bem-si-ultimatum-jokowi-bem-nusantara.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy