$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Bambang Pacul Sebut Kader PDIP Dukung Ganjar Berarti Celeng, Albertus: Saya Siap Dipecat

INDONESIAKININEWS.COM -  Pernyataan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) Bambang Wuryanto yang menyebut kader partai yang bicara soal calon p...



INDONESIAKININEWS.COM - Pernyataan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) Bambang Wuryanto yang menyebut kader partai yang bicara soal calon presiden (capres) 2024 bukan banteng tetapi celeng sebagai lanjutan adanya pengurus yang mendukung Ganjar Pranowo.

Kader tersebut adalah Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo Albertus Sumbogo.

Albertus Sumbogo mengatakan, simpatisan dan kader PDI Perjuangan yang mendukung Ganjar Pranowo hanya menyampaikan aspirasi sebelum Megawati memutuskan capres dari partai banteng itu untuk Pilpres 2024.

“Ikhtiar politik ini supaya memengaruhi Bu Mega, bisa juga lebih objektif memandang kader PDIP yang baik dan memang punya kans menang,” kata Albertus, Senin (11/10/2021), seperti ditulis KOMPAS TV.

Di sisi lain, ia mengaku siap menerima sanksi hingga pemecatan sebagai kader PDIP, bila dinilai melanggar aturan partai.

“Saya sudah katakan sejak awal, kalau itu dianggap melanggar aturan partai, saya sudah siap kok. Diberi sanksi sampai dengan pemecatan sebagai pribadi, saya siap,” tegas Albertus.

Albertus merasa masih dalam barisan PDI Perjuangan. Dia mengaku, hanya menampung aspirasi masyarakat.

“Bagi saya, saya masih dalam barisan. Hak bicara, hak aspirasi itu dijamin oleh aturan. Saya tidak memutuskan yang harus jadi Ganjar, bukan. Aspirasi masyarakat ini kan perlu ditampung,” kata Albertus kepada KOMPAS TV.

Dalam sebuah kesempatan, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) Bambang Wuryanto memunculkan istilah bukan banteng, tetapi celeng bagi kader PDIP yang mendeklarasikan capres.

”Adagium di PDIP itu, yang di luar barisan bukan banteng. Itu namanya celeng. Jadi, apapun alasan itu yang deklarasi, kalau di luar barisan ya celeng,” ujar Bambang Pacul. 

Albertus yang juga Ketua DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI) menyoroti sejumlah survei yang memperlihatkan elektabilitas tinggi Ganjar Pranowo.

“Belum (memberi masukan ke PDI-P). Jadi kita masih mengorganisasi diri untuk pewacanaan bersama-sama dengan teman-teman relawan Ganjar yang lain,” ujar Albertus.

Sebagai kader PDIP, ia mengaku akan mengikuti apapun keputusan Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum.

“Kalau saya secara pribadi, iya (menerima apapun keputusan Ketua Umum). Tapi, teman-teman ini kan bukan hanya orang PDI Perjuangan. Ada banyak komponen masyarakat yang bersama saya,” ucap Albertus.

Ia mengatakan, Seknas Ganjar Indonesia di Purworejo berasal dari berbagai kalangan, mulai advokat, pedagang, seniman, tokoh rohaniwan, anggota lembaga swadaya masyarakat (LSM) hingga relawan Jokowi.

“Sebagai orang Purworejo ingin mendukung orang baik dari Purworejo untuk menjadi capres 2024,” tambah Albertus.


s: tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Bambang Pacul Sebut Kader PDIP Dukung Ganjar Berarti Celeng, Albertus: Saya Siap Dipecat
Bambang Pacul Sebut Kader PDIP Dukung Ganjar Berarti Celeng, Albertus: Saya Siap Dipecat
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEih-_uMb8iIVZPPzneT3AVh6DpCzFpF4OLR6Ua4Mv7xIHE7k0XI3UulSEs5NOrnX27PZTwik1k7DvBT07AvmcOqUTd6ZzQfXdhKp2YDbGQItlRYb2cqzls5cLuuLtxMUohOG1L1crIo4KVTO5vLgoMyRVJyyYGR2teG3Ocbi_w-fgnFgURPpeQdO6eROw=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEih-_uMb8iIVZPPzneT3AVh6DpCzFpF4OLR6Ua4Mv7xIHE7k0XI3UulSEs5NOrnX27PZTwik1k7DvBT07AvmcOqUTd6ZzQfXdhKp2YDbGQItlRYb2cqzls5cLuuLtxMUohOG1L1crIo4KVTO5vLgoMyRVJyyYGR2teG3Ocbi_w-fgnFgURPpeQdO6eROw=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/bambang-pacul-sebut-kader-pdip-dukung.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/bambang-pacul-sebut-kader-pdip-dukung.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy