$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Bandara Mimika Papua Dipenuhi Warga, Ternyata Ini Orang Ditunggu Kedatangannya

INDONESIAKININEWS.COM -  Bandara Mozes Kilangin Mimika Papua mendadak ramai dipenuhi ratusan masyarakat, Senin (4/10). Bukan hanya warga asl...


INDONESIAKININEWS.COM -
 Bandara Mozes Kilangin Mimika Papua mendadak ramai dipenuhi ratusan masyarakat, Senin (4/10). Bukan hanya warga asli Papua, tetapi ratusan perantauan termasuk dari Jawa datang berbondong-bondong ke sana.

Dengan antusias, mereka rela menunggu lama menantikan tamu istimewa yang mendarat di Mimika, siang itu.

Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah. Ganjar yang datang ke Papua untuk menyemangati atlet-atlet Jateng di PON XX Papua, terbang dari Jayapura ke Mimika untuk menyemangati sejumlah atlet yang berlaga di sana.

Ketika turun dari pesawat sekitar pukul 11.45 WIT, Ganjar langsung disambut Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dan beberapa jajaran pejabat saja. Ganjar langsung dikalungi Noken dan disematkan topi khas Papua.

Namun, suasana langsung berubah ketika Ganjar keluar dari dalam terminal bandara. Di sana, ratusan masyarakat sudah berdesakan di pintu keluar sambil berteriak-teriak memanggil namanya.

"Pak Ganjar, Pak Ganjar. Selamat datang ke Mimika Pak. Hidup Pak Ganjar," teriak mereka.

"Saya dari Solo Pak, saya Pati Pak, nyong Banyumas Pak," teriak yang lain.

Uniknya, bukan tarian khas Papua yang menyambut kedatangan Ganjar di bandara Mimika itu.

Bandara Mozes Kilangin Mimika Papua mendadak ramai dipenuhi ratusan masyarakat hari ini.
Justru, tarian yang digunakan untuk menyambut Ganjar adalah kuda lumping dan Kethek Ogleng asal Banyumas Jateng.

Dua penari berpakaian seperti kera putih menari-nari di depan rombongan diiringi alunan musik gamelan dengan lucunya.

"Kami dari Banyumas Pak, ini kesenian asli Banyumas. Selamat datang Pak, kami wargamu Pak," teriak mereka.

Ganjar pun dengan ramah melayani masyarakat yang ingin tos dengannya. Beberapa kali, Ganjar juga berhenti sejenak untuk melayani masyarakat untuk selfie.

Perjalanan dari pintu ke luar sampai ke parkiran memakan waktu cukup lama, karena saking antusiasnya masyarakat saat menyambutnya.

"Sehat-sehat ya semua. Jaga kesehatan," kata Ganjar menyapa ratusan masyarakat itu.

Di Mimika, Ganjar rencananya menyemangati sejumlah cabang olahraga yang dilombakan di sana selama dua hari.

Ada banyak cabang olahraga yang ditandingkan di Mimika. Di antaranya panjat tebing, atletik, basket, terbang layang, judo, tarung drajat, aeromodeling dan beberapa cabor lainnya.

Sejumlah atlet Jateng disebut berpotensi meraih medali emas dalam cabang-cabang olahraga yang digelar di tempat itu. (flo/jpnn)



Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Bandara Mimika Papua Dipenuhi Warga, Ternyata Ini Orang Ditunggu Kedatangannya
Bandara Mimika Papua Dipenuhi Warga, Ternyata Ini Orang Ditunggu Kedatangannya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_g1CWwdrMtvXgmvNSlOUD5HslwHabm9lLp0TH2wf_5Uas7xnfd0I5x6yZIImekOKvWF0OOsr1FmtGg_ID9Uul9xhoZIcf2tjMEWh7hnidUl_UHfBzJ2VkkkW-Jcq4kwHtjNPjqZgodU4n/w640-h364/Screenshot_2021-10-05-19-05-22-29.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_g1CWwdrMtvXgmvNSlOUD5HslwHabm9lLp0TH2wf_5Uas7xnfd0I5x6yZIImekOKvWF0OOsr1FmtGg_ID9Uul9xhoZIcf2tjMEWh7hnidUl_UHfBzJ2VkkkW-Jcq4kwHtjNPjqZgodU4n/s72-w640-c-h364/Screenshot_2021-10-05-19-05-22-29.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/bandara-mimika-papua-dipenuhi-warga.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/bandara-mimika-papua-dipenuhi-warga.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy