$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Budiman Sudjatmiko dan Fahri Hamzah Isi Malam Minggu dengan Debat Panas soal Terorisme

INDONESIAKININEWS.COM -  Budiman Sudjatmiko terlibat debat panas dengan Fahri Hamzah di Twitter. Kedua aktivis reformasi ini perang tweet te...



INDONESIAKININEWS.COM - Budiman Sudjatmiko terlibat debat panas dengan Fahri Hamzah di Twitter. Kedua aktivis reformasi ini perang tweet tentang terorisme dan negara gagal.

Debat bermula dari tweet Budiman Sudjatmiko yang menyoroti bom masjid di Afghanistan yang menewaskan sekitar 100 orang. Masjid di Kota Kunduz yang dibom saat salat Jumat ini diketahui sebagai tempat ibadah umat Syiah.

"Yg meledakkan masjid & menewaskan puluhan jama'ahnya di Kabul ini BUKAN orang2 "kafir". Sudah 3 kali kejadian serupa dalam seminggu ini. Kebayang kalau Densus 98 di Indonesia dibubarkan, pesta pora aksi2 teroris seperti ini," cuitnya, Sabtu (9/10/2021) malam.

"Tapi anda gak jelas mau menjelaskan apa? Negara gagal anda mau samakan dengan kita? Kenapa pakai kata kafir? Anda ngerti gak sih? Kritik kepada lembaga negara yg pakai APBN harus dijawab secara rasional bro. Negara vs negara aja," tulis Fahri yang merupakan politikus Partai Gelora.

Menurut Budiman, terorisme tidak hanya terjadi di negara gagal. Afghanistan hanya sebagai contoh dalam cuitannya.

"Ini contohnya, bro @Fahrihamzah," cuit Budiman yang menautkan berita berjudul "153 Orang Tewas dalam 6 Serangan Teror di Paris".

"Inkompetensi dan maling itu lintas agama & linyas suku karena sependek pengetahuanku tak ada yg mencuri uang rakyat atas nama agama," jawab Budiman.

Pertanyaan kembali disodorkan Fahri. "Atau kalau pakai afghanistan, kalau mereka gagal jadi negara moderen seperti kita. Yang salah amerika, taliban, ISIS, atau Islam?" cuitnya.

Menurut Budiman, ISIS merupakan pemain baru di Afghanistan, sementara Amerika dan Taliban adalah pemain lama. "Islam? Ada banyak negara mayoritas Musim yg tak gagal. Dan aku mau Indonesia bagian dr yg tak gagal itu," cuit Budiman menjawab Fahri.

Fahri menjelaskan bahwa cuitan Budiman gagal menghilang bau tuduhan kepada Islam. Bahkan negara juga terseret dalam tuduhan yang sama.

"Ini yg ingin kita perbaiki supaya peradaban politik negara kita lebih maju.. ini yg sekarang sudah diperbaiki di negara2 asal kampanye sesat ini," tulisnya.

Budiman mengakui bahwa Islam menanggung beban tuduhan dalam kasus terorisme. Sama seperti Hindu di Srilanka dan Katholik di Irlandia Utara.

"Krn itu harus lebih banyak tokoh Islam mengecam terorisme sambil mengajak umat menjemput masa depan yg gak ada preseden masa lalunya," cuitnya.

Perdebatan berlanjut. Fahri Hamzah menegaskan bahwa terorisme dan korupsi adalah kejahatan. "Itu saja, jangan gagal negara yg salah identitas.. yg harus introspeksi siapa? Ya negara lah.. petugas negara siapa? Ya pemerintahlah. Masak pesantren?," ujarnya.

Kata Budiman, salah satu tugas negara adalah menjaga keamanan dari terorisme. Salah satunya diwujudkan dengan membentuk Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteros. "Densus 88 adalah antiteroris..bukan antiIslam. Jadi gak nyambung kalau menuduhnya Islamofobia," katanya.


s: sindonews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Budiman Sudjatmiko dan Fahri Hamzah Isi Malam Minggu dengan Debat Panas soal Terorisme
Budiman Sudjatmiko dan Fahri Hamzah Isi Malam Minggu dengan Debat Panas soal Terorisme
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgib2x9eb90MnWmmvJwWgOTPIfnTMjFUNkD-JhKI2oEiIdr4fPrwGHmP297Cad4s-SgQT1fL7IIZR0kySCwxuLxj95Syo5eszDJApHcXIYeyELBbjYXFCvnYJ5dkCwiyie6lVdsEVp0MyWDNWaT-O_Ar59XduymCnHXrVrsZddRJtid_rnPwF7wdPt0LQ=w640-h426
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgib2x9eb90MnWmmvJwWgOTPIfnTMjFUNkD-JhKI2oEiIdr4fPrwGHmP297Cad4s-SgQT1fL7IIZR0kySCwxuLxj95Syo5eszDJApHcXIYeyELBbjYXFCvnYJ5dkCwiyie6lVdsEVp0MyWDNWaT-O_Ar59XduymCnHXrVrsZddRJtid_rnPwF7wdPt0LQ=s72-w640-c-h426
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/budiman-sudjatmiko-dan-fahri-hamzah-isi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/budiman-sudjatmiko-dan-fahri-hamzah-isi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy