$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Gaya Sederhana Presiden Jokowi Bikin Mahasiswa Korea Histeris

INDONESIAKININEWS.COM -  Sosok sederhana Presiden Joko Widodo ternyata telah santer terdengar di sejumlah penjuru dunia. Terbukti, ketika ha...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Sosok sederhana Presiden Joko Widodo ternyata telah santer terdengar di sejumlah penjuru dunia. Terbukti, ketika hadir di salah satu kampus ternama di Korea Selatan, pria yang akrab disapa Jokowi ini sukses menyita perhatian para mahasiswa di sana.

Saking antusiasnya, bahkan banyak yang berebut ingin foto bersama orang nomor satu di Indonesia tersebut. Hal itu terlihat dalam sebuah tayangan akun YouTube Bandung Oppa yang dikutip DepokToday.com pada Senin 18 Oktober 2021.

Kala itu, Presiden Jokowi bersama sang istri, Iriana Jokowi mengunjungi Kampus Hankuk University of Foreign Studie, di Korea Selatan pada Rabu 12 September 2018, lalu.

Kehadiran Jokowi dan ibu negara ini mendapat respon hangat para mahasiswa. Rata-rata, mereka yang hadir dalam kuliah umum Jokowi kali ini adalah mahasiswa jurusan bahasa Indonesia.

Dalam video tersebut, salah seorang dosen mengatakan, bahwa bahasa Indonesia sudah lebih dari 50 tahun dipelajari di kampus tersebut.

“Selamat siang, annyeong haseyo (apa kabar),” kata Jokowi mengawali sambutannya saat memulai kuliah umum.

Sejumlah tamu yang hadir langsung bertepuk tangan sambil tertawa mendengar gaya bahasa Jokowi yang menyapa menggunakan bahasa Korea Selatan.

“Kalau salah mohon maaf,” timpalnya kembali disambut tawa sejumlah mahasiswa.

Menurut perekam video, selama mengisi mata kuliah umum, Jokowi kerap bercanda dan menggunakan bahasa yang mudah dipahami mahasiwa.

Mahasiswa Korea Histeris Lihat Gaya Jokowi
Usai memberi paparan, diakhir acara Jokowi rupanya mendapat hadiah berupa jaket khas kampus tersebut. Menariknya, ia langsung menanggalkan jas yang dikenakan, menggantinya dengan jaket berwarna biru itu.

“Wow Bapak Jokowi sederhana sekali, terimakasih pak,” kata sejumlah orang dalam rekaman video tersebut.

Jaket berwarna biru gelap dan lengan putih dengan huruf H tersebut dikenakannya di atas podium.

Selain itu, di lengan kirinya juga terdapat lambang bendera Indonesia, mendampingi logo universitas yang terlihat di lengan kanannya. Sebelum pergi meninggalkan kampus tersebut, banyak yang berebut ingin foto dengan sang Presiden RI tersebut. (rul/*)


S:Depoktoday


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Gaya Sederhana Presiden Jokowi Bikin Mahasiswa Korea Histeris
Gaya Sederhana Presiden Jokowi Bikin Mahasiswa Korea Histeris
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg6PuoNjdvK-877on2TEWee4S3skOBh6qgW58LyWXNJFODY10Er-DKT3tz6MRexgE3U_4TtFeMyqvTLZWYcaHh0akEdOr0JzQs1nEtpI1z8jNKpnTGn6YYwBRfjOpl_hqFcupoNMA_vLG5S3khobdzglbSuOSw-E0wo7Ibk3k3JsnjR5XuCTXXhoZkmOw=w640-h324
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg6PuoNjdvK-877on2TEWee4S3skOBh6qgW58LyWXNJFODY10Er-DKT3tz6MRexgE3U_4TtFeMyqvTLZWYcaHh0akEdOr0JzQs1nEtpI1z8jNKpnTGn6YYwBRfjOpl_hqFcupoNMA_vLG5S3khobdzglbSuOSw-E0wo7Ibk3k3JsnjR5XuCTXXhoZkmOw=s72-w640-c-h324
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/gaya-sederhana-presiden-jokowi-bikin.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/gaya-sederhana-presiden-jokowi-bikin.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy