$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Pantas Dunia Mulai Membaik, Ternyata Pembuat Vaksin AstraZeneca Sebut Covid-19 Tak Mematikan Lagi dan Hanya Akan Jadi Flu Biasa

INDONESIAKININEWS.COM -  Ilmuwan terkemuka di balik vaksin AstraZeneca mengatakan bahwa Covid-19 ke depannya hanya akan menyebabkan gejala y...



INDONESIAKININEWS.COM - Ilmuwan terkemuka di balik vaksin AstraZeneca mengatakan bahwa Covid-19 ke depannya hanya akan menyebabkan gejala yang tidak lebih buruk dari flu biasa. 

Dame Sarah Gilbert berbicara di webinar yang diselenggarakan oleh Royal Society of Medicine pada hari Rabu dan mengatakan tidak ada kekhawatiran besar tentang varian virus di masa depan.

Ahli virologi mengatakan protein lonjakan yang ditargetkan oleh vaksin terbatas dalam kemampuannya untuk bermutasi untuk menghindari kekebalan yang berpotensi membuat vaksin kurang efektif.

“Tidak banyak tempat bagi virus untuk pergi untuk memiliki sesuatu yang akan menghindari kekebalan tetapi masih menjadi virus yang sangat infektif,” kata Dame Sarah seperti dikutip Riau24.com dari PosKota.co.id.

“Saya tidak berpikir ada banyak kekhawatiran bahwa kita tiba-tiba akan melihat peralihan ke sesuatu yang menghindari kekebalan yang ada.

wik1

“Apa yang cenderung terjadi dari waktu ke waktu adalah pergerakan yang lambat, itulah yang terjadi dengan virus flu.” tambahnya.

Agar virus benar-benar bermutasi, protein lonjakannya harus berinteraksi dengan reseptor di permukaan sel manusia agar bisa masuk ke dalam.

Jika virus mengubah protein lonjakannya terlalu banyak, ia tidak dapat berinteraksi dengan reseptor Ace2 sel, membuatnya tidak dapat ditembus.

Perubahan kecil pada virus dari waktu ke waktu adalah skenario yang lebih mungkin, yang akan memungkinkan ahli virologi dan produsen vaksin untuk beradaptasi dan bereaksi terhadap perubahan tersebut, mirip dengan cara vaksin flu tahunan dikembangkan.

Awal bulan ini, Ms Gilbert mengatakan negara berkembang di mana vaksin langka harus menjadi prioritas distribusi pasokan suntikan, daripada kampanye booster.

wik2

Profesor Universitas Oxford itu mengatakan kekebalan pada mereka yang sudah diberi dosis Pfizer dan AstraZeneca bertahan dengan baik. Lebih lanjut, dia juga mengatakan pembekuan darah yang sangat langka terkait dengan tusukan AstraZeneca belum terlihat pada tingkat yang sama di bagian lain dunia.

Dame Sarah Gilbert juga menyarankan bahwa pekerjaan utama pada vaksin tweak untuk memerangi varian Beta dari virus hanya memberikan respons kekebalan yang "sedikit lebih baik" daripada vaksin asli, ketika diberikan sebagai dosis ketiga kepada orang-orang yang sudah memiliki dua suntikan vaksin AstraZeneca.

Akan tetapi untuk hal tersebut hingga saat ini masih dalam tahap pengumpulan data, kata laporan itu.

Lihat artikel asli



S:Riau24



Name

Berita,17506,H,111,HUMOR,7,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,17376,News,722,OPINI,77,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Pantas Dunia Mulai Membaik, Ternyata Pembuat Vaksin AstraZeneca Sebut Covid-19 Tak Mematikan Lagi dan Hanya Akan Jadi Flu Biasa
Pantas Dunia Mulai Membaik, Ternyata Pembuat Vaksin AstraZeneca Sebut Covid-19 Tak Mematikan Lagi dan Hanya Akan Jadi Flu Biasa
https://1.bp.blogspot.com/-m5sbMnmnwM0/YVhGNAsCSfI/AAAAAAAAQpM/DkBccc3L1tcCl-uDts5J7Pn-o18rQBrvQCLcBGAsYHQ/w640-h398/IMG_20211002_184413.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-m5sbMnmnwM0/YVhGNAsCSfI/AAAAAAAAQpM/DkBccc3L1tcCl-uDts5J7Pn-o18rQBrvQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h398/IMG_20211002_184413.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/pantas-dunia-mulai-membaik-ternyata.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/pantas-dunia-mulai-membaik-ternyata.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy