$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Profil Biodata Ustadz Adi Hidayat, Penceramah yang Dituding Berbohong Atas Nama Hasyim Asyari

INDONESIAKININEWS.COM -  Berikut profil biodata Ustadz Adi Hidayat, penceramah yang dituding berbohong atas nama pendiri NU KH Hasyim Asyari...



INDONESIAKININEWS.COM - Berikut profil biodata Ustadz Adi Hidayat, penceramah yang dituding berbohong atas nama pendiri NU KH Hasyim Asyari.

Hal itu terlihat dari unggahan akun Facebook Akhmad Musta'in pada 8 September 2021 yang menyebut Ustadz Adi Hidayat tidak jujur.

Menurut Akhmad Musta'in, dalam video yang ia unggah Ustadz Adi Hidayat mengaji kitab Risalah Ahlussunnah wal Jamaah tulisan KH Hasyim Asy'ari.

Ketika menjelaskan datangnya para ahli bid'ah (golongan yang konsep teologinya bertentangan dengan aqidah yang diajarkan Rasulullah), bagian ulasan tentang kelompok yang mengikuti pemikiran Muhammad Abduh, Rasyid Ridha, dan yang mengambil kebid'ahan Muhammad bin Abdul Wahab, Ahmad bin Taimiyah dan muridnya, Ibnul Qayim, di-skip oleh Adi Hidayat, langsung loncat ke bahasan Syi'ah Rafidhah.

"Perhatikanlah ketika membalik lembaran kitab, gestur dan mimik mukanya memperlihatkan ekspresi seseorang yang sedang menyembunyikan sesuatu. Dia berbohong. Berbohong atas nama Hadratus Syekh K.H.M. Hasyim Asy'ari," ujar Akhmad Musta'in.

Dikutip mantrasukabumi.com dari berbagai sumber pada Selasa, 14 September 2021, Simak profil biodata Ustadz Adi Hidayat.

Ustadz Adi Hidayat dilahirkan di Pandeglang, Banten, 11 September 1984, ia kini berusian 37 tahun.

Ustadz Adi Hidayat merupakan anak dari pasangan orang tua Warso Supena dan Hj. Rafiah Akhyar.

Ustadz Adi Hidayat dikenal dengan kekuatan hafalan al quran dan haditsnya yang luar biasa.

Ustadz Adi Hidayat juga diketahui mendirikan beberapa media dakwah, diantaranya:

1. Akhyar TV.

2. Youtube.

3. Quantum Akhyar Institute.

Ustadz Adi Hidayat diketahui menjalani pendidikan mulai dari Taman Kanak-kanak hingga Perguruan Tinggi, yakni:

1. Taman Kanak-kanak

Ustadz Adi Hidayat pernah menjadi siswa di TK Pertiwi Pandeglang pada 1989 dan lulus dengan predikat siswa terbaik.

2. Sekolah Dasar

Ustadz Adi Hidayat pernah menjadi siswa di SDN Karaton 3 Pandeglang hingga kelas III.

Sementara kelas IV hingga VI, Ustadz Adi Hidayat pindah ke SDN III Pandeglang.

3. Sekolah Agama

Dalam proses pendidikan dasar ini, Ustadz Adi Hidayat disekolahkan oleh orang tuanya ke Madarasah Salafiyyah Sanusiyyah Pandeglang.

Pada pagi hari, Ustadz Adi Hidayat sekolah umum, sementara siang hingga sore dia sekolah agama.

4. Jenjang Menengah (SMP)

Ustadz Adi Hidayat melanjutkan pendidikan SMP nya di Ponpes Darul Arqam Muhammadiyyah Garut.

5. Jenjang Menengah Atas (SMA)

Ustadz Adi Hidayat melanjutkan pendidikan SMA nya di tempat yang sama ia menjalani pendidikan SMP yakni di Ponpes Darul Arqam Muhammadiyyah Garut.

Di tingkat II Aliyah, Ustadz Adi Hidayat pernah menjadi utusan termuda dalam program Daurah Tadribiyyah dari Universitas Islam Madinah di Ponpes Taruna al-Qur’an

Guru utama Ustadz Adi Hidayat adalah Buya KH. Miskun as-Syatibi.

Untuk diketahui, Buya KH. Miskun as-Syatibi adalah orang yang paling berpengaruh dalam menghadirkan kecintaan Ustadz Adi Hidayat terhadap Al Quran dan pengetahuan.

Pendiri Dewan Dakwah Islam Indonesia di Banten, yang merupakan paman Ustadz Adi Hidayat, KH. Rafiuddin Akhyar, selalu melibatkannya dalam misi dakwah di wilayah Banten. (Mantrasukabumi)

Sebelumnya

Selanjutnya

Lihat artikel asli



Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Profil Biodata Ustadz Adi Hidayat, Penceramah yang Dituding Berbohong Atas Nama Hasyim Asyari
Profil Biodata Ustadz Adi Hidayat, Penceramah yang Dituding Berbohong Atas Nama Hasyim Asyari
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjnkz1PHyfuwuYzPySrlVMIbqaY76rhloZiO5oWrwEvZPAv4SsTuYcT6EondbR-q5Gaioj2MZSeP9E5870qnSy6zqZIVFCmU9k224noaPDFH1Y5spZbQWa9xhTELkUZbgqUmOApQl2YWcSRwZP6UKns8sLa54l0sBUiPqf4JSLeUtV6CeLUy6hPt-Og=w640-h352
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjnkz1PHyfuwuYzPySrlVMIbqaY76rhloZiO5oWrwEvZPAv4SsTuYcT6EondbR-q5Gaioj2MZSeP9E5870qnSy6zqZIVFCmU9k224noaPDFH1Y5spZbQWa9xhTELkUZbgqUmOApQl2YWcSRwZP6UKns8sLa54l0sBUiPqf4JSLeUtV6CeLUy6hPt-Og=s72-w640-c-h352
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/profil-biodata-ustadz-adi-hidayat.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/profil-biodata-ustadz-adi-hidayat.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy