$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Sambil Menangis, Brigjen TNI Junior Tumilaar Beri Pesan pada.....

INDONESIAKININEWS.COM -  Dicopot usai surati Kapolri karena bela Babinsa, Jenderal TNI ini menangis beri pesan menyentuh pada Babinsa Dialah...



INDONESIAKININEWS.COM - Dicopot usai surati Kapolri karena bela Babinsa, Jenderal TNI ini menangis beri pesan menyentuh pada Babinsa

Dialah sosok Brigjen TNI Junior Tumilaar yang dicopot dari jabatannya sebagai Inspektur Kodam XIII/Merdeka

Sosok Brigjen Junior Tumilaar Irdam Merdeka sebelumnya viral di media sosial karena kirim surat ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Surat tersebut sebagai aksi protesnya atas peristiwa Babinsa di Manado yang didatangi Brimob dan dipanggil polisi karena membela warga yang berkonflik dengan developer perumahan
 
Surat tersebut rupanya berbuntut panjang.

Anak buah Jenderal Andika Perkasa ini adalah ini dicopot dari jabatannya.


Setelah dilakukan proses klarifikasi, Jenderal TNI  ini kini dinyatakan telah berbuat melawan hukum.


Tak hanya dicopot dari jabatannya, Brigjen Junior Tumilaar juga akan diproses secara hukum.

Dalam unggahan Youtube Najwa Shihab berjudul Usai Live Mata Najwa, Brigjen Tumilaar Menangis. Ada Apa? - Di Balik Layar Mata Najwa| Catatan Najwa yang diunggah 8 Oktober 2021, Jenderal TNI ini tampak menangis.

Brigjen TNI Junior Tumilaar menangis dan memberi pesan pada para Babinsa. Berikut pernyataannya:

Bagi kawan-kawan saya seperjuangan kita

Kau laksanakan tugas para Babinsa

Kita murni perhatikan rakyat

Perhatikan rakyat jangan kalian pudar dengan 8 wajib TNI


 
Jangan kalian menakut-nakuti rakyat

Teruskan kalian untuk mengatasi kesulitan rakyat


Brigjen TNI Junior Tumilaar yang menyurat ke Kapolri (Istimewa)
Kita sudah susah rakyat kita sudah susah jangan lagi disakiti

Kita murni tentara rakyat

Saya benci dengan orang-orang yang mengganggu Babinsa

Kita seperjuangan tentara rakyat

Tentara pejuang kita, jangan lupa itu

Tonton videonya:

Dilansir  Tribunnews, Komandan Pusat Polisi Militer AD Letjen TNI Chandra Sukotjo memberikan keterangan.


"Menindaklanjuti hasil klarifikasi terhadap Brigjen TNI JT di Markas Puspom AD, Jakarta, pada tanggal 22, 23 dan 24 September 2021 serta hasil pemeriksaan para Saksi yang terkait dengan pernyataan Brigjen TNI JT, maka telah didapatkan adanya fakta-fakta dan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh Brigjen TNI JT," kata Komandan Pusat Polisi Militer AD Letjen TNI Chandra Sukotjo dalam keterangannya, Sabtu (9/10/2021).

Dijelaskan Sukotjo, perbuatan melawan hukum yang dimaksud adalah pelanggaran hukum disiplin militer dan pelanggaran hukum pidana militer sesuai Pasal 126 KUHPM dan Pasal 103 ayat (1) KUHPM.

"Atas adanya indikasi pelanggaran hukum disiplin militer dan pelanggaran hukum pidana militer maka Puspom AD akan melanjutkan proses hukum lebih lanjut terhadap Brigjen TNI JT," jelasnya.

Atas sanksi itu, Sukotjo menuturkan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa telah mengeluarkan surat perintah pembebasan tugas sementara terhadap Brigjen TNI Junior.

Dia kini dimutasi ke staf khusus Kasad.

"Kepala Staf Angkatan Darat pada 8 Oktober 2021 telah mengeluarkan surat perintah pembebasan dari tugas & tanggung jawab jabatan Brigjen TNI JT sebagai Inspektur Kodam XIII Merdeka untuk kemudian ditempatkan sebagai Staf Khusus Kasad," tukas dia.


 
Surat terbuka Inspektur Kodam Merdeka, Brigadir Jenderal Junior Tumilaar ini mengecam tindakan menyerobot tanah milik warga oleh perumahan.

Brigjen TNI Junior Tumilaar. (Tangkap Layar Website KODAM XIII/MERDEKA)  
Surat terbuka Irdam XIII/Merdeka Junior Tumilaar ini ditulis tangan, yang isinya membela rakyat kecil.

Surat Irdam Merdeka Brigjen TNI Junior Tumilaar tertanggal Manado pada 15 September 2021, yang ditujukan kepada orang nomor satu di organisasi Polri.

Dalam surat sebut Junior Tumilaar juga memberi tembusan pada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Pangdam Merdeka Mayjen Wanti Waranei Franky Mamahit.

Surat Brigjen Irdam XIII/Merdeka ini berisi tentang protesnya atas sikap Brimob Polda Sulut bersenjata yang mendatangi salah seorang personel Badan Pembina Desa ( Babinsa ).

Dalam suratnya, orang nomor tiga di Kodam Merdeka ini berisi tentang pembelaan salah seorang personal Babinsa untuk warga bernama Ari Tahiru (67 tahun), yang tanahnya disebut diserobot oleh perusahaan properti di Manado.

Junior Tumilaar pun tidak terima ketika sang Babinsa yang membela rakyat kecil harus dipanggil Polresta Manado

Ari Tahiru yang dibela Babinsa tersebut diketahui merupakan warga buta huruf juga ditangkap aparat.

Berikut isi surat terbuka Junior:

Salam sinergitas TNI-Polri dan salam presisi.

Saya bersurat dimotivasi oleh kebenaran berdasarkan Ketuhanan Allah Yang Maha Esa-Maha Kasih Yang bernama Yehuwa.

Saya Brigjen TNI Junior Tumilaar (Irdam XIII/Merdeka) memberitahukan dan bermohon agar Babinsa (Bintara Pembina Desa) jangan dibuat surat panggilan Polri.

Para Babinsa itu bagian dari sistem pertahanan Negara di darat.

Para Babinsa diajari untuk tidak sekali-kali menakuti dan menyakiti hati rakyat, bahkan wajib mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Kami beritahukan kepada Bapak Kapolri, bahwa ada rakyat bernama Bapak Ari Tahiru rakyat miskin dan buta huruf berumur 67 tahun ditangkap ditahan karena laporan dari PT Ciputra International/Perumahan Citraland.

Bapak Ari Tahiru sampai surat ini dibuat masih ditahan (± 1/2 bulan).

Juga Bapak Ari Tahiru ini pemilik tanah waris yang dirampas/diduduki

PT Ciputra International/Perumahan Citraland (memang beberapa penghuni anggota Polri).

Bapak Ari Tahiru sebagai rakyat minta perlindungan Babinsa, itu pun Babinsa kami pun dipanggil Polri/Polresta Manado.

Selain itu, pasukan Brimob Polda Sulut bersenjata mendatangi Babinsa kami yang sedang bertugas di tanah Bapak Edwin Lomban yang sudah ada putusan Mahkamah Agung Nomor 3030 K tahun 2016.

Atas laporan PT Ciputra International/Perumahan Citraland, Polresta Manado membuat surat panggilan kepada Babinsa.

Akhir kata Demi Allah Yang Maha Esa-Maha Kasih, mari kita bela rakyat miskin/kecil dan jangan bela perusahaan yang merampas tanah-tanah rakyat. Terima kasih, semoga diberkati Allah Yehuwa.

Saya Tentara Rakyat

Junior Tumilaar
Brigjen TNI

Tembusan:

1. Panglima TNI
2. Kasad
3. Pangdam XIII/Merdeka
4. James Tuwo (Pengacara Ari Tahiru dan Edwin Lomban)
5. Ibu Brigita H Lasut

Sosok Brigadir Jenderal TNI Junior Tumilar, S.I.P., M.M lahir 3 April 1964.

Dirinya adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 9 April 2020 mengemban amanat sebagai Inspektur Komando Daerah Militer XIII/Merdeka

Junior Tumilaar merupakan lulusan Akmil tahun 1988 ini dari kecabangan Zeni.

Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Staf Khusus Dirziad.

Riwayat Jabatan:

Dosen Utama Seskoad

Staf Ahli Pangdam I/BB bidang Ilpengtek & LH (2016 - 2017)

Pamen Ahli Gol. IV Ditziad Bid. Nubika (2017)

Staf Khusus Dirziad

 

S:Warta ekonomi


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Sambil Menangis, Brigjen TNI Junior Tumilaar Beri Pesan pada.....
Sambil Menangis, Brigjen TNI Junior Tumilaar Beri Pesan pada.....
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhu1JDD_4SOmvQPprvCBvqmXwcuh3S6HRjkde6PBm0EyHl_zTxtmOsQHnGYamvohEe6HKYKzbDPdq8lL17yRa8p5r6I2uioFeKbuhvBnou_4KVJymMIjt7e1iEtH4jveBbuTYSAa9I_rYMzWSZ0wyT67bZCD1bwKTa8jdKfuPaaeC3atumi9lHibhX1=w640-h332
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhu1JDD_4SOmvQPprvCBvqmXwcuh3S6HRjkde6PBm0EyHl_zTxtmOsQHnGYamvohEe6HKYKzbDPdq8lL17yRa8p5r6I2uioFeKbuhvBnou_4KVJymMIjt7e1iEtH4jveBbuTYSAa9I_rYMzWSZ0wyT67bZCD1bwKTa8jdKfuPaaeC3atumi9lHibhX1=s72-w640-c-h332
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/sambil-menangis-brigjen-tni-junior.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/sambil-menangis-brigjen-tni-junior.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy