$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tak Puas Rusak Monas Kini Cari Tempat Lain, Pak Anies Lupakan Saja Ambisi Gelar Kebut-kebutan Mobil

INDONESIAKININEWS.COM -  Anggota DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth makin yakin Gubernur Anies Baswedan tidak merencanakan dan mempersiapka...



INDONESIAKININEWS.COM - Anggota DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth makin yakin Gubernur Anies Baswedan tidak merencanakan dan mempersiapkan secara matang Formula E. Hal itu terlihat jelas dari seabreg masalah terkait penyelenggaraan ajang balap mobil tersebut. Terbaru, Pemprov DKI batal menggunakan area Monumen Nasional sebagai sirkuit.

"Dari awal sudah diduga, jika ajang balap mobil listrik Formula E tidak mempunyai perencanaan dan persiapan yang matang, baik dari segi lintasan dan yang lain-lain. dan ini juga secara tidak langsung menegaskan bahwa ada masalah di dalam studi kelayakan penyelenggaraan Formula E," ketus Kenneth dalam keterangannya, Sabtu (8/10).

Pria yang akrab disapa Kent itu menambahkan, ketimbang masalah terus bertambah, lebih baik Formula E dibatalkan saja. Tentu saja Pemprov DKI wajib menarik semua dana yang sudah masuk kepada FEO Ltd selaku promotor dan pemegang lisensi Formula E.

Dia mengingatkan bahwa demi ambisi Anies menggelar Formula E di Monas, ratusan pohon di kawasan cagar budaya tersebut telah ditebang. Selain itu, batu alam yang menghiasi kompleks Monas juga mereka tutup dengan aspal untuk sirkuit.

"Bagaimana mau didukung jika semuanya terkesan grasa-grusu dan tidak siap. Lebih baik lupakan saja Pak Anies. Lebih baik fokus di kegiatan prioritas Pak Anies yang lain saja, seperti penanggulangan banjir atau tentang pengendalian pemakaian air tanah di Provinsi DKI Jakarta," tegas Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta itu.

Dia pun menuntut PT Jakpro sebagai pelaksana proyek untuk ikut bertanggung jawab, terutama terkait penebangan pohon dan pengaspalan jalan Monas.

Apalagi, pengerusakan kawasan Monas oleh Jakpro dibiayai APBD DKI alias uang rakyat. "Intinya PT Jakpro harus bertanggung jawab terkait pemakaian APBD ini dan kemudian harus mengembalikan wujud Monas seperti dahulu kala," tegas Kent.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria pun tak luput dari kritik Kent. Politikus PDIP itu mempersoalkan sikap Riza yang tidak terbuka soal opsi lokasi sirkuit Formula E pengganti Monas.

Seperti diketahui, Pemprov DKI mengaku tengah mempertimbangkan lima lokasi sebagai opsi untuk arena kebut-kebutan mobil listrik itu.

Selain itu, Kent pun sangat menyayangkan pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang enggan membocorkan tiga dari lima opsi pengganti tempat diselenggarakan Formula E 2022. Hal itu dilakukan karena akan ramai jadi perbincangan dan mempersulit persiapan sirkuit.

"Terkait statement Pak Wagub, Saya Khawatir jikalau Pak Wagub berani membuat statement seperti itu, maka akan bisa memperkuat kecurigaan Masyarakat DKI Jakarta bahwa memang pagelaran balapan Formula E ini memang ada masalah," pungkas Kent.

Lihat artikel asli

S: Warta ekonomi


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tak Puas Rusak Monas Kini Cari Tempat Lain, Pak Anies Lupakan Saja Ambisi Gelar Kebut-kebutan Mobil
Tak Puas Rusak Monas Kini Cari Tempat Lain, Pak Anies Lupakan Saja Ambisi Gelar Kebut-kebutan Mobil
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjXAk_Mqlrmu3ci8tk-x5gUETaaZyP1kCkw9tmZH7PrPlmkOGuPB6ekotCIlh997NMn9uSF3QTUj4MTgT9kn7hVj_H-M0-jPJqPqAaVND8GwHaAvRnRQKYYH08bjcP1N8cYKs4YEKzhJIc-cHy7U0dxUvr9El48Avy1dXnwfIFP2E1CCJA6UyhI9sPO=w640-h372
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjXAk_Mqlrmu3ci8tk-x5gUETaaZyP1kCkw9tmZH7PrPlmkOGuPB6ekotCIlh997NMn9uSF3QTUj4MTgT9kn7hVj_H-M0-jPJqPqAaVND8GwHaAvRnRQKYYH08bjcP1N8cYKs4YEKzhJIc-cHy7U0dxUvr9El48Avy1dXnwfIFP2E1CCJA6UyhI9sPO=s72-w640-c-h372
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/tak-puas-rusak-monas-kini-cari-tempat.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/tak-puas-rusak-monas-kini-cari-tempat.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy