$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tidak Terima Risma Marahi Warganya, Gubernur Gorontalo: Jaga Sikap Depan Rakyat!

INDONESIAKININEWS.COM -  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tersinggung setelah melihat aksi Menteri Sosial Tri Rismaharini secara emosional d...



INDONESIAKININEWS.COM - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tersinggung setelah melihat aksi Menteri Sosial Tri Rismaharini secara emosional dan menunjuk-nunjuk warganya saat berkunjung ke Gorontalo, Kamis, 30 September, 2021.

Aksi Mensos Risma emosi kepada warganya tersebut, sempat direkam dan akhirnya menjadi viral di berbagai media sosial.

Gubernur Rusli menilai, sikap Risma tidak patut dilakukan, karena memberikan contoh yang buruk bagaimana seorang pejabat negara bersikap.

“Saya saat melihat video itu sangat prihatin. Saya tidak memprediksi seorang ibu menteri, sosial lagi, memperlakukan seperti itu. Contoh yang tidak baik,” ujar Rusli dilansir situs resmi Pemprov Gorontalo, Jumat (1/10/2021).

Rusli juga mengingatkan politikus PDI itu untuk menjaga sikap di depan rakyat, terlebih saat berkunjung ke kampung orang. Menunjuk nunjuk dan memarahi seorang pendamping PKH dengan emosional membuat hati Rusli sedih.

“Pangkat, jabatan harus kita jaga. Tidak ada artinya pangkat ini semua kita tinggalkan. Kalaupun toh dia salah ya dikoreksi, di depan umum lagi,” sambungnya.

Rusli juga mendapatkan informasi belakangan. Saat itu Mensos bersama pemerintah provinsi dan kabupaten kota sedang melakukan pemadanan data. Gubernur Rusli di saat bersamaan sedang mendampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ke Kabupaten Boalemo.

Salah satu pendamping PKH yang ditunjuk-tunjuk Risma menjelaskan ada warganya yang terdata tapi saldonya kini tidak pernah lagi terisi. Hal itu diduga membuat mantan Wali Kota Surabaya naik pitam.

Pendamping PKH itu menyampaikan kepada ibu menteri ada nama nama ini saldonya kosong karena informasinya sudah dicoret. Itu yang bikin naik darahnya,” jelas Rusli.

“Boleh lah emosi tapi jangan kelakuan seperti itu dong. Itu pegawai saya meskipun dia pegawai rendahan tapi manusia juga. Saya alumni STKS, tahun 80-an sudah kenal menteri Nani Soedarsono, para Dirjen tapi tidak ada yang sikapnya begitu. Saya tersinggung, saya enggak terima,” ketusnya.

Gubernur Rusli juga meminta agar Presiden Jokowi mengevaluasi sikap Risma ysng dalam banyak kesempatan selalu emosional. Apalagi aksinya kadung viral dan buat heboh warga Gorontalo.

“Tolonglah, mumpung Pak Presiden juga bisa lihat di Youtube, di mana mana karena sudah ribut. Memperingati stafnya karena seperti itu,” pungkasnya.

Lihat artikel asli


S: Okezone



Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tidak Terima Risma Marahi Warganya, Gubernur Gorontalo: Jaga Sikap Depan Rakyat!
Tidak Terima Risma Marahi Warganya, Gubernur Gorontalo: Jaga Sikap Depan Rakyat!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhVFeiD9O-UM3Orb8vAJUutsahEEvbQyAgyFNlAYkfuUsbT3EHqnChg70bbqCsrO8vVb9_CIklICgF-9dQzhL6Eq26s5FhIPzCtZYkSE5MvEpVhyphenhyphenqjfI30m0yT7gNXHclQeI6bABg5cyO4/w640-h364/IMG_20211001_211413.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhVFeiD9O-UM3Orb8vAJUutsahEEvbQyAgyFNlAYkfuUsbT3EHqnChg70bbqCsrO8vVb9_CIklICgF-9dQzhL6Eq26s5FhIPzCtZYkSE5MvEpVhyphenhyphenqjfI30m0yT7gNXHclQeI6bABg5cyO4/s72-w640-c-h364/IMG_20211001_211413.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/tidak-terima-risma-marahi-warganya.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/tidak-terima-risma-marahi-warganya.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy