$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ade Armando: Perintah Salat 5 Waktu Tidak Ada dalam Al-Quran

INDONESIAKININEWS.COM -  Pegiat media sosial Ade Armando berbicara soal perintah salat lima waktu yang tidak ada dalam Al-Quran. Ade mengaku...



INDONESIAKININEWS.COM - Pegiat media sosial Ade Armando berbicara soal perintah salat lima waktu yang tidak ada dalam Al-Quran. Ade mengaku salat lima waktu meskipun perintah itu tidak ada dalam Al-Quran.

Pernyataan Ade ini awalnya ia sampaikan dalam video berjudul 'SHAMSI ALI, FELIX SIAUW, MENGEROYOK SAYA SOAL SYARIAH' yang tayang di Channel Youtube CokroTV. Konteks pernyataan Ade ini ialah tanggapan atasan pernyataan Imam Masjid New York Shamsi Ali yang menyebutnya mengingkari Islam lantaran tak menjelankan syariat Islam.

"Sebenarnya saya menjelaskan cukup panjang, namun perasaan Shamsi sudah terlalu emosional maka dia tidak mampu membahas argumen saya. Yang keluar justru bukan hasil dari kerja otak dia," kata Ade dalam video tersebut, Rabu (3/11/2021).

Ade juga mempertanyakan pernyataan Shamsi soal mereka yang tak menjalankan syariat berarti mengingkari Islam. Jika begitu, menurutnya banyak sekali orang yang mengingkari Islam karena tidak salat lima waktu.

"Di dunia ini saya banyak sekali muslim yang tidak salat lima waktu. Apakah mereka mengingkari Islam?" ungkap Ade Armando.

Meskipun begitu, Ade Armando mengaku tetap menjalankan salat lima waktu. Meskipun menurutnya perintah tersebut tidak ada dalam Al-Quran.

"Saya sih salat lima waktu. Walaupun saya tahu sebenarnya di dalam Al-Qur'an tidak ada perintah salat lima waktu. Coba saja baca Al-Quran, Anda tidak akan menemukan ayat yang mengatakan salat itu harus dilakukan 5 kali sehari," tuturnya.

Pernyataan Ade ini memicu kontroversi. Nama Ade Armando pun menjadi trending di Twitter. Apa penjelasan Ade Armando?

Penjelasan Ade Armando
Ade tetap bersikukuh dengan pernyataannya. Menurutnya perintah salat lima waktu dalam Al-Quran itu tidak ada.

"Ya memang tidak ada kan shalat 5 waktu. Coba saja Anda cari di Al-Quran," kata Ade kepada wartawan, Rabu (3/11).

Ketika ditanya bahwa perintah itu ada dalam rukun Islam, Ade kembali kepada pernyataannya. Dia bilang bahwa perintah itu tidak ada dalam Al-Quran, tetapi ada dalam hadis.

"Lho saya kan bilang tidak ada di Al Quran. Salat 5 waktu itu ada di hadis. Anda tahu kan beda Al-Quran dan hadis?" ujarnya.

Adapun diketahui bahwa perintah salat salah satunya ada dalam surat An Nisa ayat 103. 'Sungguh, shalat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman'. Namun, Ade mempertanyakan soal perintah lima waktu dalam ayat itu.

"Di mana ada angka 5? Saya ingin mengatakan kita justru jangan baca Al Quran dengan harfiah. Saya sendiri kan salat 5 waktu padahal tidak ada kewajiban sholat 5 waktu dalam Al Quran," tuturnya.

s: news.detik.com


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ade Armando: Perintah Salat 5 Waktu Tidak Ada dalam Al-Quran
Ade Armando: Perintah Salat 5 Waktu Tidak Ada dalam Al-Quran
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjnB5IfX4I5CtNprJCYFJ2NyAXqnpl-LFJ_uRKNM3-E2hV3BLFPvsEMn42vCixevT4UF5LS02pVGSaCJIBNczrnvZbJM9rQ4Ie_pFPJEsiE4M-yiZ80mwMKpJy0-h_MOACd710vgV9wensBZbo4naJe71Ev_ZNdDu3fKJbKd81BwrnDaKSeUn5a1VmiOQ=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjnB5IfX4I5CtNprJCYFJ2NyAXqnpl-LFJ_uRKNM3-E2hV3BLFPvsEMn42vCixevT4UF5LS02pVGSaCJIBNczrnvZbJM9rQ4Ie_pFPJEsiE4M-yiZ80mwMKpJy0-h_MOACd710vgV9wensBZbo4naJe71Ev_ZNdDu3fKJbKd81BwrnDaKSeUn5a1VmiOQ=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/ade-armando-perintah-salat-5-waktu.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/ade-armando-perintah-salat-5-waktu.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy