$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

AHY Sebut Moeldoko Pamer Kuasa Agar Penggugat Yakin Menang di MA

INDONESIAKININEWS.COM -  Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku menerima informasi bahwa eks kader yang mengguga...



INDONESIAKININEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku menerima informasi bahwa eks kader yang menggugat AD/ART Mahkamah Agung (MA) yakin menang usai diberi arahan. Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko.

Menurutnya, para penggugat yakin faktor kekuasaan akan berhasil memenangkan judicial review terhadap AD/ART Partai Demokrat.

"Saya mendapat laporan, bahwa setelah beberapa kali di-briefing oleh KSP Moeldoko di kediamannya, para penggugat sangat yakin bahwa faktor kekuasaan akan berhasil memenangkan permainannya, dan gugatannya akan diterima oleh MA," kata AHY yang hadir secara virtual dalam konferensi pers, Rabu (10/11).

Menurutnya, hasutan dan pamer kekuasaan yang dilakukan Moeldoko itu mencoreng nama baik Presiden Joko Widodo serta menabrak etika politik, moral, dan merendahkan supremasi hukum di Indonesia.

AHY mengaku pihaknya telah mencium gelagat pihak Moeldoko yang gemar memamerkan kekuasaan dengan jabatan sebagai KSP sejak awal.

"Lebih dari itu, juga melabrak kehormatan dan etika keprajuritan. Banyak senior saya di TNI yang memberikan simpati kepada kami atas ulah dan tindak tanduk perbuatan KSP Moeldoko itu," tuturnya.

AHY lalu mengucapkan terima kasih kepada sejumlah tokoh terkait putusan MA yang menolak judicial review terhadap AD/ART Partai Demokrat kepengurusannya.

AHY juga mengimbau seluruh kader Demokrat untuk tidak menjadikan putusan ini sebagai sesuatu yang euforia. Seluruh kader, menurutnya, harus tetap rendah hati.

"Kita berharap, keputusan MA ini akan menjadi referensi dan rujukan bagi proses hukum yang masih berjalan di PTUN," tutur AHY.

Sebelumnya, MA menolak gugatan uji materi AD/ART Partai Demokrat yang diajukan sejumlah mantan kader dan didampingi Yusril Ihza Mahendra.

Juru Bicara MA Andi Samsan Nganro menegaskan MA tidak berwenang memeriksa, mengadili, dan memutus objek permohonan berupa AD/ART partai politik.

"Permohonan keberatan HUM tidak dapat diterima," bunyi keputusan yang dikutip dari situs Kepaniteraan MA, Selasa (9/11).

s: cnnindonesia.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: AHY Sebut Moeldoko Pamer Kuasa Agar Penggugat Yakin Menang di MA
AHY Sebut Moeldoko Pamer Kuasa Agar Penggugat Yakin Menang di MA
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjOKNdpKmSmZ5fvBwPRWPp2uJSCeT221MS7ioXXWklDyw-twOaP6BGdEyv88gRRA3Y07V_qJZsNjK01CKdaBao-maykQodHpmVmrmEZ2AePjMU4_YdtuGAT-poqEQUkMPOtRQO_kQ49z78CcrWIxmyzfFF37J8s99JQxjHpuq3eXvCycLsAbYNKToRNwQ=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjOKNdpKmSmZ5fvBwPRWPp2uJSCeT221MS7ioXXWklDyw-twOaP6BGdEyv88gRRA3Y07V_qJZsNjK01CKdaBao-maykQodHpmVmrmEZ2AePjMU4_YdtuGAT-poqEQUkMPOtRQO_kQ49z78CcrWIxmyzfFF37J8s99JQxjHpuq3eXvCycLsAbYNKToRNwQ=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/ahy-sebut-moeldoko-pamer-kuasa-agar.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/ahy-sebut-moeldoko-pamer-kuasa-agar.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy