$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Jalani Pengobatan Kanker Prostat di Amerika Serikat, AHY Beri Bocoran Kondisi Terkini SBY

INDONESIAKININEWS.COM -  Ketua Umum Partai Demokrat, AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) menyampaikan kondisi terkini ayahnya, SBY (Susilo Bamban...



INDONESIAKININEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) menyampaikan kondisi terkini ayahnya, SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) yang saat ini sedang menjalani perawatan Kanker Prostat di Amerika Serikat. Ia menyebut, kondisi sang ayah saat ini sudah berangsur pulih.

"Alhamdulillah, Bapak SBY saat ini dalam kondisi yang stabil," ujarnya dalam keterangannya, Rabu, 10 November 2021.

Dia menuturkan, dirinya sempat menemani sang ayah untuk menjalani pemeriksaan awal sebelum nantinya akan melaksanakan tindakan operasi pada Selasa, 9 November 2021 waktu Amerika.

Diketahui, Presiden Republik Indonesia ke-6 SBY saat ini didiagnosa kanker prostat. Saat ini Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat itu saat ini tengah menjalani perawatan di Amerika Serikat.

Staff Pribadi SBY Ossy Dermawan mengatakan, hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang dideritanya masih berada dalam tahapan (stadium) awal.

"Sesuai dengan kondisi kesehatan Bapak SBY saat ini, Tim Dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan Bapak SBY," katanya.

Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan Tim Dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, kata dia diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri.

Rumah sakit tersebut memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat.

Ossy menjelaskan, sejauh ini, komunikasi yang dilakukan antara Tim Dokter Indonesia dan Tim Dokter negara sahabat tersebut berlangsung dengan baik.

"Pihak luar negeri sepakat dan bersedia untuk menangani Bapak SBY," ujarnya.

Tidak hanya itu, Ketua Tim Dokter luar negeri dalam komunikasi langsung dengan SBY melalui telemedicine, setelah mempelajari semua data kesehatan menyampaikan optimismenya untuk bisa mengatasi penyakit yang dideritanya.

Untuk berobat ke luar negeri, SBY terlebih dulu menghubungi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden pun menyampaikan bahwa Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi pengobatan SBY.

"Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut Bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri," ucapnya.

"Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut," tuturnya.

s: pikiran-rakyat.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Jalani Pengobatan Kanker Prostat di Amerika Serikat, AHY Beri Bocoran Kondisi Terkini SBY
Jalani Pengobatan Kanker Prostat di Amerika Serikat, AHY Beri Bocoran Kondisi Terkini SBY
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgCAd3xpfwVIhgNkkaSRnPIDEO3sBa1DQt3NaohJsrFqL5HXqSAWFkoSV1AAUZNHZ7DWgzKDMtkWxptZm-1kP_8_bQKgIAR5KgFttMIZDQkIUjw22gtT8wVG_ZfXScMN9wuMA0pomheBvQmDPYXtuu5AfCmSTxfcwOeYgj1xfI9jBmMGXlOoTqGL_hQMQ=w640-h426
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgCAd3xpfwVIhgNkkaSRnPIDEO3sBa1DQt3NaohJsrFqL5HXqSAWFkoSV1AAUZNHZ7DWgzKDMtkWxptZm-1kP_8_bQKgIAR5KgFttMIZDQkIUjw22gtT8wVG_ZfXScMN9wuMA0pomheBvQmDPYXtuu5AfCmSTxfcwOeYgj1xfI9jBmMGXlOoTqGL_hQMQ=s72-w640-c-h426
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/jalani-pengobatan-kanker-prostat-di.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/jalani-pengobatan-kanker-prostat-di.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy