$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tangis Ayah Pencuri Ponsel demi Anak Belajar saat Dibebaskan Jaksa

INDONESIAKININEWS.COM -  Comara Saeful (41) sempat dibui karena mencuri telepon genggam atau ponsel. Dia beralasan aksinya itu demi anak bis...



INDONESIAKININEWS.COM - Comara Saeful (41) sempat dibui karena mencuri telepon genggam atau ponsel. Dia beralasan aksinya itu demi anak bisa belajar daring. Comara menangis haru saat dibebaskan dari penjara oleh pihak Kejari Garut.

Menggunakan mobil tahanan kejaksaan, Comara datang ke Kejari Garut, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (10/11/2021) siang. Saat keluar dari mobil, dia tak menyangka sudah disambut perangkat desa dan sejumlah kerabat di sana.

Sambil gemetar, Comara langsung menghampiri Kasi Pidum Kejari Garut Ariyanto dan bersalaman dengannya. Tangis Comara kemudian pecah saat menyalami orang-orang yang menyambutnya.

Dengan air mata yang masih membasahi wajah keriputnya, Comara kemudian bersujud syukur di halaman Mako Kajari Garut. "Maafkan saya," kata Comara saat dirangkul perangkat desa.

Dia terpaksa menjadi pesakitan dan meringkuk di sel tahanan usai mencuri satu unit ponsel di kantor Desa Sakawayana, Kecamatan Malangbong, Garut, September 2021.

Kisah itu bermula saat Comara yang kelaparan meminta beras kepada perangkat desa. Dia kemudian diberi beras saat itu. Namun, saat hendak pulang, Comara malah mengambil sebuah telepon genggam yang ada di sana.

Sang pemilik kemudian melaporkan kehilangan ponsel itu ke polisi. Setelah diselidiki dan ditemukan pelakunya, Comara kemudian diamankan. Kepada polisi, dia mengakui perbuatannya.

Usut punya usut, Comara ternyata nekat mencuri HP demi anaknya. Seorang anaknya yang duduk di bangku kelas 6 SD membutuhkan ponsel untuk belajar online. Lantaran tak memiliki biaya, Comara akhirnya nekat mencuri.

"Boro-boro beli HP (handphone) pak, untuk makan saja saya tak punya," kata Comara.

Setelah diperiksa polisi dan berkas penyelidikannya selesai, perkara itu kemudian dilimpahkan ke kejaksaan hari Jumat (5/11) lalu. Pihak jaksa saat itu kemudian berinisiatif menerapkan restorative justice kepada tersangka setelah mendengar kronologis kejadiannya.

Restorative justice akhirnya bisa dikabulkan hari ini oleh Kejari Garut setelah mendapat persetujuan dari Kejagung dan Kejati.

"Tadi kami ekspose dulu di Kejagung dan sudah berkoordinasi dengan Kejati. Kita paparkan alasannya (penerapan restorative justice)," kata Kajari Garut Neva Sari Susanti.

s: news.detik.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tangis Ayah Pencuri Ponsel demi Anak Belajar saat Dibebaskan Jaksa
Tangis Ayah Pencuri Ponsel demi Anak Belajar saat Dibebaskan Jaksa
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiuFGNSomSImzJvlQLdwDH7O-w9OAEnQUu8ZHwGtbIu5jwSkOiuPjkveam3BbLghL4qS1eu7kIbrZdIxrgRyMQ-8zlGnp19u4ZZVtW0TV6MECOJV7th302XYZ_UKhnTqE_KthQFF0u6-PSaxXN8bKonWgETlAkzbfASoxd5rlc0eXi_FKq57sN-1yKTZA=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiuFGNSomSImzJvlQLdwDH7O-w9OAEnQUu8ZHwGtbIu5jwSkOiuPjkveam3BbLghL4qS1eu7kIbrZdIxrgRyMQ-8zlGnp19u4ZZVtW0TV6MECOJV7th302XYZ_UKhnTqE_KthQFF0u6-PSaxXN8bKonWgETlAkzbfASoxd5rlc0eXi_FKq57sN-1yKTZA=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/tangis-ayah-pencuri-ponsel-demi-anak.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/tangis-ayah-pencuri-ponsel-demi-anak.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy