$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Bangganya Luhut, WSBK Mandalika Ditonton 1,6 Miliar Orang hingga Jadi Buah Bibir Seantero Negeri

INDONESIAKININEWS.COM -  Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut seri penutup World Superbike (WSBK) ...



INDONESIAKININEWS.COM - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut seri penutup World Superbike (WSBK) ditonton sekitar 1,6 miliar penduduk di Dunia.

Seperti diketahui ajang tersebut digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 19-21 November 2021.

"Dari laporan yang kita terima, WSBK di Sirkuit Mandalika ditonton 1,6 miliar penduduk di Dunia," kata Luhut seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (21/11/2021).

Tak hanya itu, dia juga mengungkapkan pihak panitia sangat puas dengan kualitas Sirkuit Mandalika.

Meski demikian, Luhut tak memungkiri jika masih ada beberapa bagian yang harus diperbaiki.

"Kalaupun ada perbaikan kita sepakat perbaiki. Karena bulan Maret ada MotoGP, sehingga sebelum bulan Maret semuanya harus sudah selesai," jelasnya.

Namun terlepas dari itu, Luhut menekankan pentingnya menjaga Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, NTB harus dijaga, mengingat sirkuit dibangun untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Mandalika Jadi Buah Bibir Seantero Negeri
Sementara itu, Luhut menilai di antara semua destinasi wisata super prioritas yang sedang dibangun, yang paling tidak populer adalah Mandalika.

Namun, kini Mandalika menuai banyak sorotan publik setelah perhelatan World Superbike (WSBK) berlangsung. WBSK merupakan ajang balap motor internasional yang diikuti pebalap dunia.

"Saat ini, nama Mandalika menjadi buah bibir seantero negeri bahkan sampai ke mancanegara karena kencangnya suara deru mesin motor-motor yang sedang melangsungkan balapan di sirkuit ini," tulis Luhut dalam akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan.

Luhut juga mengaku bangga serta bahagia dapat meninjau dan melihat langsung ajang balapan yang digelar di sirkuit dengan total panjang 4,3 km dan memiliki 17 tikungan ini.

"Sebuah kebanggaan tersendiri ketika melihat sirkuit ini berhasil dibangun, diuji coba hingga terlaksananya lomba oleh seluruh penyelenggara," ujarnya.

"Kesulitan, hambatan serta cibiran yang sempat menyertai proses pembangunannya, serasa tak pernah ada ketika melihat satu demi satu impian ibu pertiwi berhasil diwujudkan," ungkapnya.

Dia juga merasa penantian selama 24 tahun pun terbayar lunas dengan terselenggaranya event balap level internasional ini.

Meski pembangunan Mandalika telah selesai, Luhut mengaku masih ada tugas besar yang menanti pemerintah.

Adapun salah satunya yakni pemerintah perlu terus mendorong pertumbuhan ekonomi di Mandalika mengingat wilayah ini juga menjadi Kawasan Ekonomi Khusus.

"Dengan terus memberikan pendampingan kepada seluruh stakeholder yang ikut dalam helatan ini, saya percaya keberhasilan yang dibuat oleh anak-anak bangsa bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah, tempat Mandalika berada," ungkapnya.

Lihat artikel asli




S: Kompas TV


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Bangganya Luhut, WSBK Mandalika Ditonton 1,6 Miliar Orang hingga Jadi Buah Bibir Seantero Negeri
Bangganya Luhut, WSBK Mandalika Ditonton 1,6 Miliar Orang hingga Jadi Buah Bibir Seantero Negeri
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgIcgByaY6zoayKlvjmnFEggOtB9Kzr2ggs6VxgbrGqBtBR6QjSJaiTcrSWzTKOrEDWjEgNRIknIPCLvnU3efL7L9YjX_N0uv0a_tspX3qH8b0R0Xd25KMD-ueLR41DSSU64U-gjQZVJ6pwd80khaT824gi6klLLdp67alZegDzOv9Rt2XAY8E9wQHC=w640-h396
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgIcgByaY6zoayKlvjmnFEggOtB9Kzr2ggs6VxgbrGqBtBR6QjSJaiTcrSWzTKOrEDWjEgNRIknIPCLvnU3efL7L9YjX_N0uv0a_tspX3qH8b0R0Xd25KMD-ueLR41DSSU64U-gjQZVJ6pwd80khaT824gi6klLLdp67alZegDzOv9Rt2XAY8E9wQHC=s72-w640-c-h396
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/bangganya-luhut-wsbk-mandalika-ditonton.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/bangganya-luhut-wsbk-mandalika-ditonton.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy