$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kabar Terbaru Nasib Perempuan Anak Jenderal Maki Ibunda Arteria Dahlan, Ini Sikap Kodam Jaya

INDONESIAKININEWS.COM -  Kabar terbaru kasus perempuan anak jenderal bintang 3 maki ibunda Arteria Dahlan di Bandara Soekarno Hatta disikapi...



INDONESIAKININEWS.COM - Kabar terbaru kasus perempuan anak jenderal bintang 3 maki ibunda Arteria Dahlan di Bandara Soekarno Hatta disikapi oleh Kodam Jaya.

Pasalnya, perempuan itu diduga anak dari anggota Kodam Jaya. Namun, pangkat ayahnya bukanlah jenderal bintang 3, melainkan masih brigjen atau bintang 1.

Dalam kasus tersebut, Senin (22/11/2021), Arteria Dahlan sekaligus anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP meminta Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman menindak tegas.

Menurutnya, perempuan itu telah mengatur protokoler TNI selama ini pesawat hingga di bandara Soekarno Hatta. 

Terkait kasus itu, melalui pesan singkat kepada Kompas TV, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya, Kolonel Arh Herwin Budi Saputra menyerahkan perselisihan itu kepada Polres Bandara Soekarno Hatta.

Ia menyebut, kasus itu bukan dalam ranah kemiliteran.

Dilansir dari CNN Indonesia, Erwin juga menyatakan bahwa kejadian tersebut adalah murni perselisihan antara dua orang penumpang yang merupakan warga sipil.

DPR desak kasus diusut tuntas

Buntut video viral anak jenderal maki ibunda Arteria Dahlan yang mendapat tanggapan dari anggota DPR dari Fraksi Golongan Karya (Golkar).

Kasus seorang perempuan mengaku anak jenderal bintang 3 memaki-maki ibunda politisi PDIP saat berada di Bandara Soekarno Hatta berbuntut panjang.

Selain keduanya saling lapor di Polres Bandara Soekarno Hatta, kini kolega Arteria Dahlan di DPR menuntut aparat keamanan mengusut tuntas.

Desakan itu muncul dari anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Golkar, Bobby Adhityo Rizaldi. Bobby mendesak supaya kasus tersbeut diusut tuntas. 

Desakan Bobby itu bukan tanpa alasan. Menurutnya, tujuan pengusutan tuntas kasus itu agar tidak ada fitnah dari insiden tersebut. 

"Diusut tuntas agar tidak ada fitnah, dan nantinya dikembalikan kepada para pihak," kata Bobby kepada wartawan, Selasa (23/11/2021).

Kendati demikian, Bobby menyarankan supaya ada mediasi agar masalah tersebut diselesaikan secara damai. 

Perempuan anak jenderal cari damai

Sebelumnya, setelah mengetahui Arteria Dahlan sebagai anggota DPR RI, perempuan anak jenderal minta tolong Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi untuk mencarikan jalan damai.

Perempuan itu sempat mengancam Arteria Dahlan dan menelepon Prasetyo saat berada di Polres Bandara Soekarno Hatta.

Prasetyo membenarkan ditelepon perempuan itu. Ia menyebut perempuan yang belakangan mengaku anak jenderal itu minta tolong untuk dicarikan jalan damai.

Ia menyebut perempuan tersebut sebagai teman. Namun tidak membeberkan identitasnya.

"Karena mengetahui di partai yang sama jadinya menelpon. Makanya spontan saya menengahi kedua belah pihak. Karena ini sama-sama teman nih," kata Prasetyo dalam keterangannya, Selasa (23/11/2021).

Kemudian setelahnya Prasetyo menghubungi Arteria. Ia bicara dan berharap keduanya menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.

"Saya berharap tuntas dengan baik lah. Harus dibicarakan dengan baik dan bisa saling memaafkan," ucapnya.

Viral video diunggah kolega Arteria Dahlan

Wajah wanita mengaku anak jenderal TNI bintang 3 yang bersikap arogan kepada ibunda Aretria Dahlan di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (21/11/2021). Peristiwa itu viral setelah videonya diunggah di Instagram oleh akun @ahmadsahroni88. (Kolase tangkapan layar IG @ahmadsahroni88)

Sebelumnya, video perempuan maki ibunda Arteria Dahlan viral di Instagram setelah diunggah oleh akun @ahmadsahroni88.

Ada dua video yang diunggah. Video pertama menunjukkan adu mulut perempuan dengan orang tua berkerudung di samping Arteria Dahlan.

Arteria Dahlan merupakan politisi PDIP. Saat ini, dia menjabat sebagai anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. 

Di video itu, si wanita muda menggunakan sweater merah muda vintage dan berbaju serta bercelana warna cokelat. Dia memegang seorang lelaki berkacamata serta berkaus hitam.

Terlihat, dia begitu emosi dan sembari menunjuk ke arah perempuan tua. Wanita muda itu juga melontarkan makian.

Sosok wanita mengaku anak jenderal TNI bintang 3 maki ibunda Aretria Dahlan di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (21/11/2021). Peristiwa itu viral setelah videonya diunggah di Instagram oleh akun @ahmadsahroni88. (tangkapan layar)

Sementara, Arteria Dahlan yang di samping ibunya sempat diam. Namun, dia kemudian menanyakan sosok jenderal bintang 3 TNI yang dimaksud si wanita muda.

Wanita muda itu kemudian menyebut, bahwa jenderal TNi buntang 3 itu adalah ayahnya. Namun, dia tidak menyebut detail nama dan tempat dinasnya.

"Yang kamu sebut jenderal bintang 3 tadi siapa," tanya Arteria Dahlan.

Si wanita sembari mengomel menyebut, "Ayah saya," katanya.

Tak lama kemudian, wanita muda itu meninggalkan lokasi dan menuju ke mobil Mitsubishi Pajero warna hijau dan menggunakan plat nomor TNI AD.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab adu mulut di bandara tersebut dan mengundang banyak penumpang lainnya.

Dalam keterangan videonya,akun @ahmadsahroni 88 menyebutkan, bahwa Arteria Dahlan adalah sahabatnya. Di kalimat terakhir, dia menjawil akun @puspentni.

Berikut isi lengkap keterangan video yang ditulis @ahmadsahroni88 : 

Sahabat sayaa Aretria dahlan @arteriadahlan baru Kejadian di bandara seperti terlihat di video...Dan si perempuan memaki maki org tua sahabat saya , bagaimana menurut Kalian ??

Pantas kah Wanita yg di video seperti itu kepada seorang Ibu kita ??

Wahit tersebut pake Mobil dinas TNI warna Hijau... Apakah benar wanitu itu istri dr seorang Pejabat TNI AD ??

Sy posting ini agar bermanfaat buat pra wanita yg ga pantas memaki org tua kaya di video tersebut.. Sombong kali...

@puspentni tolong di cari pak Mobil dinas tersebut.. agar di beri pelajaran yg sopan sm ibu kita

s: tribunnews.com


Name

Berita,18488,H,134,HUMOR,7,Internasional,159,Kesehatan,21,Nasional,18353,News,893,OPINI,78,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kabar Terbaru Nasib Perempuan Anak Jenderal Maki Ibunda Arteria Dahlan, Ini Sikap Kodam Jaya
Kabar Terbaru Nasib Perempuan Anak Jenderal Maki Ibunda Arteria Dahlan, Ini Sikap Kodam Jaya
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgCg6JEuzqxuXQQMhGqUy3PBo0Xnvp36dPCouTgimw0uqjhX4NR6RkuAXWhqitF7SrfNnBXJZRgkE-tpWRwSnhKicZW_kSYs3GYIDXZOPkHTlhnqKaIyRIxlJUS9KxZA47Roj2cv6xi624VzVlPiSD2QoCJOMVUpmdSB_OYlo4Y1zeForhRuvtMo3AlJA=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgCg6JEuzqxuXQQMhGqUy3PBo0Xnvp36dPCouTgimw0uqjhX4NR6RkuAXWhqitF7SrfNnBXJZRgkE-tpWRwSnhKicZW_kSYs3GYIDXZOPkHTlhnqKaIyRIxlJUS9KxZA47Roj2cv6xi624VzVlPiSD2QoCJOMVUpmdSB_OYlo4Y1zeForhRuvtMo3AlJA=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/kabar-terbaru-nasib-perempuan-anak.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/kabar-terbaru-nasib-perempuan-anak.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy