$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kemilau Jendral Andika 2024 Redupkan Letjen Prabowo dan Mayor Agus

INDONESIAKININEWS.COM - Kemilau Jendral Andika 2024 Redupkan Letjen Prabowo dan Mayor Agus  Sosok Jendral TNI Andika Perkasa akhir-akhir ini...



INDONESIAKININEWS.COM - Kemilau Jendral Andika 2024 Redupkan Letjen Prabowo dan Mayor Agus 
Sosok Jendral TNI Andika Perkasa akhir-akhir ini menghiasi sudut-sudut pemberitaan dan pembicaraan. 

Hal ini dipicu lantaran sang Jendral yang memiliki title cukup lengkap dan fantastis di bidang kemiliteran baik dari dalam dan luar negeri (AS) ini oleh Presiden Joko Widodo dipilih menjadi Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Jendral TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil, Ph.D. (lahir 21 Desember 1964). Gelar Magister dan Doktor diperoleh di negeri Paman Sam salah satunya di Harvad University.

Jenjang pendidikan umum dan milter Jendral TNI Andika Perkasa terbilang lengkap. Untuk strata 2 antara lain diperoleh di:

The Military College of Vermont, Norwich University, Northfield, Vermont, Amerika Serikat

Kemudian National War College, National Defense University, Washington D.C., Amerika Serikat (2003)

Dan di Harvard University, Massachusetts, Amerika Serikat

Sedang untuk strata 3, gelar Ph.D atau Doktor, Jendral TNI Andika memperolehnya di:

The Trachtenberg School of Public Policy and Public Administration, The George Washington University, Washington D.C., AS (2005).
Jika melihat jenjang karier, baik di militer juga jenjang pendidikan formal terbilang paling lengkap. Jenjang militer sampai bintang empat sedang jenjang formal hingga gelar doktor. Gelar doktor adalah gelar akademik tertinggi yang dapat diberikan pendidikan tinggi formal.

Bahkan jika dibandngkan mantan presiden SBY sekalipun Jendral Andika Perkasa lebih lengkap mengingat dalam karier militer SBY hanya sampai Letnan Jenderal dan Pangdam Sriwijaya.

Keterpilihan Jendral Andika menjadi Panglima TNI semakin membuat kemilaunya kian kuat. Meskipun jabatan yang diemban diperkirakan hanya 1 tahun 1 bulan saja. Mengingat sudah masuk masa pensiun.

Banyak tokoh publik dan pengamat di tanah air Jendral TNI Andika memiliki modal yang cukup kuat meski yang bersangkutan pensiun dari militer. Bahkan beberapa lembaga survei memunculkan nama Jendral TNI Andika masuk bursa Capres di 2024.

Posisinya yang sebagai Panglima TNI dapat menjadi panggung nasional. Setidaknya selama 13 bulan ke depan namanya akan kerap muncul dipemberitaan. Di titik inilah nama Jendral Andika mulai banyak dikenal rakyat Indonesia.

Maka bisa jadi nama-nama yang sebelumnya muncul dari jalur militer akan tenggelam oleh kemilau sang Jendral yang dikenal cerdas, tegas tapi juga santun ini.

Nama-nama seperti Prabowo Subianto, Agus Harimurti Yudhoyono dan Gatot Nurmantyo yang kerap dihubungkan dengan bursa Capres bisa saja tenggelam dengan sendirinya. Apabila nama Andika Perkasa kelak dikerek oleh sebuah kekuatan relawan atau partai.

Bahkan untuk seorang Prabowo Subianto sendiri yang berkali-kali menjadi kontestan pilpres, Ketua Umum partai bahkan Menteri Pertahanan sekalipun tetap kalah moncer.

Sebagian besar rakyat menganggap Prabowo Subianto sudah tua, membosankan sedang rakyat butuh yang fresh dan satu hal yang cacat adalah ia dipecat dari militer, mau secara hormat atau tidak pada intinya sejarah mencatat. Termasuk peristiwa pilu Mei 1998 dengan segala kisahnya menjadi duri.

Sehingga bumi pertiwi menolak kehadirannya sebagai penguasa. Sudah suratan takdir bagi Prabowo harus berjiwa besar, cukup jadi Satria Wirang bukan Satria Pemenang.

Sedang AHY juga sama saja, sulit bagi AHY untuk mendapat tempat mayoritas rakyat. Sisi menonjol dari AHY oleh rakyat adalah militer bukan Ketua Umum Partai.

Jadi jangan salahkan rakyat terutama generasi milenial dan gen Z yang diperkirakan 60% dari total suara pemilih di 2024 hanya kenal Agus sebagai Mayor bukan Jendral. Secara militer juga pendidikan formal jika dibandingkan dengan Jendral TNI Andika Perkasa serupa bumi dan langit.

Agus dipandang oleh publik masih minim pengalaman juga prestasi dalam organisasi. Agus seperti buah yang matang karena karbitan bukan matang oleh proses alam.

Maka di titik inilah Agus akan sulit untuk tampil sebagai pemimpin nasional di masa depan. Pasalnya seiring berjalannya waktu perubahan jaman akan menggeser perilaku pemilih. Mereka melihat karya nyata bukan teori semata dengan sorot panggung dan tehnik pidato yang disetting sutradara.

Apa yang sudah diberikan dan dibuktikan kepada warga sekitarnya atau rakyat Indonesia? Itu poinnya. Untuk itu mending sih Agus mencoba lagi menjadi kepala daerah dan mau merangkak dari bawah. Jika kelas Gubernur gagal, bisa dimulai dari skup yang lebih kecil. Semisal Calon Bupati Pacitan, Jatim di tanah kelahiran Peponya.

Sedang untuk Gatot Nurmantyo? Tak cukup menarik buat penulis untuk mengulik lebih menukik. Jendral Purn. Gatot Nurmantyo tak sepadan jika dibandingkan kemilau Jendral Andika Perkasa meski mantan yuniornya di militer.

Bicara Gatot Nurmantyo berarti halu tingkat dewa, tak jauh dari upaya hidupkan trauma masa lalu PKI di negeri ini. Ia berusaha jejalkan sedemikian rupa ke batok kepala generasi sekarang demi kepentingan dengan segala ceritanya.

Dan itu cara yang kotor dan jauh dari kata smart di era digital. Hanya membuat senang sekelompok juga simpatisan paham fundamentalis doang.

Demikian, salam


Name

Berita,18525,H,134,HUMOR,7,Internasional,159,Kesehatan,21,Nasional,18390,News,896,OPINI,78,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kemilau Jendral Andika 2024 Redupkan Letjen Prabowo dan Mayor Agus
Kemilau Jendral Andika 2024 Redupkan Letjen Prabowo dan Mayor Agus
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhjYP77Wrv72wUvhBRRWYQGVCPMMIgfUA5Wsw8gJZDZhusLe4RP0ZSwdJ5fTN8tVw7eNkmEXVzhCYlnP4gWAHjm9ZhgaRs4maYE89wI99AdN2Cvey28wlq9MYuvcrGkn5eB9zYuzyteOqJiqtPyEUO9O1PvQ-LPyE8aAT3OvXL7u-8czZTdoBNrnuhi=w640-h570
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhjYP77Wrv72wUvhBRRWYQGVCPMMIgfUA5Wsw8gJZDZhusLe4RP0ZSwdJ5fTN8tVw7eNkmEXVzhCYlnP4gWAHjm9ZhgaRs4maYE89wI99AdN2Cvey28wlq9MYuvcrGkn5eB9zYuzyteOqJiqtPyEUO9O1PvQ-LPyE8aAT3OvXL7u-8czZTdoBNrnuhi=s72-w640-c-h570
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/kemilau-jendral-andika-2024-redupkan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/kemilau-jendral-andika-2024-redupkan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy