$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Lelaki Kurus Itu Bernama Ir. Joko Widodo, Saat Itu Diragukan dan Ditolak !

INDONESIAKININEWS.COM -  Sebuah kilas balik sosok Presiden Jokowi dalam masa karir di dunia politik hingga beliau menjadi Presiden Indonesia...



INDONESIAKININEWS.COM - Sebuah kilas balik sosok Presiden Jokowi dalam masa karir di dunia politik hingga beliau menjadi Presiden Indonesia yang mengharumkan nama bangsa dikancah dunia, di gambarkan dalam sebuah tulisan Rosfin yang dirilis Kamis (4/10/21)

Dimasa pada tahun 2005 Jokowi menyatakan kepada keluarga besarnya untuk maju sebagai calon Wali Kota Solo, saat itu sebagian keluarga besarnya menolak rencana Jokowi tersebut karena hanya akan menghabiskan banyak uang saja, tetapi Jokowi telah mantab dengan rencananya.

Dimana Jokowi dimasa itu bukan merupakan kader partai, lalu Jokowi mendatangi satu persatu partai yang ada di Solo dan mengutarakan niatnya untuk menjadi Wali Kota Solo, tetapi semua partai yang ada di Solo menolak dan tidak mau mengusungnya menjadi calon Wali Kota Solo karena Jokowi dari segi penampilan dengan badan kurus wajah “ndeso” dan uangnya tidak banyak dianggap sangat tidak meyakinkan.

Beberapa Minggu sebelum penutupan pendaftaran calon Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo dari PDIP datang ke tempat pabrik pengolahan mebel Jokowi untuk mengajak Jokowi menjadi calon Wali Kota Solo, sedangkan FX Hadi Rudy sebagai Wakilnya.

Singkat cerita duet Jokowi – Rudy dimulai.Tidak mudah bagi seorang Jokowi memenangkan tiket maju sebagai Wali Kota Solo, sosoknya masih tetap diragukan, sebab sosoknya belum dikenal, popularitas masih rendah, elektabilitasnya masih diragukan, dan Ketua Umum PDIP Ibu Megawati termasuk orang yg sempat sangat meragukan Jokowi.

” Kalau ragu, pastilah ! Yang meragukan bukan hanya Bu Mega, tokoh – tokoh di Solo juga,” kata Rudy.

Keraguan Ibu Mega bermula pada pandangan fisik terhadap Jokowi yang tinggi kurus, yang beratnya hanya 53 Kg.

” Saat itu, Ibu Mega tanya, ‘ apa jaminan menang toh Rud ?, Kata Bu Mega.

Apanya yang bisa dijual, masak Wali Kota mu kurus ? Apa kamu mau Wali Kota mu kurus ? ” Rudy saat itu menyahut, ” Yakin “.

“Bagaimana caranya ? ” Tanya Ibu Megawati.Sampai saat penyerahan surat rekomendasi utk pasangan kandidat Jokowi – Rudy pun , Ibu Megawati yang hadir di Solo masih was-was juga, ” Sebab lawannya bukan sembarang lawan, lawan kaya, sedangkan mereka calon Wali Kota termiskin di Indonesia “.

Lelaki kurus yg bernama Joko Widodo, yang ditolak semua partai dan yang sangat diragukan tersebut, teryata berhasil memenangkan 2 periode menjadi Wali Kota Solo dan sukses membangun solo dan menjadi salah satu Wali Kota terbaik dunia.

Lelaki kurus yang bernama Joko Widodo, yang waktu mau menjadi calon Wali Kota Solo ditolak semua partai dan yg sangat diraguka, pada 2012 berhasil memenangkan Pilkada DKI JKT dan menjadi Gubernur Jakarta.

Berlanjut, Lelaki kurus yg bernama Joko Widodo, yang ditolak semua partai waktu mau menjadi calon Wali Kota Solo, yang kemudian FX Hadi R dari PDIP datang mengajaknya, tetapi tetap sangat diragukan itu, pada tahun 2014 menjadi calon Presiden Republik Indonesia dan menang dan menjadi Presiden Indonesia, kemudian pada Pilpres 2019 Ir. H. Joko Widodo kembali menang dan menjadi Presiden Republik Indonesia untuk periode kedua.

Lelaki kurus yang bernama Joko Widodo, saat itu waktu mau menjadi calon Wali Kota Solo ditolak semua partai dan yang sangat diragukan. Kini, teryata beliau adalah seorang yg amanah dan pekerja keras, seorang yang tulus ikhlas tidak kenal lelah dalam membangun Bangsa dan Negaranya, sedikit istirahat, sedikit bicara tapi banyak kerja, seorang yg visioner, cerdas, sederhana, tegas dan keluarganya tidak KKN-tidak pernah mendapat fasilitas apapun dan tidak menyalah gunakan kekuasaan bapaknya untuk kepentingan pribadi.

Jika saja pada tahun 2005 Ibu Megawati memutuskan tidak akan mengusung Jokowi karena sangat meragukan fisik Jokowi maka negara kita tdk akan pernah ada Presiden yg bernama ” Ir.H.Joko Widodo ” dan mungkin Presiden kita dari manusia yg tidaknbermutu yang hanya sekedar berkuasa saja dan bukan sungguh – sungguh bekerja untuk Bangsa dan Negara.

Lelaki kurus yang bernama Ir.H.Joko Widodo untuk menjadi calon Wali Kota Solo saja sangat diragukan, sekarang beliau menjadi menjadi Presiden Republik Indonesia 2 priode, sangat berani, sangat tegas, visioner dan cerdas dan ditangan Presiden Jokowi negara Indonesia menjadi maju dan disegani didunia, ditangan Presiden Joko Widodo Indonesia mencetak sejarah yaitu pada 31/10/2021 Presiden Jokowi menerima secara simbolis estafet Ketua Kelompok G 20 di Roma Italia, sehingga Indonesia untuk pertama kalinya akan memegang Presidensi G 20, yang merupakan Forum Global beranggotakan negara – Negara penyumbang 80% Produk Domestik Bruto ( PDB ) Dunia.

Ir.H.Joko Widodo yang awalnya sangat diragukan karena hanya dilihat dan dinilai dari fisiknya saja yg tidak meyakinkan, kurus tinggi dan tidak tampan dan sekarang menjadi Presiden kebanggaan kita Indonesia, dihormati dibanyak negara dan yang menilai di tangan kepimpinan Jokowi, Indonesia telah berhasil menjadi beprestasi dari karya kerja nyatanya yang teryata hebat.

Lihat artikel asli



S:Sketsa indo


Name

Berita,18528,H,134,HUMOR,7,Internasional,159,Kesehatan,21,Nasional,18393,News,896,OPINI,78,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Lelaki Kurus Itu Bernama Ir. Joko Widodo, Saat Itu Diragukan dan Ditolak !
Lelaki Kurus Itu Bernama Ir. Joko Widodo, Saat Itu Diragukan dan Ditolak !
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgpG6n74CPwCCGzJHDaAd_7WKujXaUENxl-jzCYKLpv86qwULXxVzg_UqodbjWzqWGQ-ciwLzFaOnvkFhc6GyjbSYl7axew0JqMDF_JHRL3W5GMpXOndJhq652RZsv6mGiXQiaXZ3M9s0y3Z_lplfGxJWga6PxvP0vFfX7-RV7Kr9c_zDdCMW8FSFgw=w640-h322
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgpG6n74CPwCCGzJHDaAd_7WKujXaUENxl-jzCYKLpv86qwULXxVzg_UqodbjWzqWGQ-ciwLzFaOnvkFhc6GyjbSYl7axew0JqMDF_JHRL3W5GMpXOndJhq652RZsv6mGiXQiaXZ3M9s0y3Z_lplfGxJWga6PxvP0vFfX7-RV7Kr9c_zDdCMW8FSFgw=s72-w640-c-h322
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/lelaki-kurus-itu-bernama-ir-joko-widodo.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/lelaki-kurus-itu-bernama-ir-joko-widodo.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy