$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Pengungsi Afghanistan Minta Pindah ke Negara Ketiga, di Indonesia Kenapa?

INDONESIAKININEWS.COM -  Pengungsi Afghanistan menggelar demonstrasi dengan permintaan agar segera dipindah ke negara ketiga. Demonstrasi be...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Pengungsi Afghanistan menggelar demonstrasi dengan permintaan agar segera dipindah ke negara ketiga. Demonstrasi berlangsung di depan kantor UNHCR di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Para pengungsi ini pun mengancam akan menginap agar bisa bicara dengan UNHCR. Mereka terlihat memasang terpal biru sebagai tenda di lokasi.

Melansir detikcom, pengungsi duduk di rumput dan berorasi sambil memegang sejumlah poster. Salah satu tulisan dalam poster itu ialah ‘The Taliban do not respect women’s right’.

“Pak Jokowi bantu kami, Pak Jokowi bantu kami,” ucap pengungsi itu dalam orasinya dikutip terkini.id, Senin, 1 November 2021.

Salah seorang pengungsi menyebutkan jika mereka sudah sekitar 10 tahun.

“Ini semua pengungsi dari Afghanistan, sudah lama di sini sekitar 10 tahun. Situasi negara kami sekarang jelas, semua sudah tahu negara kami tidak aman. Kami sudah membuat aksi damai di beberapa lokasi yang berbeda dan satu pun nggak ada yang dengar suara kami,” ujar salah satu pengungsi Afghanistan, Muhammad Juma.

“Kenapa saya mau nginap di sini? Di depan kantor UNHCR, dari tadi kami minta sama orang itu datang ke bawah bicara sama orang ini. Mereka karyawan hak asasi manusia dan mereka bilang kita harus hargai hak asasi manusia,” lanjut Juma.

Juma menyebut pihak UNHCR telah memberikan tiga opsi terkait nasib mereka. Namun, pihaknya tetap meminta agar dipindahkan ke negara ketiga.

“Pertama mereka kasih ke kami dengan suka hati bisa balik ke negara, itu tidak mungkin, mereka sendiri yang bilang tidak mungkin. Kedua, di dalam 10 tahun itu kami tidak ada hak untuk apapun,” ucapnya.

“Yang ketiga, resettlement, mereka harus merelokasi kami ke negara ketiga,” sambungnya.

Sebelumnya, ada dua aksi serupa yang pernah digelar para pengungsi Afghanistan di Medan. Aksi pertama digelar pada Selasa (7/9) dan kedua digelar pada Selasa (21/9).

Tuntutan mereka tetap sama di semua aksi. Mereka meminta segera dipindah ke negara ketiga.

S:Makassar terkini


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Pengungsi Afghanistan Minta Pindah ke Negara Ketiga, di Indonesia Kenapa?
Pengungsi Afghanistan Minta Pindah ke Negara Ketiga, di Indonesia Kenapa?
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhAe2caRy3g3gpvOIZOXPnp1uzFhratremQAoGzmCmxysHtdUsA0urNiLU0TvKVXlT2mtn-hfyc_aSEa8EeKkiPcVOShD0-3i2q3XPOK0nUcyjYVrS0HI5sh-JW-IZjsvmiX5YakITLZxg9da5-T5p8gPfMbR-I7gC8HWdl7A7_vAKgnb31WirGxKwrLA=w640-h352
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhAe2caRy3g3gpvOIZOXPnp1uzFhratremQAoGzmCmxysHtdUsA0urNiLU0TvKVXlT2mtn-hfyc_aSEa8EeKkiPcVOShD0-3i2q3XPOK0nUcyjYVrS0HI5sh-JW-IZjsvmiX5YakITLZxg9da5-T5p8gPfMbR-I7gC8HWdl7A7_vAKgnb31WirGxKwrLA=s72-w640-c-h352
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/pengungsi-afghanistan-minta-pindah-ke.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/pengungsi-afghanistan-minta-pindah-ke.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy