$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Terungkap Sosok Suami Anggiat Pasaribu, Lettu Bayu Kini Dihukum Gara-gara Pergi ke Bali Tanpa Izin

INDONESIAKININEWS.COM -  Sempat viral seorang wanita muda membentak seorang nenek di Bandara Soekarno Hatta. Wanita bernama Anggiat Pasaribu...


INDONESIAKININEWS.COM - Sempat viral seorang wanita muda membentak seorang nenek di Bandara Soekarno Hatta.

Wanita bernama Anggiat Pasaribu tersebut mengaku merupakan anak jendral bintang tiga.

Ternyata suaminya juga adalah seorang anggota TNI berpangkat Lettu bernama Bayu.

Foto Lettu Bayu yang disebut suami Anggiat Pasaribu tersebar di media sosial dan online.

Lettu Bayu dikabarkan ditahan lantaran pergi keluar kota tanpa izin komandan.

Cekcok Anggiat Pasaribu dengan keluarga anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan berbuntut panjang.

Foto tampang Anggiat yang terekam kamera mengaku anak jenderal bintang 3 sudah tersebar kemana-mana bersamaan video ribut-ribut di Bandara Soekarno-Hatta itu viral.

Anggiat Pasaribu sendiri sudah meminta maaf secara langsung kepada Arteria Dahlan dan ibundanya. Pada Kamis (25/11/2021), Anggiat bersama keluarga dan pengacaranya mendatangi ruang Fraksi PDIP DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Di tempat itu, Anggiat yang akrab disapa Rindu itu menyampaikan permohonan maafnya secara langsung dengan Arteria Dahlan dan ibunda, Wasmiar Wahab.

Di depan kamera awak media, Anggiat Pasaribu mengakui perbuatannya salah dan membuat kegaduhan.

"Saya ke sini minta tolong sama abang Rindu dan semua, terima kasih Bang Arteria dan Ibu mau nerima Rindu di sini," kata Anggiat di ruang Fraksi PDIP DPR RI yang disaksikan puluhan pasang mata wartawan. Foto Anggiat mencium tangan Arteria dan ibundanya juga sudah beredar di media online dan beragam platform media sosial.

Dalam pertemuan itu, Anggiat Pasaribu memohon maaf secara langsung kepada Arteria dan ibu Arteria atas perilakunya di Bandara Soekarno-Hatta beberapa waktu lalu.

Anggiat Pasaribu juga terlihat menangis. "Saya minta maaf, kurang ajar," kata Anggiat Pasaribu ke Arteria dan ibunda Arteria.

Anggiat Pasaribu juga sempat mencium tangan Arteria dan ibunda Arteria. Anggiat Pasaribu tak membenarkan perbuatannya memaki Arteria dan ibunda.

"Rindu di sini nggak mau cari pembenaran, Rindu khilaf, Rindu salah, salah banget, nggak ada pembenaran dari perbuatan itu," ujarnya.

Didampingi keluarga dan pengacara, Anggiat Pasaribu mengaku telah melampaui batas memaki Arteria dan ibunda saat cekcok terjadi.

"Semua jadi gaduh. Untuk semua, Rindu minta maaf, khususnya ke Abang dan Ibu. Rindu minta maaf sudah sekurang ajar itu. Sudah itu saja, terima kasih," imbuhnya.

Cabut Laporan

Sebelum bertatap muka dengan Arteria dan ibundanya, Anggiat juga sudah mencabut laporan terkait perseteruannya dengan ibunda Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta.

Saat mencabut laporan polisi itu, Anggiat juga menyampaikan permintaan maaf di depan awak media yang menunggunya di Polresta Bandara Soetta.

Dalam kesempatan itu, Pengacara Anggiat Pasaribu, Clanse Pakpahan menjelaskan, jenderal bintang tiga yang disebut kliennya saat cekcok dengan orang tua Arteria Dahlan tidak ada.

Namun, terlepas dari pemintaan maaf yang sudah terlontar, netizen masih penasaran dengan hubungan Anggiat dengan Brigjen Inf Muhammad Zamroni.

Jenderal bintang satu ini juga ikut tertangkap kamera saat Anggiat cekcok dengan ibunda Arteria Dahlan di Bandara Soetta.

Bukan hanya netizen, awak media juga dibuat penasaran dengan misteri hubungan Anggiat Pasaribu dengan Brigjen Zamroni itu. Maklum, mulanya Anggiat Pasaribu disebut sebagai istri Brigjen Zamroni.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang membongkar hubungan Anggiat dengan Brigjen Zamroni. Prasetio saat itu mengaku ditelepon secara pribadi oleh Brigjen Zamroni.

"Saya cerita. Waktu hari Minggu kira-kira jam 18.30 WIB, saya nggak tahu nomor telepon siapa, tiba-tiba nelepon saya. Karena saya nggak punya beban di kehidupan saya, jadi saya angkat nomor telepon ini. 'Mas, saya Zamroni. Mantan Dandim Jakarta Pusat'," kata Prasetio di DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (23/11/2021).

"(Saya bertanya) 'Eh, apa kabar, Mas? Sekarang di mana?'. 'Saya di BIN' katanya (Zamroni). 'Ada apa, kok tumben lu nelepon gua?', kata gua gitu," ujar Prasetio menirukan percakapannya dengan Zamroni di DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (23/11) lalu.

Zamroni, masih dalam cerita Prasetio Edi, kemudian meminta agar bisa berdamai dengan keluarga Arteria Dahlan. Menirukan Zamroni, Prasetio mengatakan Anggiat Pasaribu merupakan istri Zamroni dan hendak meminta maaf.

'Mas, tolong dong inisiasi saya sama Arteria Dahlan'. Itu aja omongannya. 'Masalah apa?'. 'Ya, mungkin ada senggolan di atas pesawat dengan istri saya'. 'Terus apa maumu?', 'Saya mau permintaan maaf, damailah'. Seperti itu," ucapnya.

Namun, penjelasan Prasetio kemudian disangkal pihak keluarga Anggiat Pasaribu. Pihak keluarga Anggiat Pasaribu mengatakan Anggiat bukan istri Brigjen Zamroni.

"(Brigjen Zamroni) abang sepupunya, kan mereka itu kan ada suaminya di situ. Jadi di saat itu ada tentara tiga orang, suaminya Anggiat dan brigjen ini abangnya. Kebetulan, begitu mereka turun pesawat, suaminya ini lebih muda, dia langsung keluar buru-buru ngambil mobil. Jadi Anggiat dengan abangnya (Brigjen Zamroni) itulah yang menunggu bagasi," kata pengacara Anggiat Pasaribu, Clanse Pakpahan, saat dihubungi detikcom, Rabu (24/11).

Bukan Anak Jenderal TNI

Clanse mengatakan sosok Brigjen Zamroni merupakan abang sepupu dari Anggiat Pasaribu. Dia menyebut suami Anggiat juga merupakan seorang prajurit TNI bernama Lettu Bayu. Brigjen Zamroni sendiri ada di lokasi saat Anggiat Pasaribu terlibat cekcok dengan Arteria dan ibundanya.

Perihal hubungannya dengan Brigjen Zamroni, Anggiat juga sudah memberikan keterangan langsung. Penjelasan itu disampaikan Anggiat Pasaribu usai bertemu dengan Arteria dan ibundanya, Kamis (25/11/2021).

Dalam konferensi pers yang digelar, Anggiat Pasaribu kemudian menjelaskan perihal hubungannya dengan Brigjen Zamroni. Dia mengaku bukan istri dari perwira tinggi TNI AD, Brigjen Zamroni.

"Saya jawab, ya, Mas, Bang, pertama Rindu sudah jelasin dan sudah tulis juga Rindu bukan istri (Brigjen Zamroni)," kata Anggiat Pasaribu saat konferensi pers di ruang rapat Fraksi PDIP, gedung DPR/MPR, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Anggiat Pasaribu mengatakan Brigjen Zamroni bukanlah suaminya, melainkan abangnya. Dia lantas menjelaskan suaminya justru yang membawa mobil dinas TNI AD yang ditumpanginya saat meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta.

"Tapi di situ ada suami Rindu yang bawa mobil, yang bawa mobil kan suami Rindu, Rindu perginya bertiga, Bang," ucap Rindu.

Wajah Suami Tersebar

Netizen dan awak media yang penasaran dengan sosok suami Anggiat Pasaribu terus berusaha mencari tahu. Baru-baru ini, foto Lettu Bayu suami Anggiat Pasaribu akhirnya muncul di beberapa media online dan media sosial.

Dalam foto itu, Anggiat tampak tersenyum di depan kamera, sementara suaminya berada di depannya. Anggiat dan Lettu Bayu tampaknya berada di dalam sebuah mobil bersama anak mereka.

Sayangnya, belum ada konfirmasi langsung atas foto Lettu Bayu suami Anggiat Pasaribu yang akhirnya muncul itu.

Kabar terkini, Lettu Bayu ditahan Polisi Militer (POM) TNI lantaran pergi keluar kota tanpa izin.

Perwira TNI Lettu Bayu bersama istrinya Anggiat Pasaribu pergi ke Bali.

Kepergian Bayu ternyata tidak seizin pimpinan di TNI. Bayu ke Bali untuk melakukan pengobatan alternatif.

Setelah viral keributan Anggiat dengan Arteria Dahlan, Bayu diperiksa. Brigjen Zamroni juga ikut ke Bali dengan alasan melakukan pengobatan.

Politikus PPP Hasan Husaeri Lubis menyebut suami Anggiat Pasaribu, Lettu Bayu, sedang diperiksa Polisi Militer (POM) TNI. Hasan menyebut Lettu Bayu diperiksa karena keluar kota tanpa izin.

"Kemudian ada persoalan dengan suaminya yang sekarang lagi diproses di POM (polisi militer), itu nanti urusan lain dan sebagainya," kata Hasan saat membuka pertemuan Anggiat dan Arteria Dahlan di ruang Fraksi PDIP DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Dimintai konfirmasi lebih detail, Hasan menyebut Lettu Bayu diperiksa POM TNI karena pergi ke luar kota tanpa izin.

Lettu Bayu pergi Bali bersama Anggiat dan Brigjen Moch Zamroni.

"Karena suaminya itu keluar kota.

Sebenarnya bukan tanpa izin, ada pemberitahuan aja. Dan ini jadi berita ramai, jadi diproseslah suaminya tuh, karena keluar kota tanpa izin," terangnya.

Menurut politisi yang punya sebutan 'Preman Medan' itu, Lettu Bayu ke Bali untuk menjalani pengobatan alternatif.

Lettu Bayu pernah mengalami kecelakaan, yang membuat tangannya patah.

"Suaminya itu kan jatuh dari sepeda motor, patah tangannya. Di situlah mereka berobat alternatif ke Bali sebenernya.

Karena nanti takut ada apa-apa waktu pendidikan, makanya cari pengobatan alternatif," kata dia.

Sepengetahuan Hasan, suami Anggiat dinas di Kodim 0501/BS Jakarta Pusat.

"Sekarang kalau nggak salah di Kodim Pusat," katanya.

Hasan kemudian menceritakan saat kembali ke Jakarta, Anggiat dan suami berada dalam pesawat yang sama dengan Arteria.

Kemudian terjadi kasus ribut-ribut di Bandara Soetta saat pesawat mendarat.

"Dari Bali itu satu pesawat dengan Arteria. Begitu. Arteria pun sama-sama pulang dari Bali ada acara partai. Satu pesawat sama orang itu," lanjutnya.

Tak lama, insiden keributan antara Anggiat dan Arteria itu santer jadi pembicaraan. Anggiat mencaci-maki Ibunda Arteria karena permasalahan barang di pesawat.(*)

S: tribunnews.com


Name

Berita,19479,H,148,HUMOR,7,Internasional,160,Kesehatan,23,Nasional,19339,News,1052,OPINI,78,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Terungkap Sosok Suami Anggiat Pasaribu, Lettu Bayu Kini Dihukum Gara-gara Pergi ke Bali Tanpa Izin
Terungkap Sosok Suami Anggiat Pasaribu, Lettu Bayu Kini Dihukum Gara-gara Pergi ke Bali Tanpa Izin
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjz4jcA5IcNwXzlRcta6otd0Mln0TpULz6V6AZGLJXZfjNSI_tep4X820k6vWVa4F1wuNg64qXOD33pn1VX7YFf6M5mIYefyYnz0bw0_8iBHCIEHD5y5tIwDLGfGLpRZv-3slWZyhOgT83x9CmByg9xOXLGSTiHg5giQ5BTlgWbXzdcLOWO3dfLa9A6=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjz4jcA5IcNwXzlRcta6otd0Mln0TpULz6V6AZGLJXZfjNSI_tep4X820k6vWVa4F1wuNg64qXOD33pn1VX7YFf6M5mIYefyYnz0bw0_8iBHCIEHD5y5tIwDLGfGLpRZv-3slWZyhOgT83x9CmByg9xOXLGSTiHg5giQ5BTlgWbXzdcLOWO3dfLa9A6=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/terungkap-sosok-suami-anggiat-pasaribu.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/terungkap-sosok-suami-anggiat-pasaribu.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy