$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Anggotanya jadi Tersangka, Pemuda Pancasila Minta Polisi Lakukan Hal Ini

INDONESIAKININEWS.COM -  Pengurus Pusat Pemuda Pancasila (PP) telah mengunjungi anggotanya yang ditetapkan tersangka dan ditahan seusai demo...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Pengurus Pusat Pemuda Pancasila (PP) telah mengunjungi anggotanya yang ditetapkan tersangka dan ditahan seusai demo ricuh di Gedung DPR RI pada Kamis (25/11).

Tujuan kedatangan perwakilan Pemuda Pancasila ke Polda Metro Jaya guna meminta polisi melakukan verifikasi atas keabsahan anggota yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila Razman Arif Nasution mengatakan sejauh ini pihaknya belum menerima nama-nama anggotanya yang telah ditetapkan tersangka oleh polisi.

Padahal, kata dia, data itu dibutuhkan untuk proses advokasi.

ADVERTISEMENT

Pada sisi lain, Razman mengatakan bila seseorang telah menjadi tersangka sebuah keharusan untuk didampingi kuasa hukum.

"Kalau sudah diberikan surat penetapan tersangka kepada keluarganya idealnya juga diberikan ke kami," kata Razman di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/11) malam.

Razman meminta polisi melakukan verifikasi terhadap 16 orang yang sudah ditetapkan tersangka. Tujuanya, kata dia, apakah benar terdaftar secara resmi sebagai anggota PP atau tidak.

Oleh karena itu, lanjut dia, data dari kepolisian tersebut dibutuhkan guna melakukan pengecekan secara internal.

Pengurus Pusat Pemuda Pancasila telah mengunjungi anggotanya yang ditetapkan tersangka dan ditahan seusai demo ricuh pada Kamis (25/11).
ADVERTISEMENT

"Apalagi ini menyangkut organisasi yang di dalamnya ada kader-kader kami. Kevalidan mereka sebagai kader PP dibuktikan oleh KTA dan itu nanti bisa kami kroscek. Karena itu kami meminta tadi agar malam ini diverifikssi berapa tersangka, berapa yang berpotensi tersangka, dan apa kasusnya," kata Razman.

Razman mengaku hingga saat ini pihaknya belum mengajukan upaya penangguhan penahanan mengingat belum adanya verifikasi kepada belasan orang tersangka itu.

Penangguhan penahanan akan segera dilakukan bila pihaknya sudah menerima hasil verifikasi yang dilakukan pihak kepolisian kepada para anggota PP yang kini telah ditetapkan tersangka.

"Karena nama engggak dikasih, belum dikasih kuasa juga belum ditandatangani karena malam ini masih didata. Begitu dapat kami akan upayakan penangguhan karena itu hak dari tersangka. Kalau memang kasusnya tidak cukup besar ya, sudah kami minta ditangguhkan," kata Razman.

Ke-16 anggota PP telah ditetapkan sebagai tersangka seusai demo ricuh di depan gedung DPR RI pada Kamis (25/11).

Satu orang di antaranya melakukan pemukulan kepada Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali.

Tersangka yang memukul AKBP Dermawan Karosekali berinisial RC.

Adapun, 15 orang lainnya menjadi tersangka lantaran membawa senjata tajam. (cr3/jpnn)



Name

Berita,19355,H,144,HUMOR,7,Internasional,160,Kesehatan,22,Nasional,19215,News,1040,OPINI,78,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Anggotanya jadi Tersangka, Pemuda Pancasila Minta Polisi Lakukan Hal Ini
Anggotanya jadi Tersangka, Pemuda Pancasila Minta Polisi Lakukan Hal Ini
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjLdYrWuVglfr7uj4fXhjLF3OLOTgrux_YXal3a6sgg4CnaUiqwk0CEh8YZEBZt4qEFwhPDvWvn6POEtTsL_e4goQajSD8x7YRI4LlWAqlH3TSVvmbBrPaWy0yIdboNFqiMOJynKCnqzszb27Jhpw-L6VkNhEIAz-CRosILwqpM9Zt_72T08XiKjcY3zw=w640-h400
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjLdYrWuVglfr7uj4fXhjLF3OLOTgrux_YXal3a6sgg4CnaUiqwk0CEh8YZEBZt4qEFwhPDvWvn6POEtTsL_e4goQajSD8x7YRI4LlWAqlH3TSVvmbBrPaWy0yIdboNFqiMOJynKCnqzszb27Jhpw-L6VkNhEIAz-CRosILwqpM9Zt_72T08XiKjcY3zw=s72-w640-c-h400
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/anggotanya-jadi-tersangka-pemuda.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/anggotanya-jadi-tersangka-pemuda.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy