$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Bakti Rumini ke Ibunya hingga Akhir Hayat Ditemukan Meninggal Berpelukan Saat Erupsi

INDONESIAKININEWS.COM -  Erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12) meninggalkan sejumlah cerita dan kisah haru mendalam. Salah satunya, kisah R...



INDONESIAKININEWS.COM - Erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12) meninggalkan sejumlah cerita dan kisah haru mendalam. Salah satunya, kisah Rumini (28) yang ditemukan meninggal dunia sembari memeluk sang ibunda, Salamah (70).

Saat erupsi, mungkin saja Rumini mampu berlari sekencang-kencangnya untuk menyelamatkan diri. Namun, hati Rumini tak mampu meninggalkan sang ibu yang sudah tak kuat menopang tubuhnya.

Rumini pun memilih menemani sang ibu, seseorang yang melahirkannya ke dunia. Hingga keduanya ditemukan telah tiada dalam kondisi berpelukan.

Dalam evakuasi pada Minggu (5/12), jenazah Rumini dan Salamah ditemukan di rumahnya di Desa Curah Kobokan, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Adik ipar Salamah, Legiman mengaku kaget bukan main. Pasca-erupsi, Legiman tengah mencari kakak ipar dan keponakannya di sekitar rumah. Legiman membersihkan bongkahan tembok yang runtuh.

Pencarian ini menemui setitik harapan. Tepat di area dapur, Legiman melihat sebuah tangan. Dia langsung bergegas menggali dan membersihkan reruntuhan di area tersebut.

"Pagi kan saya cari kakak ipar sama ponakanku. Pas bongkar rontokan tembok dapur terus tangannya kelihatan dan langsung kami bersihkan," kata Legiman, Selasa (7/12/2021).

Kemudian, jenazah ibu dan anak yang ditemukan dalam keadaan berpelukan itu langsung dibawa ke rumah Legiman untuk segera dimakamkan.

"Terus dibawa ke rumah untuk dimakamkan," ujarnya.

Saat ditemukan, korban tertimbun pasir vulkanik setebal kurang lebih 2 meter. Lokasi korban berada di dalam rumah yang atapnya sudah hancur.

Proses evakuasi dilakukan dengan hati-hati dengan menggali tumpukan pasir menggunakan sekop dan alat seadanya.

Jenazah ibu dan anak ditemukan dalam posisi berpelukan oleh Legiman bersama relawan Garda Pemuda (GP) Baret NasDem Jember. Relawan yang ikut dalam proses evakuasi bersama TRC BPBD Jember.

Belakangan, kisah Rumini ini menyisakan haru di masyarakat hingga warganet. Rumini tetap menemani ibunya yang tak sanggup berjalan karena faktor usia.

Kisah Rumini memilih menemani dan memeluk ibunya saat erupsi Gunung Semeru, membuat banyak orang terharu. Bahkan di media sosial ramai soal kisah Rumini. Banyak warganet yang mendoakan Rumini dan Salamah.

"gw tdi pagi baca beritanya terharu bgt, rumini ini klo dia lari sebenarnya bisa aja tpi dia ga tega ngeliat ibunya kudu lari2 trus jg ibunya memang udah gabisa jalan, surga untuk mereka berdua," tulis akun Twitter @chisyung.

s; detik.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Bakti Rumini ke Ibunya hingga Akhir Hayat Ditemukan Meninggal Berpelukan Saat Erupsi
Bakti Rumini ke Ibunya hingga Akhir Hayat Ditemukan Meninggal Berpelukan Saat Erupsi
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhiNbycSIl0yhEqZuck_F5LAxRGQPjjLDC6TbFljfPDtv6sWjH0wkXNxlK8Ea88QgaPVW48R3mzLPnAWWNjfFgUYYlclmQOiPyIPP2gAagcsFd--ettCMeR0zHCSlrIBuMpxX0hLWXiIjunfm_jFFtaJ4_zJeW81-la33I74EtYO1-i4thoEOPS3LD_Iw=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhiNbycSIl0yhEqZuck_F5LAxRGQPjjLDC6TbFljfPDtv6sWjH0wkXNxlK8Ea88QgaPVW48R3mzLPnAWWNjfFgUYYlclmQOiPyIPP2gAagcsFd--ettCMeR0zHCSlrIBuMpxX0hLWXiIjunfm_jFFtaJ4_zJeW81-la33I74EtYO1-i4thoEOPS3LD_Iw=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/bakti-rumini-ke-ibunya-hingga-akhir.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/bakti-rumini-ke-ibunya-hingga-akhir.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy