$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Anggota DPR Termuda Hillary Minta Anggota TNI AU Viral Usir Mertua Dihukum

INDONESIAKININEWS.COM - Video seorang pria diduga anggota TNI AU mengusir wanita duduk di kursi roda viral di media sosial (medsos). Anggota...


INDONESIAKININEWS.COM -
Video seorang pria diduga anggota TNI AU mengusir wanita duduk di kursi roda viral di media sosial (medsos). Anggota Komisi I DPR RI Hillary Brigitta Lasut meminta anggota TNI itu dihukum.

Hillary awalnya mengunggah video seorang pria membentak ibu-ibu yang duduk di kursi roda. Anggota DPR termuda ini me-mention akun Instagram TNI AU @militer.udara dan meminta pria yang disebutnya sebagai anggota TNI AU untuk ditindak.

"Oknum TNI AU yang dilaporkan istrinya karena kasar ke ibu istrinya yang cacat. Mohon ditindak @militer.udara karena pihak keluarga istri terus menerus menghubungi saya meminta agar diviralkan supaya dapat efek jera dan sanksi sosial terhadap suaminya yang sudah berkali-kali menyakitinya dan keluarganya baik secara fisik maupun psikis. Sudah saya laporkan juga kepada panglima. Saya berharap ini menjadi pelajaran bagi semuanya terlepas latar belakang institusi," ucap Hillary seperti dilihat detikcom, Rabu (8/12/2021).

Hillary telah mengizinkan detikcom untuk mengutip pernyataan dari akun Instagramnya. Dia meminta semua pihak menyetop kekerasan terhadap perempuan.

Dia juga menceritakan kronologi video diduga anggota TNI AU mengusir ibu mertua yang duduk di kursi roda berdasarkan keterangan dari istri anggota TNI AU tersebut.

Hillary menegaskan kasus yang diceritakannya ini tidak mencerminkan gambaran dari seluruh anggota TNI secara institusi. Dia meminta peristiwa ini menjadi pelajaran untuk perbaikan.

Unggahan Hillary tersebut dibalas oleh akun @militer.udara. Pihak TNI AU menyebut kasus ini berlatar belakang masalah keluarga dan sudah dimediasi oleh komandan setempat.

Hillary Anggap Mediasi Tak Cukup
Dia mengaku kecewa karena kasus ini hanya dimediasi. Hillary meminta TNI AU memberi sanksi ke anggota TNI AU yang diduga membentak dan mengusir ibu mertuanya yang duduk di kursi roda.

"Saya jujur sangat kecewa dengan balasan dari akun resmi AU. Saat staf saya meminta nomor KSAU kepada sesprinya untuk melaporkan juga tidak diberikan. Hanya mediasi saja tidak cukup. Seperti kata Panglima salaman tidak cukup, #SaveNenekEnok," ujar Hillary.

TNI AU Jelaskan Duduk Perkara
Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma Indan Gilang Buldansyah mengatakan persoalan tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Kejadian dalam video tersebut berlatar belakang masalah keluarga, dan sudah dimediasi oleh komandan setempat," ujar Marsma Indan.

Pria tersebut adalah salah satu anggota Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Kopral Mesman. Penyelesaiannya dimediasi oleh atasan yang bersangkutan, dalam hal ini adalah Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Marsma TNI Andi Kustoro.

Dia mengatakan, terkait kejadian ini, Kopral Mesman sudah dimintai keterangan oleh petugas Pomau dan Intel Lanud Roesmin Nurjadin.

S: detikNews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Anggota DPR Termuda Hillary Minta Anggota TNI AU Viral Usir Mertua Dihukum
Anggota DPR Termuda Hillary Minta Anggota TNI AU Viral Usir Mertua Dihukum
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiB-L5CEv2NCedlso22MoZaG0JdFk_Wlnyo3RhWJbG4uNpvr44ZPiXrWg7tMsTq4GZWd334MgOYZBoPAfCuHhJDj7zUjlUY_gYT89YE3LWCga1p6uZtms4Ry3A0s6kZD5OE-tIhXKTbpSfLFjPwrXWL0Uf2Pz0VZ9Y0hYP4IZ8Tjxt4n8IMymGb5x7PTw=w640-h366
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiB-L5CEv2NCedlso22MoZaG0JdFk_Wlnyo3RhWJbG4uNpvr44ZPiXrWg7tMsTq4GZWd334MgOYZBoPAfCuHhJDj7zUjlUY_gYT89YE3LWCga1p6uZtms4Ry3A0s6kZD5OE-tIhXKTbpSfLFjPwrXWL0Uf2Pz0VZ9Y0hYP4IZ8Tjxt4n8IMymGb5x7PTw=s72-w640-c-h366
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/anggota-dpr-termuda-hillary-minta.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/anggota-dpr-termuda-hillary-minta.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy