$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Baliho Puan Penuhi Jalan Menuju Lokasi Erupsi Semeru, Pengungsi: Kami Tak Butuh

INDONESIAKININEWS.COM -  Baliho bergambar Puan Maharani bertebaran di jalan menuju pengungsian korban erupsi Gunung Semeru di Desa Penanggal...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Baliho bergambar Puan Maharani bertebaran di jalan menuju pengungsian korban erupsi Gunung Semeru di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Lumajang. 

Baliho berukuran 3x2 meter itu memuat foto Puan Maharani memakai kerudung merah, lengkap dengan kata-kata mutiara "Tangismu, tangisku, ceriamu ceriaku. Saatnya bankit menatap masa depan".

Pantauan iNews.id di lapangan, baliho Puan tersebut muncul sejak beberapa hari terakhir. Jumlahnya cukup banyak. Baliho itu dipasang di sepanjang jalan kurang lebih 2 km dengan jarak masing-masing sekitar 30-50 meter.

Namun, keberadaan baliho tersebut justru mendapat komentar miring dari pengguna jalan, terutama pengungsi. Mereka menilai baliho tersebut tidak etis, apalagi dipasang di wilayah yang sedang terkena bencana.

Meski tidak mengganggu secara langsung, namun, keberadaan baliho tersebut dinilai tidak etis. Sebab, para pengungsi masih dalam keadaan berduka setelah kehilangan anggota keluarga dan tempat tinggal.

"Jadi ingat waktu kampanye. Di mana-mana ada poster. Tidak etis lah begitu. Apalagi kami ini sedang kesusahan. (baliho) itu bukan pada tempatnya," kata salah seorang pengungsi, Suliyanto, Rabu (22/12/2021).

Suliyanto mengatakan, para pengungsi saat ini sedang kebingungan karena kehilanga rumah dan harta benda. Selain itu mereka juga kehilangan pekerjaan. Karena itu dia mengaku tidak butuh dengan baliho, melainkan donasi.

"Yang kami butuhkan bukan poster. Tapi donasi, kebutuhan setelah relokasi. Logistik sudah banyak, tercukupi. Tapi, ke depannya itu yang kami butuhkan, setelah relokasi. Sebab kami kehilangan rumah dan lahan untuk kerja," katanya.

Karena itu dia berharap kepada siapa pun untuk tidak memanfaatkan situasi ini. Apalagi hanya untuk urusan politik. "Tolong jaga perasaan kami," tuturnya.

Hingga berita ini ditulis tidak belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas terpasangnya puluhan baliho tersebut. Namun, kuat dugaan baliho tersebut dipasang oleh relawan Puan Maharani beberapa hari sebelum kunjungan ketua DPR RI itu ke lokasi erupsi Gunung Semeru. Sebab, di bagian pojok baliho tertulis relawan Puan Maharini.

S:iNews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Baliho Puan Penuhi Jalan Menuju Lokasi Erupsi Semeru, Pengungsi: Kami Tak Butuh
Baliho Puan Penuhi Jalan Menuju Lokasi Erupsi Semeru, Pengungsi: Kami Tak Butuh
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjqWlAGcLo3peZjYmO31QQkFTN8jthPf84yxsgKAQespSK9jioSyfHus-DJwsG5Pq0G-Dsi0MeIu7KjjcxEcUUep5spp7K2g-TnorLPfap1Fn8hYOrDdBX4wa_1bMCOqGVram2mNFKQ8a1S-hTscVDW5lzNBbO2z2RaStExZiM93VT8t6ud9wR2nDKBOg=w640-h364
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjqWlAGcLo3peZjYmO31QQkFTN8jthPf84yxsgKAQespSK9jioSyfHus-DJwsG5Pq0G-Dsi0MeIu7KjjcxEcUUep5spp7K2g-TnorLPfap1Fn8hYOrDdBX4wa_1bMCOqGVram2mNFKQ8a1S-hTscVDW5lzNBbO2z2RaStExZiM93VT8t6ud9wR2nDKBOg=s72-w640-c-h364
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/baliho-puan-penuhi-jalan-menuju-lokasi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/baliho-puan-penuhi-jalan-menuju-lokasi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy