$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Foto Tampang Siskaeee Saat Ditangkap Beredar, Netizen Justru Sindir Kasus Dokter Mawardi yang Sudah 6 Tahun Hilang

INDONESIAKININEWS.COM - Foto tampang wanita yang disebut memiliki akun Siskaeee saat ditangkap di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/12/2021) ber...


INDONESIAKININEWS.COM -
Foto tampang wanita yang disebut memiliki akun Siskaeee saat ditangkap di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/12/2021) beredar luas di media sosial. 

Melihat foto tampang Siskaeee yang viral itu, netizen justru sindir kasus Dokter Mawardi Hamry yang sudah 6 tahun hilang. 

Foto Siskaeee yang sudah pamer payudara dan alat vitalnya di Bandara Internasional Yogyakarta, Kulon Progo terus diburu netizen. 

Nama Siskaeee menggema setelah video berdurasi 1 menit 22 detik itu diunggah salah satu akun Twitter pada 23 November lalu. Video Siskaeee viral hingga menarik perhatian kepolisian lantaran ada unsur pelanggaran hukum.

Netizen makin penasaran untuk bisa mengenali pemeran wanita dalam video yang sudah nekat beraksi ekshibisionis di kawasan Bandara Yogyakarta. Dalam video itu, seorang wanita berambut panjang warna hitam mengenakan baju abu-abu dengan garis hitam dan rok panjang hitam sedang memainkan payudara dan alat kelaminnya. Wajah wanita tersebut tertutup masker dan kacamata. Pengambilan video diketahui dilakukan di lantai 2 gedung parkir Bandara YIA.

Polisi turun tangan melakukan pengusutan terkait aksi tak senonoh tersebut. Hingga akhirnya pelaku mengerucut ke sosok perempuan yang dikenal dengan nama Siskaeee. Bahkan, dalam banyak grup driver ojol, foto Siskaeee tersebar luas. Banyak driver ojol yang membahas aksi Siskaeee yang kerap membuat prank ke driver ojol.

Petugas kemudian langsung memburu dan memasukkan Siskaeee dalam daftar pencarian orang (DPO). Tidak lama setelah itu Siskaeee berhasil ditangkap tim gabungan di salah satu stasiun di Bandung, Sabtu (4/12/2021).

Kabid Humas Polda DIY Komisaris Besar Yuliyanto mengatakan bahwa Siskaee telah berada di Polda DIY setelah ditangkap oleh tim Subdit Siber Ditkrimsus Polda DIY di Bandung. "Ya, ditangkap kemarin sekira jam 15.30. Sekarang tengah kami periksa," ujar Yulianto, Sabtu.

Menurut keterangan Yuliyanto, Siskaee ditangkap di sebuah stasiun di Kota Bandung. Penangkapan melibatkan personel dari Polrestabes Bandung. Setelah tertangkap, Siskaeee dibawa ke Polrestabes Bandung untuk dimintai keterangan.

Selanjutnya Siskaee dibawa ke Yogyakarta. Dua personel polwan Polrestabes Bandung diikutsertakan dalam pengawalan ini. Sekira tengah malam tim tiba di Yogyakarta. Foto tampang Siskaeee saat ditangkap di Bandung itu beredar di media sosial. Netizen ikut mengomentari penangkapan pelaku aksi pamer payudara dan alat kemaluan yang tergolong cepat itu.

Yuliyanto menyatakan Siskaee membuat video tak senonoh tersebut pada tanggal 26 November dengan latar belakang Bandara Kulonprogo, DIY. Tanggal 30, Subdit Siber melacak dan melakukan penyelidikan, di antaranya berkoordinasi dengan otoritas bandara. CCTV bandara menjadi bukti yang memperkuat.

Aksi pamer payudara dan alat kemaluan di tempat umum seperti itu juga bisa disebut dengan pelaku ekshibisionis. Aksi ekshibisionis sendiri adalah suatu kondisi yang ditandai dengan adanya dorongan, fantasi, atau tindakan mengekspos/mempertontonkan alat kelaminya kepada orang lain terutama kepada orang asing.

Tentunya aksi para ekshibisionis saat ini sedang marak terjadi di Indonesia. Hal ini cukup meresahkan masyarakat sekitar. Karena hal tersebut bisa menyebabkan dampak buruk kepada korban, terlebih jika korban adalah seorang anak di bawah umur.

Terkini, Yuliyanto mengabarkan kondisi Siskaeee yang sudah ditahan di di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Yuliyanto mengatakan, setelah diamankan di Bandung kemarin, Siskaeee langsung dibawa ke Polda DIY. Siskaeee saat ini dalam kondisi sehat.

"S dalam kondisi sehat," kata Yuliyanto dilansir dari detikcom, Minggu (5/12/2021). Yuliyanto menjelaskan, Siskaeee dibawa dari Bandung ke Yogyakarta dengan perjalanan darat. Setiba di Yogyakarta pagi tadi, Siskaeee diberi waktu istirahat sejenak sebelum menjalani pemeriksaan hari ini.

"(Dibawa ke Yogya) Perjalanan darat, penyidik memberi waktu istirahat dulu sebelum diperiksa Ditreskrimsus hari ini. Sesuai SOP juga ada tes antigen," ujarnya.

"Pagi hari ini S sudah ada di Polda DIY. S diamankan sendiri, seorang diri," kata Yuliyanto. Polisi hari ini akan memeriksa Siskaeee untuk memastikan status hukumnya.

"(Status) S terperiksa, pagi ini masih terperiksa," jelasnya. "Hari ini dijadwalkan pemeriksaan di Ditreskrimsus. Nanti kami update lagi statusnya," imbuhnya.

Melihat foto tampang Siskaeee saat ditangkap di Bandung beredar luas di media sosial, seorang penulis bernama Prof Zainal Asikin ikut mengomentari. Melalui akun Facebook bernama Zainal Asikin Kang Ikin, dia menyindir Siskaeee yang cepat ditangkap oleh pihak kepolisian.

Dalam statusnya itu, Zainal menyinggung kasus Dokter Mawardi Hamry yang sudah 6 tahun hilang tanpa jejak. Hingga kini, kasus dokter Mawardi belum mampu diungkap kepolisian. 

"SISKAEE wanita yg memamerkan dadanya dan Anu nya Bandara International Yogyakarta kurang dalam waktu 24 jam Sudah ketangkap oleh Kepolisian. Sedangkan Dr Mawardi yang hilang 6 tahun lalu sampai saat ini belum ketemu.

Zainal lalu melanjutkan, "Ternyata kalau soal soal payudara, kita memang lebih tertarik mengusutnya sampai tuntas.ketimbang soal dokter. Padahal kita masih kekurangan dokter.Dibandingkan soal payudara. Apalagi payudara yg sudah kadaluarsa."

Lantas, seperti apa kasus Dokter Mawardi Hamry yang disinggung Zainal itu? Dokter Mawardi adalah Direktur RSUP Nusa Tenggara Barat (NTB) yang hilang tanpa jejak pada 23 Maret 2016. Hingga kini, terkait apakah dia masih hidup atau tidak? Hingga saat ini masih misterius.

Pada saat Dokter Mawardi hilang, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB yang saat itu dijabat Rosiady Sayuti melaporkan kejadian tersebut. Rosiady yang juga kerabat dekat Dokter Mawardi melaporkan tindak pidana penculikan.

Kapolda NTB yang saat itu dijabat Irjen Pol Umar Septono berjanji akan berupaya untuk mengungkapnya. Hanya saja hingga masa tugasnya berakhir, kasus hilangnya Dokter Mawardi belum terungkap.

Pengganti Umar Septono yaitu Komjen Pol Firli Bahuri (Ketua KPK saat ini) begitu mengawali masa tugasnya juga berjanji untuk menemukan Dokter Mawardi. Hanya saja hingga masa tugasnya berakhir Dokter Mawardi juga tak kunjung ditemukan.

Hingga akhirnya pada tahun 2018, Polda NTB mengungkapkan bahwa Dokter Mawardi tidak diculik, namun hilang begitu saja tanpa ada tindak pidana. Polda kemudian menghentikan penyelidikan terkait laporan kasus dugaan penculikan tersebut. Terlebih pelapornya juga mencabut laporan di Kepolisian.

Meski begitu Polda NTB tetap melakukan upaya pencarian. Terkait bagaimana kemudian perkembangannya saat ini, Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto yang dikonfirmasi mengaku belum ada perkembangan apapun. “Masih seperti perkembangan terakhir,” pada Rabu (24/3/2021).

Polda NTB kata Artanto sejauh ini sudah berupaya. Hanya saja tidak ada satu pun petunjuk mengenai keberadaan Dokter Mawardi yang dapat ditelusuri. Pihaknya mau mengeluarkan daftar orang hilang juga tidak memungkinkan.

Pasalnya Dokter Mawardi pergi atas kemauan sendiri. Kemudian dia juga bukan termasuk anak di bawah umur. Apalagi untuk menetapkannya sebagai daftar pencarian orang (DPO), sangat tidak memungkinkan juga. Sebab Dokter Mawardi bukan penjahat atau pelaku pidana. “Untuk itu kami hanya sebatas membantu mencarikan,” ujarnya.

S:grid.id


Name

Berita,19355,H,144,HUMOR,7,Internasional,160,Kesehatan,22,Nasional,19215,News,1040,OPINI,78,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Foto Tampang Siskaeee Saat Ditangkap Beredar, Netizen Justru Sindir Kasus Dokter Mawardi yang Sudah 6 Tahun Hilang
Foto Tampang Siskaeee Saat Ditangkap Beredar, Netizen Justru Sindir Kasus Dokter Mawardi yang Sudah 6 Tahun Hilang
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEicksYGe94htWpCm8aXg4aKZdvihGzF027NLPicwNsxNrIXei8hwLcHnPyu8et7obehKKv_UrC0T8aPMTs7t8lJ9pC9W9M-lZwnlnl6UyAr8nrMGRb3Bf0RhcML6FiHWseEFbXdDE2PqfaWyBchLP2DRXI60f2axVkRP4e7NaFLMcwNksi5hht3QORWAQ=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEicksYGe94htWpCm8aXg4aKZdvihGzF027NLPicwNsxNrIXei8hwLcHnPyu8et7obehKKv_UrC0T8aPMTs7t8lJ9pC9W9M-lZwnlnl6UyAr8nrMGRb3Bf0RhcML6FiHWseEFbXdDE2PqfaWyBchLP2DRXI60f2axVkRP4e7NaFLMcwNksi5hht3QORWAQ=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/foto-tampang-siskaeee-saat-ditangkap.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/foto-tampang-siskaeee-saat-ditangkap.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy