$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Makin Panas! Jubir BUMN Skakmat Komisaris Pertamina, Haris Azhar Turun Tangan Bela Ahok

INDONESIAKININEWS.COM -  Pernyataan Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga yang menanggapi kritik pedas dari Komisaris Utama Pertamina Ba...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Pernyataan Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga yang menanggapi kritik pedas dari Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dinilai tidak tepat.

Sebagai informasi, Ahok sebelumnya menyebut banyak kontrak-kontrak yang justru merugikan BUMN, termasuk Pertamina. Menanggapi itu, Arya mengatakan bahwa Ahok sebagai Komisaris Utama tidak boleh merasa sebagai Direktur Utama. Lalu ia menyebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak mengikuti perkembangan BUMN.

Aktivis HAM yang juga praktisi hukum Haris Azhar memberikan tanggapan terkait kritik yang dilontarkan Ahok, Haris melihatnya tidak terkait dengan status komisaris maupun direktur utama. Ia berpendapat, pernyataan Ahok sebenarnya sudah tepat.

“Kritik Ahok dalam situasi ini, menurut saya bukan soal jabatan komisaris maupun dirut. Kalau Dirut Pertamina terjebak dan terkunci oleh Menteri BUMN, saya pikir itu tugasnya komisaris. Sudah benar apa yang Ahok bicarakan,” ujarnya.

Arya juga mengklaim bahwa pihaknya sudah menangani banyak kasus. Sebagai bukti, ia menyebut kasus Jiwasraya dan Asabri telah dilaporkan, sampai pelakunya dipenjara seumur hidup dan belum pernah terjadi dalam sejarah.

Namun, faktanya kasus Jiwasraya ini menimbulkan sengkarut yang tak berujung. Banyak pihak ketiga menjadi korban karena kehilangan haknya. Itu pun belum termasuk efek pada perusahaan-perusahaan lain yang terhubung dengan pelaku dalam kasus-kasus tersebut, yang sebenarnya tidak ada kaitannya secara hukum.

Terkait klaim kasus Jiwasraya dan Asabri itu, Haris mengatakan Arya terlihat tidak mengerti filosofi sebenarnya dari penegakkan hukum dan pernyataan tersebut melukai para korban dari pihak ketiga.

“Arya Sinulingga tidak mengerti filosofi penegakkan hukum, jadi dia cuma cari efek kekejamannya saja,” ujar Haris.

“Saya mau bilang itu gaya-gaya politisi, bukan pejabat negara. Gaya politisi yang mengklaim keberhasilan, menurut saya ini tidak arif dan menyakiti para korban yang menabung di Jiwasraya dan Asabri. Pada kenyataannya pihak ketiga kesulitan menikmati tabungan mereka,” ucap Haris menambahkan.

Menurut Haris, sudah banyak kerugian dialami pihak ketiga yang berurusan dengan BUMN. Dari kasus Jiwsraya dan Asabri, pemerintah dinilainya hanya sebatas ingin menegakkan hukum, namun tidak melihat efek panjangnya kepada para korban.

“Ada banyak pihak ketiga yang kehilangan haknya gara-gara pemerintah sekadar mau menegakkan hukum, tapi tidak ada perlindungan terhadap pihak ketiga,” kata Haris.

S:Wartaekonomi


Name

Berita,19563,H,148,HUMOR,7,Internasional,160,Kesehatan,23,Nasional,19423,News,1060,OPINI,78,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Makin Panas! Jubir BUMN Skakmat Komisaris Pertamina, Haris Azhar Turun Tangan Bela Ahok
Makin Panas! Jubir BUMN Skakmat Komisaris Pertamina, Haris Azhar Turun Tangan Bela Ahok
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjEJfyJu_7mpB9OzzNEik7jlrJ5voyPAbu0MWdqvo8mm3DiKYecL2FGGzCIOIgNyyAnjlM08MmpnXRBFii1h9Hi8xtLZlo0kFBzjxtAfLNRYNgY5QUtRcvakaD39IiFGrzRMfd27uSaDALQPD5o0lzsKWo6MdWy2KLtMqa8khGrjwnZ3GosTlSgiekuVw=w640-h366
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjEJfyJu_7mpB9OzzNEik7jlrJ5voyPAbu0MWdqvo8mm3DiKYecL2FGGzCIOIgNyyAnjlM08MmpnXRBFii1h9Hi8xtLZlo0kFBzjxtAfLNRYNgY5QUtRcvakaD39IiFGrzRMfd27uSaDALQPD5o0lzsKWo6MdWy2KLtMqa8khGrjwnZ3GosTlSgiekuVw=s72-w640-c-h366
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/makin-panas-jubir-bumn-skakmat.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/makin-panas-jubir-bumn-skakmat.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy