$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Menkes: Orang Vaksin Lengkap Maupun Booster Tetap Mungkin Tertular Omicron

INDONESIAKININEWS.COM -  Menteri Kesehatan (Mekes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa efikasi vaksin COVID-19 terhadap virus Corona varian...



INDONESIAKININEWS.COM - Menteri Kesehatan (Mekes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa efikasi vaksin COVID-19 terhadap virus Corona varian Omicron menurun dibandingkan varian lain. Dia memaparkan bahwa ada kemungkinan orang yang sudah divaksinasi tetap terjangkit varian Omicron.

"Juga sudah terbukti sekarang bahwa kemampuan netralisasi virus pasca-infeksi dan imunisasi menurun terhadap Omicron dibandingkan varian lain," kata Budi Gunadi dalam jumpa pers virtual, Senin (20/12/2021).

Budi menyebut ada kemungkinan pasien Corona yang telah sembuh akan terinfeksi kembali. Selain itu, dia menyebut orang yang sudah divaksin lengkap bahkan menerima dosis ketiga, juga berpotensi tertular varian Omicron.

"Ada kemungkinan besar bahwa beberapa orang yang sudah divaksinasi lengkap maupun booster tetap tertular Omicron," tutur dia.

Lebih lanjut, Budi menyinggung kasus Omicron di Indonesia. Dia mengatakan bahwa orang yang tertular varian Omicron adalah kasus impor dari luar negeri.

"Di Indonesia kita telah sampaikan bahwa ada office boy yang kena, sekarang kita sudah bisa mengkonfirmasi bahwa tenaga kebersihan tersebut kenanya pada tanggal 8 Desember berasal dari pelaku perjalanan luar negeri seorang wanita Indonesia yang datang pada tanggal 27 November dari Nigeria. Ini sudah terbukti bahwa semua kasus yang ada di Indonesia adalah imported case, kasus yang masuk dari luar negeri," sebut dia.

Budi menambahkan bahwa pemerintah memperketat pintu masuk kedatangan internasional. Kebijakan itu dilakukan, kata Budi, sebagai langkah antisipasi terjadinya kasus impor.

"Oleh karena itu, perlu kita perketat kedatangan luar negeri kita dan karantina kita agar kasus-kasus yang datang dari Nigeria, yang datang dari London, Amerika ini bisa terus kita jaga," kata dia.

s: news.detik.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Menkes: Orang Vaksin Lengkap Maupun Booster Tetap Mungkin Tertular Omicron
Menkes: Orang Vaksin Lengkap Maupun Booster Tetap Mungkin Tertular Omicron
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjxF-Qco0aSQvktTaLTNT6PvpRqDLc9pvLGEsqNFb8HIp5iZH_ITu8mWxRWND2ckCriCcrW4s5kkBUBDhCBchEWPFcNUea_DHcGxeEuiOh4YpWgbq7VdV1aKGjLJxpRVYZZjcuDH6Bi9jUmARYlTYqGLDAhmw3z9v8QW-4bcDTT120_znnBVq37mXbYMg=w640-h362
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjxF-Qco0aSQvktTaLTNT6PvpRqDLc9pvLGEsqNFb8HIp5iZH_ITu8mWxRWND2ckCriCcrW4s5kkBUBDhCBchEWPFcNUea_DHcGxeEuiOh4YpWgbq7VdV1aKGjLJxpRVYZZjcuDH6Bi9jUmARYlTYqGLDAhmw3z9v8QW-4bcDTT120_znnBVq37mXbYMg=s72-w640-c-h362
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/menkes-orang-vaksin-lengkap-maupun.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/menkes-orang-vaksin-lengkap-maupun.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy