$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Mulan Jameela, Bom Waktu Buat Gerindra

INDONESIAKININEWS.COM -  Mulan Jameela pernah jadi artis yang ngetop. Dari segi lagu-lagu yang dibawakannya, maupun dari segi kehidupan prib...



INDONESIAKININEWS.COM - Mulan Jameela pernah jadi artis yang ngetop. Dari segi lagu-lagu yang dibawakannya, maupun dari segi kehidupan pribadinya. Sekarang dia menjadi seorang anggota DPR. Sebuah jabatan yang dia dapatkan karena faktor nasib baik. Faktor keberuntungan.

 Hanya dengan bermodal 24 ribu suara, dan kemudian memenangkan gugatannya di Mahkamah Konstitusi, akhirnya Mulan Jameela jadi anggota DPR RI. Digaji negara dan mengurusi seluruh rakyat Indonesia. Jangan tanya ke saya, apa kompetensi dan kualifikasinya. Saya sendiri tidak akan memilih Mulan Jameela menjadi wakil rakyat.

 Lha wong motivasinya terjun ke dunia politik hanya satu, yakni 2019 Prabowo Presiden. Seperti yang dia tulis dalam CV-nya Sumber. Terus ketika Prabowo tidak jadi presiden pada 2019, Mulan mau ngapain? Bingung kaan?

Ketika baru dilantik saja, Mulan Jameela sudah kena sentil KPK. Karena Mulan ketahuan menerima dan meng-endorse kacamata dari sebuah toko, yang diunggah di akun medsosnya. KPK pun langsung bersuara soal konflik kepentingan, sebuah pelanggaran etik bagi seorang anggota DPR RI Sumber. Kualitas anggota DPR RI kok gini banget sih?

Bicara soal kualitas, ada lagi rekam jejak Mulan Jameela yang blunder. Fraksi Gerindra di DPR RI menempatkan Mulan Jameela di Komisi VII. Komisi ini membidangi Energi, Riset dan Teknologi (Ristek), dan Lingkungan Hidup. Lingkup Komisi VII ini saya kira berat sekali buat seorang Mulan Jameela. Entah apa alasan Fraksi Gerindra. Entah apa pula latar belakang yang bisa membuat Mulan Jameela dianggap berkompeten mengurusi energi, ristek dan lingkungan hidup. Apa Gerindra tidak takut jadi blunder dan memalukan?
 
Pertanyaan itu pun terjawab, dengan terjadinya blunder saat Mulan Jameela ikut dalam rapat antara Komisi VII dengan PT PLN (Persero) pada bulan November 2019 silam. Pertanyaan Mulan kepada pihak PLN sangat menggetarkan urat ketawa. Karena Mulan malah mempertanyakan soal kompensasi terkait padamnya listrik di Jawa Bali pada bulan Agustus 2019 Sumber. Padahal sudah diberitakan secara masif, bahwa PLN telah membayarkan kompensasi sejak bulan September 2019. Bahkan PLN sudah melaporkannya ke DPR RI pada bulan September 2019 Sumber.

Mulan Jameela ke mana aja? Ketahuan tidak baca berita. Apa masih sibuk endorse-endorse, sehingga tidak menganggap penting berita-berita yang terkait dengan jabatannya sebagai anggota Komisi VII DPR RI? Kalau kelasnya gini sih, nggak sebanding dengan gaji puluhan juta (bahkan ratusan juta) dari uang rakyat. Apakah Gerindra dulu mendukung Mulan nyaleg sekedar karena belas kasihan saja, karena sebagai istrinya Ahmad Dhani yang lagi dipenjara, kondisi keuangannya sangat buruk? Gerindra sebagai partai besar, harusnya bisa mendidik kadernya agar bersikap dan berwawasan selayaknya seorang anggota dewan. Bukan kelas ecek-ecek.

Oleh sebab itu, sampai sekarang saya masih tetap mencurigai kinerja Mulan Jameela sebagai anggota DPR RI. Sebagai rakyat, kita berhak untuk menuntut kinerja terbaik dari para wakil rakyat di Senayan kan? Dan sekarang ini Mulan Jameela kembali jadi bulan-bulanan berita. Jadi polemik di media sosial.

Seperti diberitakan oleh media, Mulan bersama suaminya, Ahmad Dhani dan anak-anaknya diduga tidak menjalankan karantina sepulang dari Turki. Dugaan ini berdasarkan pada unggahan seorang pegiat media sosial bernama Adam Deni. Unggahan itu berisi cerita dari seorang netizen yang mengaku sempat bertemu dengan Mulan dan keluarga di Turki pada tanggal 2 Desember 2021 lalu Sumber. Akan tetapi, pada tanggal 9 Desember 2021, menurut netizen tersebut, temannya melihat Ahmad Dhani dan Mulan Jameela sedang berada di sebuah mal di kawasan Pondok Indah. Sementara pada hari yang sama, salah satu anak Ahmad Dhani, Al Ghazali pergi menonton bersama kekasihnya. Sehingga netizen itu kemudian meminta publik berhitung, misalnya Mulan Jameela sekeluarga tiba di Indonesia pada tanggal 3 Desember 2021, maka pada tanggal 9 Desember itu belum genap 10 hari masa karantina, sebagaimana aturan yang berlaku Sumber.

Adam Deni sendiri juga mempertanyakan, kebenaran dari cerita ini. Apakah bisa disebut sebagai kejadian kabur dari karantina part 2? Di mana part 1 adalah kasus kaburnya selebgram Rachel Vennya dari lokasi karantina beberapa waktu lalu Sumber.

Selain itu, fakta lain juga disebut, bahwa pada tanggal 11 Desember 2021, ketiga anak laki-laki Ahmad Dhani, Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani menjalankan kegiatan promosi dengan naik helikopter keliling Jakarta. Hal ini memang fakta ya, karena diberitakan di media. Disertai banyak foto Sumber.

Fakta lain yang tidak terbantahkan disampaikan oleh Satgas Udara Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta. Menyebutkan bahwa Mulan Jameela (beserta keluarga), sebagai anggota DPR mendapatkan rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk bisa karantina di rumah. Surat karantina dari BNPB kemudian ditandatangani oleh Komandan Satgas Udara Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta, Kolonel Agus Listiyono pada tanggal 5 Desember 2021 Sumber. Perhatikan tanggalnya ya. Soal karantina di rumah sih, saya tidak terlalu mempermasalahkan, karena sebagai pejabat negara, Mulan Jameela punya kewajiban untuk mematuhinya, di mana pun karantina itu dijalankan. Yang jadi masalah adalah ketika ada bukti foto-foto yang menunjukkan kegiatan Mulan Jameela dan keluarganya di luar rumah. Satgas Covid bisa disebut kecolongan kan?

Walaupun ada bantahan dari pengacara Mulan Jameela, bahwa tidak benar keluarga Mulan Jameela melakukan pelanggaran karantina. Namun, Adam Deni dan netizen tidak mau begitu saja percaya. Adam Deni kembali mengunggah bukti foto yang disertai dengan informasi waktu dan lokasi. Membantah bahwa dirinya menyebarkan hoaks Sumber Sumber.

Article (Jawapos.com)

Foto itu juga disebut sebagai bukti bahwa Mulan Jameela dan keluarga tidak menyelesaikan masa karantina 10 hari. Adam Deni dan para netizen juga menuntut agar aparat mengambil tindakan tegas atas pelanggaran ini Sumber.

Tindakan Adam Deni ini sebenarnya sudah menjawab permintaan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, yang mempersilakan pihak yang menuding Mulan Jameela tidak menjalani karantina untuk melaporkannya disertai bukti Sumber. Rasanya tidak perlu diantarkan ke MKD. MKD dong yang jemput bola. Fotonya sudah ada di media sosial. Tinggal lakukan investigasi. Ini juga berlaku buat institusi terkait lainnya. Jangan diam saja. Jemput bola. Tindak lanjuti keriuhan para netizen. Seperti halnya kasus Rachel Vennya. Yang terbongkar gara-gara netizen yang ribut duluan.

Kalau nanti terbukti bahwa foto itu benar, maka Mulan Jameela akan menjadi contoh buruknya kualitas anggota dewan. Sudah tidak punya kompetensi, eeh melakukan pelanggaran aturan pula. Fraksi Gerindra juga harus turut bertanggung jawab. Bahkan dari sekarang, seharusnya Gerindra juga sudah melakukan investigasi terhadap bukti foto tersebut. Fadli Zon saja dibiarkan melempar kritik ngawur ke Presiden Jokowi. Masak rakyat tidak berhak mendapatkan kebenaran atas dugaan pelanggaran aturan karantina oleh Mulan Jameela dan keluarganya. Kami masih menunggu. Selalu dari kura-kura




S: Ninanoor


Name

Berita,19355,H,144,HUMOR,7,Internasional,160,Kesehatan,22,Nasional,19215,News,1040,OPINI,78,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Mulan Jameela, Bom Waktu Buat Gerindra
Mulan Jameela, Bom Waktu Buat Gerindra
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhU9KEJcccCIINB48rqrTbs7IwdoafKfBZUunfsoyqU0eIHVe-j1dyISUrKOypWfdwDunKhCNmJxbrU2FGucUPyJBEF7NF4vjYW8ck5wP1A_pt39iW6QwBU4m-CsPQs_RCsEuzu5cqoDpJxHXhTEqHuXsAQTLl-UKmSibPAEqa8NTKn1q_Jg6X3dKq8=w640-h432
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhU9KEJcccCIINB48rqrTbs7IwdoafKfBZUunfsoyqU0eIHVe-j1dyISUrKOypWfdwDunKhCNmJxbrU2FGucUPyJBEF7NF4vjYW8ck5wP1A_pt39iW6QwBU4m-CsPQs_RCsEuzu5cqoDpJxHXhTEqHuXsAQTLl-UKmSibPAEqa8NTKn1q_Jg6X3dKq8=s72-w640-c-h432
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/mulan-jameela-bom-waktu-buat-gerindra.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/mulan-jameela-bom-waktu-buat-gerindra.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy