$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Pelatih PON Emosi Dijewer-Diusir Gubsu Gegara Tak Tepuk Tangan: Gila Hormat!

INDONESIAKININEWS.COM - Pelatih biliar yang dijewer hingga diusir Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi buka suara. Pelatih bernama ...



INDONESIAKININEWS.COM - Pelatih biliar yang dijewer hingga diusir Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi buka suara. Pelatih bernama Khoirudin (Choki) Aritonang mengatakan Edy marah-marah tak jelas.

"Marah-marah, maki-maki tak nyambung itu kan aneh, emosional tidak jelas. Kalau marah-marah, maki-maki tapi dunia olahraga maju, ya bagus, ini kan tidak," ujar Choki kepada wartawan, Selasa (28/12/2021).

Choki mengatakan dirinya bukan diusir saat kegiatan itu. Dia mengaku memilih keluar usai dijewer dan merasa dihina oleh Edy.

"Aku bukan diusir, tapi keluar saja aku setelah dimaki-maki. Bukan aku aja yang dimaki, hampir semua orang di ruangan itu di marah-marahinya," tuturnya.

Choki juga mengaku bingung kenapa dirinya harus tepuk tangan saat Edy bicara. Choki mengatakan hal disampaikan Edy biasa saja sehingga dia tidak bertepuk tangan.

"Aku bingungnya apa yang harus ditepuk tangankan dari beliau? Toh semua-semuanya biasa aja, jadi kenapa hanya karena tidak tepuk tangan jadi kena marah di depan orang ramai?" ucapnya.

Dia menyebut biliar jarang mendapat perhatian dari Pemprov Sumut. Choki mengatakan hal ini menjadi salah satu alasan cabang biliar tidak mendapatkan medali emas saat PON Papua yang lalu.

"Minus perhatian terhadap dunia olahraga, tapi gila hormat dan tepukan tangan dari pegiat olahraga. Hal spektakuler apa dibuatnya sehingga penting kali tepuk tangan?" jelasnya.

Sebelumnya, Choki Aritonang dijewer dan diusir Gubsu saat acara pemberian tali asih pada Senin (27/12). Video aksi Edy menjewer Choki itu viral.

Aksi Edy itu kemudian viral lewat video yang beredar di media sosial. Dilihat detikcom, Selasa (28/12), dalam video itu terlihat Edy awalnya menyampaikan motivasi agar para atlet untuk membawa kejayaan untuk Sumut. Edy Rahmayadi mengatakan jika Sumut sudah berjaya, atlet bisa mengambil apapun yang diinginkan.

Pernyataan Edy itu kemudian disambut tepuk tangan seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan itu. Namun, Edy melihat ada satu orang yang tidak tepuk tangan dan langsung memanggilnya.

"Yang pakai kupluk itu siapa? Yang baju kuning. Kau berdiri. Kenapa kau tak tepuk tangan? Sini, sini," kata Edy dalam video itu.

Edy menanyakan posisi dia di kegiatan itu. Pria yang dipanggil itu kemudian menjawab bahwa dia adalah pelatih cabang olahraga biliar.

"Pelatih tak tepuk tangan. Tak cocok jadi pelatih ini," kata Edy sambil menjewer pelatih biliar itu.

"Tak usah dipakai lagi. Kau langsung keluar. Tak usah di sini," sambung Edy.

Edy kemudian menjelaskan alasan dirinya menjewer pelatih biliar tersebut. Dia mengatakan menjewer sebagai tanda sayang.

"Jewer sayang itu," ujar Edy saat ditanya soal aksinya itu, Selasa (28/12)

S: detikNews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Pelatih PON Emosi Dijewer-Diusir Gubsu Gegara Tak Tepuk Tangan: Gila Hormat!
Pelatih PON Emosi Dijewer-Diusir Gubsu Gegara Tak Tepuk Tangan: Gila Hormat!
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjrOoZadLp7GN4TSi3da4ebw3ejlua_IfAiHkFm007qaS_KZtsizSzl-QXZGX4GfIHyozh47jFTvefYtuoPG4zzhN2G89a_YGK4V47DrwTBqZwBI9CHofjkPFHVFXyABJfuMLmv83-HqqOWynSojpmNT1sPZvKjEQGkfrQNOUtUZM9_aSCio2D3VWBn=w640-h466
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjrOoZadLp7GN4TSi3da4ebw3ejlua_IfAiHkFm007qaS_KZtsizSzl-QXZGX4GfIHyozh47jFTvefYtuoPG4zzhN2G89a_YGK4V47DrwTBqZwBI9CHofjkPFHVFXyABJfuMLmv83-HqqOWynSojpmNT1sPZvKjEQGkfrQNOUtUZM9_aSCio2D3VWBn=s72-w640-c-h466
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/pelatih-pon-emosi-dijewer-diusir-gubsu_29.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/pelatih-pon-emosi-dijewer-diusir-gubsu_29.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy