$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Viral Video Detik-detik Warga Usir Kelompok Non Muslim saat Bagikan Bingkisan, Ada Aksi Lempar Batu

INDONESIAKININEWS.COM -  Sebuah video yang menggambarkan situasi genting viral di media sosial. Diketahui, video tersebut terjadi di Desa Wo...



INDONESIAKININEWS.COM - Sebuah video yang menggambarkan situasi genting viral di media sosial. Diketahui, video tersebut terjadi di Desa Wonorejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan.

Video yang diuplod oleh akun @Seputar_Pasuruan ini pun banjir komentar. Sebab, video tersebut menggambarkan perundungan yang dialami oleh sekelompok orang saat akan membagikan bingkisan.

Baca: Viral Video Pelarangan Ibadah Natal di GPI Tulangbawang, Permadi Arya: Sudah Saya Laporkan

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Lumbang, AKP Nanang Abidin. Saat dihubungi, ia membenarkan jika sempat terjadi ketegangan di sebuah rumah, di Desa Wonorejo.

Ia menyebut, kejadian itu terjadi karena salah paham atau miskomunikasi. Saat ini, kata dia, kondisi di sana sudah kondusif, aman dan bisa terkendali.

"Alhamdulillah sudah kondusif," katanya, Selasa (28/12/2021).

Kapolsek menjelaskan, kesalahpahaman antara warga dan sekelompok orang yang kebetulan non muslim itu terjadi akibat salah persepsi dan informasi yang didapatkan.

"Ada yang terputus informasinya," lanjutnya.

Menurut dia, awalnya sekelompok orang non muslim itu berniat membagikan bingkisan ke anak-anak yang ada di sana. Bingkisan itu berupa tas, snack dan buku untuk keperluan sekolah.

"Itu murni kegiatan bakti sosial. Mereka ingin memberikan bingkisan kepada anak-anak yang ada di desa itu. Tapi, karena ada miskomunikasi, akhirnya orang-orang ini diintimidasi," jelasnya.

Bentuknya, kata Kapolsek, warga berbondong-bondong mendatangi rumah warga yang kebetulan dijadikan tempat transit kelompok yang akan membagikan bingkisan tersebut.

Warga marah dan mengusir mereka. Bahkan, kendaraan yang ditumpangi mereka sempat dilempari batu. Ia menyebut, untungnya anggotanya bersama TNI langsung mendatangi lokasi.

"Secara sigap, kami dan teman-teman TNI langsung datang ke lokasi untuk mengamankan mereka dan mencegah agar warga tidak bertindak berlebihan," papar Kapolsek.

Disampaikan Kapolsek, warga saat itu bisa ditenangkan. Sedangkan, pihaknya mengawal kelompok orang yang akan membagikan bingkisan untuk meninggalkan lokasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jadi, miskomunikasinya adalah entah siapa yang membuat, sekelompok orang ini diduga kuat akan melaksanakan perayaan natal disana. Padahal, hanya ingin membagikan bingkisan saja," terangnya.

Kapolsek menyebut, dari hasil penyelidikan sementara, sekelompok orang non muslim yang berasal dari wilayah Kota Pasuruan ini rutin membagikan bingkisan setiap tahunnya.

"Kami juga sudah duduk bersama dengan warga. Intinya, semuanya sudah terkendali dan kondusif. Ini salah komunikasi dan informasi saja. Alhamdulillah, semuanya normal kembali," pungkas dia.

# media sosial # hadiah Natal # Lumajang # Warganet

Editor: Aditya Wisnu Wardana

Video Production: Fitriana SekarAyu

Lihat artikel asli


S: Tribunnews


Name

Berita,19479,H,148,HUMOR,7,Internasional,160,Kesehatan,23,Nasional,19339,News,1052,OPINI,78,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Viral Video Detik-detik Warga Usir Kelompok Non Muslim saat Bagikan Bingkisan, Ada Aksi Lempar Batu
Viral Video Detik-detik Warga Usir Kelompok Non Muslim saat Bagikan Bingkisan, Ada Aksi Lempar Batu
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjIcR3A5CIWLYS_eXNA1YJjMEzxij_0g4Y-XiNWvznjdnl0-hkyKOjUYC3ceD6SQzxxfl6UM8g2pb06m11XF_l7ZKYTHVH3zMc7RFH759ovewSJRv-OGET1TmIGEBimeXxIHZCJWD-2NsODCkv5dBbRhrBYCXmBQ1zrrxp1uf3WhwLIuW_xIu77xrAp=w640-h316
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjIcR3A5CIWLYS_eXNA1YJjMEzxij_0g4Y-XiNWvznjdnl0-hkyKOjUYC3ceD6SQzxxfl6UM8g2pb06m11XF_l7ZKYTHVH3zMc7RFH759ovewSJRv-OGET1TmIGEBimeXxIHZCJWD-2NsODCkv5dBbRhrBYCXmBQ1zrrxp1uf3WhwLIuW_xIu77xrAp=s72-w640-c-h316
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/viral-video-detik-detik-warga-usir.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/viral-video-detik-detik-warga-usir.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy