$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Dengar Ada Pungli hingga Rp1,7 Juta, Malam-malam Bobby Nasution Copot Kepling

INDONESIAKININEWS.COM -  Wali Kota Medan Bobby Nasution mencopot seorang kepala lingkungan (kepling) di Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecam...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Wali Kota Medan Bobby Nasution mencopot seorang kepala lingkungan (kepling) di Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, Selasa (11/1/2022) malam. Pencopotan ini diduga terkait pungutan liar (pungli) oknum kepling kepada warga dalam pengurusan administrasi kependudukan.

Informasi diperoleh, kepling yang dicopot bernama Sulistyo dari Lingkungan VIII, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel. Dia diduga meminta uang senilai Rp1,7 juta kepada warga bernama Ian yang ingin mengurus KK dan KTP.

Uang dibayarkan dalam dua tahap agar KK dan KTP keluarga beres meski data mereka tak ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan.

Bobby mendatangi dan menasehati langsung Sulistyo di depan Lurah Pulo Brayan Bengkel dan Camat Medan Timur saat dia sidak ke Kantor Camat malam hari. Bobby juga meminta agar uang pungli senilai Rp1,7 juta dikembalikan.

"Tolong besok dikawal ini Pak Lurah. Kalau tak dibayar ini korbannya dampingi lapor polisi. Pak Kepling ini sudah melanggar hukum. Segera dicari penggantinya yang lebih baik," kata Bobby, Selasa (11/1/2022) malam.

Bobby mengatakan, dia akan merespons laporan yang disampaikan via media sosial bila memang terbukti valid. Dia kembali menegaskan pengurusan administrasi kependudukan di Medan sama sekali tidak dikutip biaya.

"Urus surat tak ada biaya sama sekali, itulah pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Harus copot itu karena sudah saya sampaikan berkali-kali jangan ada pungli dan korupsi, ini dilanggar lagi," ucapnya.

Ian, warga yang menjadi korban pungli mengaku senang dengan sikap tegas Bobby. Dia mengaku sengaja mengirimkan video rekaman pungli tersebut ke media sosial Bobby Nasution setelah melihat berita larangan pungli.

"Urusnya Agustus 2021 lalu Pak. Baru berani lapor sekarang setelah saya baca berita di medsos. Saya beranikan lapor ke DM IG Bapak. Alhamdulillah langsung direspon. Terima kasih perhatian Pak Wali," kata Ian.

S:iNews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Dengar Ada Pungli hingga Rp1,7 Juta, Malam-malam Bobby Nasution Copot Kepling
Dengar Ada Pungli hingga Rp1,7 Juta, Malam-malam Bobby Nasution Copot Kepling
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhnkXln85dcyyG1IsSCSNIdraamynHpnX5TLS1lXcQ0IEyEXQxxpuDyvCuIAtXSI-RpcQjZtrIgVz-iiSmeH20_i1GPMhaLkRMB7MbowLfHSSblBa_BSTpmHWB3oV5cdwyxPH31CRaUtefein-OUwsr6foVuj1_gYjHoKSvv4NiouMasoW5EWM97qy2hQ=w640-h358
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhnkXln85dcyyG1IsSCSNIdraamynHpnX5TLS1lXcQ0IEyEXQxxpuDyvCuIAtXSI-RpcQjZtrIgVz-iiSmeH20_i1GPMhaLkRMB7MbowLfHSSblBa_BSTpmHWB3oV5cdwyxPH31CRaUtefein-OUwsr6foVuj1_gYjHoKSvv4NiouMasoW5EWM97qy2hQ=s72-w640-c-h358
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/dengar-ada-pungli-hingga-rp17-juta.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/dengar-ada-pungli-hingga-rp17-juta.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy