$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Giring Tinjau Lahan Kosong Formula E, Anies: Kasihan, Waktunya Longgar Betul

INDONESIAKININEWS.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buka suara soal Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha ya...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buka suara soal Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha yang mendatangi venue Formula E di Ancol.

Anies mengaku kasihan karena waktu Giring terlalu longgar sehingga sempat sidak lahan kosong, mengingat sirkuit Formula E memang baru akan dimulai bulan depan.

“Ya, kasihan juga waktunya longgar betul, sehingga kalau kita-kita yang agak sibuk ini enggak cukup waktunya untuk keliling-keliling enggak perlu,” kata Anies dalam video yang tayang di kanal YouTube Total Politik, Kamis (20/1/2022).

Kendati begitu, Anies enggan menanggapi kritik dari Giring. Saat itu, Giring sempat mendatangi lokasi Formula E di Ancol dan mengkritik masalah pembangunan sirkuit yang belum mulai.


Selain itu, Giring juga meragukan bahwa pengerjaan sirkuit Formula E dapat rampung sebelum gelaran tersebut terlaksana pada Juni 2022.

Dalam kunjungannya, Giring hanya melihat tanah kosong dan lahan berlumpur. Ia bahkan tak melihat ada pekerja yang sedang membangun sirkuit.

“Saya enggak usah komentar dah yang itu,” imbuh Anies.

Dalam video itu, Anies juga menepis anggapan bahwa Formula E dipaksakan untuk terlaksana. Ia menegaskan, Formula E memang harus dilaksanakan karena tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) tentang APBD 2020.

“Saya sampaikan di sini bahwa Formula E itu ditetapkan anggarannya lewat Perda APBD, di situ sudah ditetapkan sebagai program karena itu kemudian dilaksanakan,” ujar Anies.

“Karenanya, ketika dipertanyakan ‘kenapa ini dipaksakan?’ bukan dipaksakan, ini adalah peraturan daerah, sudah ditetapkan oleh perda dan tugasnya gubernur melaksanakan semua ketentuan perundangan, termasuk perda, dan perda itu ada tentang Formula E. itu saya lakukan,” kata dia menambahkan.

Anies juga menjawab kritik terkait biaya Formula E lebih baik digunakan untuk penanganan pandemi virus corona (Covid-19).

Ia menegaskan bahwa tidak ada dana untuk penanganan pandemi yang digunakan untuk penyelenggaraan ajang balap mobil listrik itu. Menurut dia, biaya yang dikeluarkan DKI untuk Formula E sudah dibayarkan lebih dulu sebelum pandemi.

“Kan udah dibayar sebelum pandemi. Selesai. Jadi kalau ada yang bilang, ini kan masa pandemi, kenapa uangnya dikeluarin? Uangnya udah dikeluarin sebelum pandemi,” ujar Anies.

S:Kronologi


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Giring Tinjau Lahan Kosong Formula E, Anies: Kasihan, Waktunya Longgar Betul
Giring Tinjau Lahan Kosong Formula E, Anies: Kasihan, Waktunya Longgar Betul
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiowyEodDGVoc5pY38scnvxcDcryX3V2JNC8IgN60Ge7lV9_bh85EEFNF1v7Uzjn0QG9xI74nEU_0yTsTstCIa0LzrS1yxPkjqg_NJ5e-r2Jn1DwX4vdAGnvR3TcWCMruM6sM2lZfQwmKoYSuXLBkPxgJBBMOaN9NbR9-XJ_Vl9XdMROKllvcoEV1ZvBg=w640-h382
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiowyEodDGVoc5pY38scnvxcDcryX3V2JNC8IgN60Ge7lV9_bh85EEFNF1v7Uzjn0QG9xI74nEU_0yTsTstCIa0LzrS1yxPkjqg_NJ5e-r2Jn1DwX4vdAGnvR3TcWCMruM6sM2lZfQwmKoYSuXLBkPxgJBBMOaN9NbR9-XJ_Vl9XdMROKllvcoEV1ZvBg=s72-w640-c-h382
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/giring-tinjau-lahan-kosong-formula-e.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/giring-tinjau-lahan-kosong-formula-e.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy