$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ingat Mubarok? Pria yang Mundur dari PNS Usai Baca Ayat di Al Quran, Begini Kabarnya Sekarang

INDONESIAKININEWS.COM -  Pada penghujung 2019 lalu, publik dihebohkan dengan sebuah unggahan yang memperlihatkan seorang pria diketahui seba...



INDONESIAKININEWS.COM - Pada penghujung 2019 lalu, publik dihebohkan dengan sebuah unggahan yang memperlihatkan seorang pria diketahui sebagai PNS tengah mengundurkan diri.

Postingan itu yang dibagikan oleh pemilik akun Facebook Adhi Pespa viral di media sosial.

Dalam unggahan tersebut, Adhi Pespa menuliskan, "Saat orang bejibun mau jadi PNS. Yang ini malah RESIGN..Cek kisah nya...Sumber : @kaligrafi_danishabby."

Mencari tahu kebenaran informasi tersebut, Kompas.com menghubungi pemilik akun Instagram @kaligrafi_danishabby.

Saat dihubungi, pemilik akun Instagram tersebut membenarkan bahwa dirinyalah orang yang memutuskan untuk mengundurkan diri dari tugasnya sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Ia mengaku bernama Mubarok.

Keputusannya mengundurkan diri sebagai PNS lantaran pikiran dan hatinya tak lagi sejalan.

Selain itu, Mubarok mengungkapkan akan kegundahannya menjadi seorang PNS, terlebih sejak akhir 2015 hingga Juni 2019, ia berkutat di bagian keuangan dan mengurusi terkait penyusunan perencanaan anggaran.

"Semakin banyak tahu tentang seluk beluk perencanaan anggaran harusnya buat diri ini semakin kaya akan pengalaman, tapi yang saya rasakan malah buat diri ini semakin takut," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Kamis (5/12/2019).

Menurutnya, bekerja sebagai PNS adalah amanah yang sangat besar dengan menerima gaji dari rakyat serta ada sumpah janji yang diucapkan ketika awal menjabat.

Lebih lanjut ia menambahkan, dengan sistem yang ada, ia justru merasa berat untuk menjalankan tugas dengan benar dan penuh amanah sesuai sumpah janji yang pernah diucapkan.

Selain itu dirinya juga menceritakan awal pengunduran dirinya adalah pada 1 Juli 2019 yang lalu.

"14,5 tahun mengabdi, memulai karier dari tenaga honorer sebagai keamanan kantor di tahun 2005, lalu tahun 2010 diangkat menjadi PNS dan baru pada tahun 2011 resmi menjadi PNS," katanya lagi. Pilihannya mundur sebagai PNS bukan lantaran sok suci.

"Karena ketika nanti waktunya tiba, saya sendiri yang harus mempertanggungjawabkan apa yang saya perbuat, apa yang saya lihat, apa yang saya dengar, dan apa yang saya rasakan," tutupnya.

Selain membenarkan informasi tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jawa Tengah, Wisnu Zaroh mengatakan Mubarok mundur karena yang bersangkutan ingin mengembangkan usaha yang dirintisnya.

"Dia beralasan ingin mengembangkan usahanya di bidang handycraft souvenir percetakan undangan yang saat itu sudah berkembang," katanya kepada Kompas.com, Kamis (5/12/2019) lalu.

Lalu bagaimana kabar Mubarok sekarang?

Pada akhir Desember 2021 lalu, Mubarok kembali membagikan flashback kisahnya mundur sebagai PNS.

Hal itu diunggah di akun instagram pribadinya @mubarok_paidjo 30 desember 2021.

Dalam unggahanya Mubarok menyebutkan alasan dia berhenti adalah usai merenungkan ayat di dalam Al Quran.

Berikut unggahan lengkapnya:

Flashback ke 3 Tahun lalu
(Kota Malang, 30 Desember 2018)

Salah satu tempat yang bersejarah dalam perjalanan hidupku,

Diakhir tahun tersebut ku mengambil cuti tahunan, tempat ku beristikharoh memantapkan hati untuk Resign dari ASN, karena konsep surat pengunduran diri sudah jadi dan akan di ajukan di awal tahun 2019

Setelah beberapa hari Itiqaf, nemulah satu surah yang mana dari Ayat 21 sd 30 di Surat As Saba membahas tentang Pertanggungjawaban,
Ada satu Ayat yang membuat dada ini bergetar, di Surat As Saba Ayat 24 :

Katakanlah: "Siapakah yang memberi rezeki kepadamu dari langit dan dari bumi?" Katakanlah: "Allah", dan sesungguhnya kami atau kamu (orang-orang musyrik), pasti berada dalam kebenaran atau dalam kesesatan yang nyata.

Niatan Resign sudah ada dari awal tahun 2017, Ayat ini yang akhirnya buatku semakin yakin untuk memutuskan resign..

Setelahnya jalan² ke Kota Malang mampirlah ke Malang Strudel, takjub melihat Apel Malang bisa dibikin Strudel, disana pula kutemukan Ide untuk membuat olahan dari Salak Pondoh Sleman untuk dijadikan Pie dengan nama Pie Salak Djogja, disingkat PAIDJO.

Alhamdulillah.. PAIDJO @piesalakdjogja sudah terwujud di Bulan April 2021 kemarin,
Mohon do'a dari semua, semoga melalui PAIDJO bisa menjadi pengganti cara saya Mengabdi ke Bangsa ini dengan menghadirkan manfaat yang lebih luas atas Ijin-Nya.

Lalu apa profesi sekarang?

Setelah mundur sebagai PNS, Mubarok membuka usaha kuliner oleh-oleh khas Jogja yang dia beri nama PAIDJO (Pie Salak Djogja).

UMKM yang dia bangun cukup berkembang.

Beberapa kali usaha Mubarok diliput TV swasta hingga dikunjungi pejabat di Jawa Tengah.

Kini Mubarok beserta keluarganya bisa dibilang tetap berkecukupan meski tak lagi bersattus PNS.

"Menjelang resign, saya pernah berdo'a sama Allah, "semoga resign saya bisa menghadirkan hikmah untuk banyak orang.."

Mungkin dengan seringnya cerita resign ASN ini menjadi Viral, saya rasa ini adalah bentuk jawaban dari apa yang menjadi do'a saya dulu..

Harapanya, semoga ada banyak hikmah dan pelajaran yang bisa dipetik dari kisah perjalanan hidup saya," ungkapnya.

s; tribunnews.com


Name

Berita,22842,H,151,HUMOR,7,Internasional,626,Kesehatan,29,Nasional,22236,News,1358,OPINI,81,Seleb,3,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ingat Mubarok? Pria yang Mundur dari PNS Usai Baca Ayat di Al Quran, Begini Kabarnya Sekarang
Ingat Mubarok? Pria yang Mundur dari PNS Usai Baca Ayat di Al Quran, Begini Kabarnya Sekarang
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgWxNcRl3iHxJFka42Tva3UzHp2ZumyqdfCyhUYb1b79G0iGDwGIfNXXNUKCowAzL5nEVlXIDC-u8TO4cGrLIvhcb4mOe3j8xAJ0wakHmuv-UNfoiTLM-XokHmC3jUN3_W3Agvtg-tez_GCSyyg0HczA4kxJKGy9fm59oG8zjuf9Njx9YFwOYnb1xX6Lw=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgWxNcRl3iHxJFka42Tva3UzHp2ZumyqdfCyhUYb1b79G0iGDwGIfNXXNUKCowAzL5nEVlXIDC-u8TO4cGrLIvhcb4mOe3j8xAJ0wakHmuv-UNfoiTLM-XokHmC3jUN3_W3Agvtg-tez_GCSyyg0HczA4kxJKGy9fm59oG8zjuf9Njx9YFwOYnb1xX6Lw=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/ingat-mubarok-pria-yang-mundur-dari-pns.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/ingat-mubarok-pria-yang-mundur-dari-pns.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy