$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Jokowi Kembali Dapat Restu PDI Perjuangan di Pilpres 2024? Pengamat Berikan Penilaian

INDONESIAKININEWS.COM -  Sejumlah orang yang menamakan diri Sekretariat Bersama (Sekber) Prabowo-Jokowi mendeklarasikan dukungan kepada Ment...



INDONESIAKININEWS.COM - Sejumlah orang yang menamakan diri Sekretariat Bersama (Sekber) Prabowo-Jokowi mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo untuk mencalonkan diri pada Pilpres 2024.

Mereka menilai kepemimpinan Jokowi pada periode kedua telah memberikan kemajuan bagi Indonesia dan ingin Jokowi-Prabowo melanjutkan kerja-kerja mereka lewat Kabinet Indonesia Maju Jilid II di 2024.

"Kami dari Sekretariat Bersama Prabowo-Jokowi mendorong Bapak Prabowo Subianto, calon presiden, dan Bapak Joko Widodo, calon wakil presiden (cawapres), sebagai bagian dari Kabinet Indonesia Maju Jilid II untuk maju dalam Pemilu 2024," kata Koordinator Sekber Prabowo-Jokowi Gisel Italiane dalam keterangan tertulis, Sabtu 15 Januari 2022.

Pengamat Komunikasi Politik Jamiluddin Ritonga meyakini, Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) tak akan lagi memberikan restu kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk maju pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.


 
Hal itu dia ungkapkan, sebagai respons atas adanya sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan Sekretariat Bersama (Sekber) mendukung Prabowo Subianto-Jokowi maju sebagai Capres dan Cawapres di Pilpres 2024.

"Upaya menduetkan Prabowo - Jokowi juga berpeluang mendapat penolakan dari PDIP," kata Jamiluddin, kepada Tribunnews.com, Minggu 16 Januari 2022.


"Jokowi sebagai kader PDIP dinilai sudah cukup mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara selama dua periode," sambungnya.


Lebih lanjut kata Jamiluddin, meski partai berlogo kepala banteng tersebut belum resmi mendeklarasikan sosok yang akan maju dalam Pilpres, namun dirinya yakin dukungan itu akan diberikan kepada Puan Maharani.

Terlebih kata dia, dukungan terhadap Ketua DPR RI itu sudah dilakukan PDI-P sejak jauh hari.

Seperti halnya pemasangan baliho di sebagian besar titik, hingga pemberian sembako dengan bergambarkan sosok Puan Maharani.

"Bahkan sinyalemen kuat Puan akan dipasangkan dengan Prabowo sebagai konsekuensi masuknya Ketua Umum Gerindra ke kabinet Jokowi," ucapnya.


 
Karena itu, dia beranggapan, sang Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri juga akan semaksimal mungkin mendahulukan kepentingan partai dibanding dengan adanya pernyataan dukungan dari masyarakat untuk kadernya.

"Megawati Soekarnoputri akan berpeluang bereaksi keras bila duet tersebut terwujud. Mega akan lebih mendahulukan kepentingan partainya, khususnya kesinambungan trah Soekarno," ujarnya.

Waketum Gerindra, Habiburokhman memberikan tanggapannya terkait adanya deklarasi yang mendukung duet Prabowo dan Jokowi di Pilpres 2024 mendatang.

Habiburokhman mengaku tidak mengetahui siapa orang-orang di balik adanya deklarasi tersebut.


Namun Habiburokhman menegaskan pihaknya tidak bisa melarang setiap orang untuk menyampaikan aspirasi politiknya.

Bahkan Habiburokhman pun mempersilahkan bagi siapa saja yang ingin menyampaikan aspirasi politiknya, asalkan sesuai dengan konstitusional.

"Kami enggak tahu siapa orang-orang yang mendeklarasikan gerakan tersebut. Tapi kami tentu tidak bisa melarang orang menyampaikan aspirasi politiknya."

"Apapun aspirasi politik itu selama konstitusional itu silahkan saja," kata Habiburokhman dalam tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Minggu 16 Januari 2022.

Meski demikian Habiburokhman mengungkapkan, Partai Gerindra saat ini lebih memilih untuk memaksimalkan kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.
 
Dibanding merespon adanya deklarasi-deklarasi tersebut.

"Nah kami sendiri lebih memilih memaksimalkan kerja Pak Prabowo sebagai Menhan di kabinetnya Pak Jokowi, " terang Habiburokhman. (*)



S: Pikiran rakyat


Name

Berita,22138,H,151,HUMOR,7,Internasional,226,Kesehatan,27,Nasional,21933,News,1321,OPINI,80,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Jokowi Kembali Dapat Restu PDI Perjuangan di Pilpres 2024? Pengamat Berikan Penilaian
Jokowi Kembali Dapat Restu PDI Perjuangan di Pilpres 2024? Pengamat Berikan Penilaian
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhfwjKfuIudBPrlKZfKoZAl9UROFopeiwlSjfHLBx07T23cgeLcBZtFYXi18-XrRNNq-J0gJwUA1_El556n820-XEbsDrwzKr6GlxRrgVLhMP_5KrYKQNSqCWHXO2zIUR7pLp01a6TeyTwCN_B7vNshQoKp8zW79tL7etth2d0SFIXm6YqUHjd__HYD=w640-h430
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhfwjKfuIudBPrlKZfKoZAl9UROFopeiwlSjfHLBx07T23cgeLcBZtFYXi18-XrRNNq-J0gJwUA1_El556n820-XEbsDrwzKr6GlxRrgVLhMP_5KrYKQNSqCWHXO2zIUR7pLp01a6TeyTwCN_B7vNshQoKp8zW79tL7etth2d0SFIXm6YqUHjd__HYD=s72-w640-c-h430
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/jokowi-kembali-dapat-restu-pdi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/jokowi-kembali-dapat-restu-pdi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy